Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pond’s Age Miracle Rayakan Kekuatan Perempuan di Panggung JFW 2025 

'Miracle Doesn’t Stop When You’re Above 30'

Shavira Annisa

Di Indonesia, banyak stigma yang menuntut perempuan agar berhasil mencapai berbagai hal ketika memasuki usia 30-an, seperti harus stabil dalam karier, sudah menikah, atau meraih status sosial tertentu. Namun, di saat yang sama, mereka juga dianggap tidak pantas mencoba hal baru. 

Melihat fenomena tersebut, Pond’s Age Miracle, sebagai pionir perawatan anti-aging, berkolaborasi bersama Jakarta Fashion Week, mempersembahkan ‘Miracle Runway’, yang diambil dari tema besar kolaborasi tahun ini yaitu ‘Miracle Doesn’t Stop When You’re Above 30’.

‘Miracle Runway’ sendiri adalah sebuah ekspresi keajaiban untuk mematahkan stigma usia di industri fashion. Runway ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pond’s Age Miracle dalam mendukung perempuan Indonesia di atas usia 30 tahun untuk menciptakan miracle dalam hidup mereka, tanpa terhalang oleh stigma usia.

popbela.com/POND'S

Meila Putri Handayani selaku Head of Marketing Pond’s Skin Institute Indonesia mengatakan, “Pond’s Age Miracle meyakini bahwa setiap perempuan Indonesia memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri tanpa dibatasi usia. Melalui kolaborasi Pond’s Age Miracle dan JFW, tahun ini kami membuka kesempatan untuk perempuan Indonesia di atas usia 30 tahun dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi dalam ‘Miracle Runway’. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Pond’s Age Miracle untuk mematahkan stigma yang sering dialami perempuan di atas usia 30 tahun, khususnya di industri fashion, yang sering kali ditujukan bagi standar usia tertentu,”. 

Memasuki usia 30 tahun ke atas, tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan, flek hitam, dan kulit kusam menjadi lebih jelas. Menurut sebuah penelitian, perempuan di atas 25 tahun mulai kehilangan kolagen sebanyak 1% setiap tahunnya yang menyebabkan penurunan elastisitas dan kelembapan kulit. Kulit sendiri memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan secara mandiri, namun kemampuan ini menurun seiring bertambahnya usia, sehingga regenerasi kulit menjadi lebih lambat.

Oleh sebab itu, Pond’s Age Miracle hadir sebagai solusi bagi perempuan Indonesia tampil lebih percaya diri di usia 30 tahun ke atas melalui teknologi terdepan seperti HEXYL-RETINOL™. Teknologi ini menggabungkan Retinol-C, Hexylresorcinol dan Niacinamide, yang terbukti ampuh meningkatkan proses peremajaan kulit hingga 10x, menstimulasi 10 tipe biomarker kolagen, salah satunya Kolagen Tipe I hingga 800%, dan meningkatkan proses regenerasi sel sehingga kulit tampak muda bercahaya dalam tiga hari. 

popbela.com/POND'S

Kisah Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu inspirasi bagi Pond’s Age Miracle untuk memberikan wadah bagi perempuan di usia 30 tahun ke atas untuk mengejar potensi terbaik, terlepas dari usia mereka.

Aktris, produser, sutradara dan Brand Ambassador Pond’s Age Miracle, Dian Sastrowardoyo, turut menyampaikan pendapatnya, “Waktu itu, saya memulai karier sebagai sutradara di usia 40 tahun, dan memang ada momen di mana orang lain mungkin melihat usia ku saat itu sudah terlambat untuk memulai dari 0. Tapi, bagi saya usia tidak membatasi kreativitas, karena kita bisa menciptakan miracle pada usia berapapun”.

popbela.com/POND'S

Ajang ‘Miracle Runway’ ini mendapatkan respon positif dari perempuan Indonesia. Lebih dari 200 peserta telah mengikuti pemilihan pencarian model secara digital dan terpilih 20 perempuan yang berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan menuju ‘Miracle Runway’. Para perempuan ini datang dari berbagai latar belakang, pekerjaan, dan usia di atas 30 tahun. 

“Ajang ‘Miracle Runway’ ini merupakan langkah awal dari komitmen Pond’s Age Miracle untuk terus menginspirasi perempuan Indonesia bahwa usia bukanlah hambatan, melainkan keajaiban yang harus dirayakan,” tutup Meila.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin