Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Membuat Lesung Pipi Secara Alami, Nggak Perlu Operasi!  

No.5 paling mudah diikuti

Shavira Annisa

Lesung pipi merupakan lekukan alami di pipi yang terbentuk ketika seseorang tersenyum. Banyak anggapan bahawa adanya lesung pipi bisa menambah daya tarik dan memberikan kesan wajah yang lebih fresh,. Meski umumnya lesung pipi bersifat genetik, ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk membuat lesung pipi secara alami tanpa perlu operasi. Dalam artikel ini, Popbela akan bahas berbagai cara tersebut, Yuk, simak artikel ini! 

1. Latihan menekan pipi

integrishealth.org

Latihan wajah adalah salah satu cara yang bisa dicoba untuk membentuk lesung pipi secara alami. Latihan ini memberikan penekanan pada area pipi tertentu. Caranya juga cukup mudah, gunakan jari telunjuk kamu untuk menekan kedua sisi pipi di titik di mana ingin lesung pipi terbentuk. Sambil menekan, coba tersenyum dan tahan posisi ini selama 30 detik hingga 1 menit. Lepaskan tekanan tersebutd dan ulangi latihan ini 10-15 kali setiap hari.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk kebiasaan otot di area pipi. Meski tidak menjamin hasil permanen, latihan ini bisa membantu membentuk kesan lesung pipi yang muncul ketika kamu tersenyum. 

2. Pijatan wajah

istockphoto.com

Memijat area pipi juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memperkuat otot-otot di sekitar pipi. Cara ini tidak hanya membantu untuk membentuk lesung pipi, tetapi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di area wajah. Kamu bisa menggunakan pelembap pada pipi untuk mengurangi gesekan saat memijat. Gunakan ujung jari untuk memijat area pipi dengan gerakan melingkar kecil di tempat di mana kamu ingin lesung pipi muncul. Lakukan pijatan ini selama 5-10 menit setiap hari, terutama sebelum tidur.

Fokuskan tekanan pada titik yang kamu inginkan untuk lesung pipi agar otot di sekitar area tersebut lebih terbentuk. Pijatan ini tidak hanya dapat membantu menciptakan lesung pipi, tetapi juga membuat kulit wajah terasa lebih kencang dan segar.

3. Menahan senyuman dengan tekanan

everydayhealth.com

Metode ini mirip dengan latihan menekan pipi, tetapi lebih fokus pada pengulangan gerakan tersenyum sambil memberikan tekanan pada area pipi. Pertama tersenyumlah dengan lebar, lalu gunakan ujung jari telunjuk untuk menekan bagian tengah pipi di tempat di mana lesung pipi ingin dibuat. Tahan senyuman tersebut sambil memberikan tekanan ringan selama 20-30 detik. Ulangi latihan ini 10-15 kali setiap hari. Metode ini bertujuan untuk membentuk otot-otot pipi sehingga lesung pipi bisa terbentuk secara alami ketika kamu tersenyum.

4. Menggunakan alat pembentuk wajah

skinlabmedspa.com

Saat ini, terdapat alat pembentuk wajah seperti roller wajah atau gua sha yang bisa digunakan untuk membantu membentuk kontur wajah, termasuk area pipi. Meskipun tidak secara khusus dirancang untuk membuat lesung pipi, alat ini bisa membantu mengencangkan kulit dan otot di sekitar pipi, yang mungkin dapat memberikan kesan lesung pipi.

Pertama-tama, oleskan serum atau pelempab untuk mempermudah penggunaan. 
Gunakan roller atau gua sha untuk menggosok area pipi dengan gerakan ke atas dan ke luar selama 5-10 menit. Fokuskan tekanan pada area pipi di mana kamu ingin menciptakan lesung pipi. Lakukan ini secara rutin setiap hari. 

Selain membantu mengencangkan kulit, alat-alat ini juga bisa memberikan efek relaksasi dan mengurangi bengkak di area wajah.

5. Aplikasikan makeup

youtube.com, tiktok.com/@hudabeauty

Terakhir, cara membuat lesung pipi tanpa operasi adalah menggunakan makeup. Ya, dengan teknik tertentu, kamu bisa menggunakan alat-alat makeup untuk membuat lesung pipi. Kamu bisa aplikasikan satu garis kecil menggunakan liquid contour di area yang mau dijadikan lesung pipi. Lalu gunakan concealer di antara liquid contour tersebut, dan di-blend. Lakukan langkah yang sama pada sisi wajah yang lainnya untuk mendapatkan dua lesung pipi. 

Lesung pipi merupakan fitur wajah yang diinginkan banyak orang, untuk itu kamu bisa mendapatkannya seperti cara di atas. Penasaran untuk mencobanya, Bela? 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up