Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mudah! Ini Cara Kepang Rambut Bando yang Bisa Kamu Terapkan 

Cocok untuk gaya rambut sehari-hari!

Aulia Fitria

Menata rambut menjadi hal yang menyenangkan bagi para perempuan terutama mereka yang senang tampil berbeda setiap harinya. Kalau berbicara soal gaya rambut, ada satu gaya rambut yang bisa buat penampilan kamu jadi terlihat kian feminin yakni kepang rambut bando. 

Ya, gaya kepang rambut bando ini seringkali menjadi gaya rambut yang banyak diadaptasi oleh mereka yang senang menata rambutnya dengan gaya braided hairstyle. Mengepang rambut ini memang bukan hal yang mudah, tetapi kamu tak perlu khawatir karena Popbela ingin memberitahu kamu cara mengepang bando di bawah ini!

1. Awali dengan menyisir rambut

pexels.com

Terdengar sepele namun menyisir rambut sebelum mulai mengepang bagian rambut tertentu menjadi langkah yang tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, langkah ini bisa meminimalisir rambut kamu yang kusut serta bisa memudahkan kamu dalam membagi rambut untuk mengepang!

2. Bagi rambut menjadi tiga bagian

pexels.com

Selanjutnya kamu bisa mulai mengepang rambutmu. Namun, sebelum itu bagi rambutmu menjadi tiga bagian terlebih dahulu. Kamu bisa membaginya sama besar di dua sisi kemudian untuk sisi depan kamu bisa buatnya menjadi lebih kecil.

3. Mulai kepang rambutmu

Shutterstock/paulaphoto

Saatnya mulai kepang rambutmu. Pertama-tama ambil sedikit rambut dari area depan yang bagiannya lebih kecil, kemudian bagi lagi menjadi tiga. Lalu, kamu bisa mengepang rambutmu seperti biasa. Perlu diingat, setiap kamu melintangkan rambut dari sisi kanan dan kiri, tambahkan rambut dari bagian depan. Kamu bisa mengepang hingga bentuk rambutmu menyerupai bando.

4. Akhiri dengan memberi karet kecil di ujung rambut

pexels.com/Element5 Digital

Setelah semua sisi selesai, kamu bisa mengamankan ujung rambut yang kamu kepang tadi dengan karet kecil agar rambut yang kamu kepang tadi tidak berantakan dan tetap pada posisinya.

5. Sempurnakan dengan aksesori

Pinterest

Agar hasilnya kian manis, maka kamu bisa menambahkan aksesori rambut nan mungil seperti hair clip penuh warna misalnya. Kamu bisa gunakan aksesori yang sesuai dengan seleramu, ya, Bela.

Mudah, bukan? Apakah kamu tertarik untuk menjajal kepang rambut bando ini untuk membuat penampilan sehari-hari kamu kian apik?  

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Hair