Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Potongan Rambut yang Cocok untuk Rambut Ikal Perempuan

Fresh dan trendi

Nafi' Khoiriyah

Memiliki rambut ikal merupakan sebuah keistimewaan tersendiri. Namun, tekstur rambut ini terkadang lebih sulit diatur daripada rambut yang lurus atau bergelombang. 

Maka dari itu, kamu perlu tahu potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal supaya lebih rapi dan mudah ditata. Potongan berikut ini ada yang pendek maupun yang medium sehingga bisa dipilih sesuai dengan preferensimu.

1. Curly Pixie

southernliving.com

Curly pixie akan membuat rambut ikalmu jadi lebih mudah ditata. Selain itu, gaya ini juga bisa disesuaikan dengan selera pribadi masing-masing dengan memotong rambut menjadi beberapa inci.

Biasanya, curly pixy ini ditata menjadi sedikit berantakan dan edgy. Kamu bisa menambahkan warna cerah, poni, ataupun undercut untuk memberikan kesan yang unik. 

2. Shoulder-Length Wavy Hair

therighthairstyles.com

Potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal selanjutnya adalah shoulder-length wavy hair. Seperti namanya, gaya ini memotong rambut ikal sampai sepanjang bahu. Sementara itu, bingkai wajah dengan rambut bergelombang alami yang disisir ke satu sisi.  

3. Curly Shag

southernliving.com

Sempat populer di tahun 70-an, curly shag kini kembali populer. Potongan ini membuat rambut dengan lapisan yang pendek di atas kepala dan ke lapisan yang lebih panjang secara menyeluruh. Kalau kamu suka dengan rambut yang tebal dan bervolume, maka curly shag ini adalah pilihan yang tepat. 

4. Short Curly Bob

therighthairstyles.com

Short curly bob jadi potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal. Apalagi dengan rona pirang yang menawan seperti di atas. Kamu bisa menatanya dengan gelombang yang longgar ke samping untuk membuat potongan ini makin bergaya. 

5. Curly Lob

southernliving.com

Model rambut bob lainnya untuk rambut ikal ada curly lob. Potongan ini membuat rambutmu jadi sedikit lebih panjang dengan panjang antara leher dan tulang selangka. Gayanya pun serbaguna dengan poni keriting untuk tampilan yang lebih berisi. 

6. Loose Bob

allthingshair.com

Salah satu potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal yang lebih fleksibel adalah loose bob. Pola ini bisa memotong rambut model bob menjadi pendek dengan kombinasi antara panjang dan tekstur yang seimbang. Kombinasinya tersebut akan memberikan hasil akhir tampilan yang bervolume. 

7. Tousled Layers

southernliving.com

Jika kamu menyukai tampilan yang sedikit berantakan pada rambut ikal, maka tousled layers adalah pilihan yang tepat. Gaya tersebut akan sempurna untuk sehari-hari, seperti pergi ke kampus ataupun saat malam hari. 

8. Square Bob

allthingshair.com

Terakhir, square bob membuat rambut ikal jadi lebih simetris. Jika kamu punya wajah oval, maka potongan ini akan membuat proporsi wajah jadi sempurna. Bagian tepi potongan ini dibuat lurus dengan layer yang minimal di bagian lainnya. 

Ternyata, ada banyak potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal, ya. Modelnya pun bisa membuat penampilan jadi lebih fresh dan trendi dengan styling yang tepat.

Jadi, model rambut mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Channels

Latest from Hair