Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Poni untuk Jidat Lebar yang Bisa Kamu Coba

Mulai dari tatanan poni rata hingga side parted hair

Aulia Fitria

Tak sedikit perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan jidat lebarnya. Padahal, jidat lebar merupakan fitur wajah yang unik sekaligus menarik. Namun, buat kamu yang tidak percaya diri dengan fitur wajah tersebut jangan khawatir, sebab kamu bisa mengakalinya dengan menambah poni di depan, lho, Bela!

Lantas, gaya poni apa saja yang cocok untuk jidat lebar? Jika kamu ingin tampilan yang sederhana, kamu bisa mencoba memotong poni rata. Jika kamu ingin tampilan poni yang tak terlihat begitu tebal maka see through bangs adalah pilihan yang cocok. Di samping itu, kamu bisa menjajal tatanan micro bangs, poni curtain bangs, hingga side parted hair.

1. Poni rata

Pinterest

Jika kamu ingin tampilan yang sederhana, maka tak ada salahnya untuk memotong rata ponimu. Selain bisa menyamarkan tampilan dahimu yang lebar, poni rata bisa membuat wajahmu menjadi tampak simetris. Di sisi lain, kamu juga tak perlu khawatir soal gaya rambut apa yang cocok dengan poni rata, sebab poni rata cocok untuk gaya rambut apapun.

2. See through bangs

Pinterest

Selanjutnya, jika kamu tak ingin ponimu terlihat tebal maka kamu bisa menjajal potongan see through bangs. Meski tidak menutupi dahimu sepenuhnya, tatanan see through bangs ini bisa membuat penampilanmu tampak effortless. Kabar baiknya tatanan poni yang satu ini juga cocok diaplikasikan oleh berbagai bentuk wajah sehingga kamu tak perlu khawatir potongan poni yang satu ini tak akan cocok denganmu.

3. Micro bangs

Pinterest

Untuk kamu yang tak ingin potongan poni menyentuh area alis, maka kamu bisa menjajal potongan micro bangs. Potongan micro bangs ini cocok untuk kamu yang senang tampil unik. Untuk kamu yang memiliki jidat lebar, micro bangs ini bisa membuat area dahi terlihat lebih kecil. Apabila karakteristik rambutmu cenderung bervolume, maka potongan poni yang satu ini cocok untukmu!

4. Curtain bangs

Pinterest

Tak percaya diri tampil dengan poni depan yang menonjol? Kamu bisa mengakali dahi lebarmu dengan tatanan curtain bangs. Tatanan curtain bangs ini akan membuat tampilan dahi menjadi lebih seimbang sehingga tidak akan terlihat terlalu lebar dan sempit. Tampilan poni yang satu ini juga bisa berikan kesan yang feminin.

5. Side parted hair

Pinterest

Berbeda dengan tatanan curtain bangs, side parted hair ini merupakan gaya poni yang menjuntai di salah satu sisi rambutmu. Gaya side parted hair ini tak hanya mampu menutupi sebagian dahi saja, tetapi juga bisa memberikan kesan yang lebih dewasa pada penampilanmu.

Selain memilih sisi rambut yang tepat, kamu bisa membuat tatanan rambut yang satu ini agar terlihat sempurna dengan melakukan blow-drying pada rambut agar area tersebut tampak bervolume. Kamu juga bisa memberi sedikit sentuhan produk hair styling agar kian apik!

TOPIC

IDN Channels

Latest from Hair