Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Asmara Alice Norin, Didampingi Suami Obati Kanker Sarkona

Pernah menikah muda, tapi cerai

Natasha Cecilia Anandita

Alice Norin merupakan seorang artis Indonesia yang namanya cukup terkenal. Ia sering kali memerankan tokoh antagonis di sinetron. Kini, ia lebih sering membuat konten bersama keluarga kecilnya di media sosial. 

Baru-baru ini, artis 36 tahun ini membagikan kabar duka dan mengejutkan kalau dirinya mengidap kanker sarkona. Ia juga harus menjalani operasi untuk mengangkat kanker tersebut. Suami Alice, Alvin Yudhapatria, dengan setia menemani sang istri menjalani pengobatan. Ia sangat bersyukur memiliki suami yang suportif di sisinya.

Alice sendiri menikah dengan Alvin pada tahun 2011 lalu. Sebelumnya Alice pernah gagal merajut rumah tangga dan sempat susah memiliki anak. Berikut fakta asmara Alice Norin yang sedang hadapi pengobatan kanker.

1. Menikah muda saat naik daun

Dok. internet

Alice Norin pernah menikah muda di usia 19 tahun saat kariernya sedang naik. Ia menikah dengan seorang disc jokey bernama DJ Riri pada 19 Januari 2007 silam. Keduanya melangsungkan akad nikah di rumah Alice di Bilangan Cipete dengan maskawin seperangkat alat salat.

Keduanya juga menggelar resepsi dengan paduan dua budaya, yakni Norwegia dan Sunda, di Masjid Pondok Indah. Walau beda usia 13 tahun, keduanya tak menjadikan umur sebagai masalah untuk membangun rumah tangga. 

Alice saat itu mengaku kalau ia merasa cocok dengan Riri. Keduanya sudah kenal selama empat tahun sebelum membawa hubungan ke jenjang serius. Alice juga menyatakan kalau suaminya itu adalah orang yang baik dan pekerja keras.

2. Akui berselingkuh

Dok. internet

Rumah tangga Alice dan Riri sempat diterpa masalah pada 2009 lalu. Ada orang ketiga di antara mereka yang membuat pernikahan tersebut diambang perceraian. Dalam sebuah wawancara, Alice Norin mengaku dirinya telah berselingkuh dengan seorang laki-laki bernama Agus Lasmono Sudwikatmono saat masih menjadi istri DJ Riri.

Keduanya menjalani hubungan terlarang selama 2 bulan melalui telepon dan bertukar pesan. Agus Lasmono sendiri merupakan mantan adik ipar Irwan Mussry. Mengaku sudah selingkuh, Alice Norin pun meminta maaf kepada DJ Riri dan putus dengan Agus.

3. Cerai dan fokus pada diri sendiri

instagram.com/alicenorin

Pernikahan mereka pun hanya bertahan selama dua tahun. DJ Riri yang merasa sakit hati telah dikhianati, akhirnya mengajukan cerai pada bulan Agustus 2009. Perceraian tersebut juga sudah disetujui oleh keduanya. Bahkan sebulan sebelum mengajukan cerai, Alice dan Riri sudah pisah ranjang. 

Sejak cerai, Alice lebih menutup kehidupan pribadinya. Ia lebih fokus kepada dirinya sendiri. Dalam sebuah wawancara, Alice yang masih berusia 23 tahun pada tahun 2010 lalu merasa tak ingin menikah dahulu karena masih muda dan sedang asyik bekerja.

4. Diam-diam menikah lagi

instagram.com/alicenorin

Pada pertengahan 2011, Alice telah menikah lagi dengan seorang laki-laki bernama Alvin Yudhapatria. Keduanya menikah di Bandung dengan mengusung adat Sunda. Pernikahan tersebut digelar secara sederhana dengan maskawin berupa seperangkat alat salat.

Keduanya memilih untuk mengikat janji suci pernikahan secara sederhana tanpa pemberitaan media atau pengumuman yang digembar-gemborkan. Bahkan, pernikahan Alice dan laki-laki yang disapa Yodha itu baru diketahui publik setelah hampir satu tahun lamanya. Alice Norin memilih untuk tak membagikan kabar bahagia tersebut karena sang suami dan keluarganya malu jika disorot banyak media.

5. Perjuangan berat mendapatkan buah hati

instagram.com/alicenorin

Selama lima tahun, Alice dan Yodha menjalani pernikahan bak pacaran karena hanya berdua. Ia sempat kesulitan mendapatkan buah hati. Sampai akhirnya setelah penantian panjang, Alice melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada 24 Januari 2017 di Siloam Hospital, Jakarta. Bayi kecil tersebut diberi nama Alita Naora Lawi.

Pada 9 September 2020, Alice dan Yodha kembali menyambut seorang anak perempuan yang diberi nama Alana Naira Nawi. Persalinan dan kehamilan anak keduanya pun tak mudah. Alice sempat divonis mengalami Placenta Previa, yakni keadaan plasenta atau ari-ari yang tumbuh terlalu dalam di dinding rahim, sehingga menutupi sebagian atau seluruh jalan lahir. 

Kondisi langka ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan pendarahan hebat, baik sebelum atau sesudah melahirkan. Terbukti, saat kehamilan, Alice pernah mengalami pendarahan dan saat melahirkan ia kembali mengalami hal tersebut. Artis berdarah Norwegia-Manado itu sampai harus menerima perawatan intensif sebelum bertemu dengan bayinya. 

6. Romantis dan suportif di tengah masalah

instagram.com/alicenorin

Lebih dari satu dekade bersama, Alice dan Yudho selalu tampil harmonis, romantis, dan mesra. Keduanya memang menjaga hubungan mereka tetap privat, tapi tidak rahasia lagi. Alice sendiri baru membuka identitas suaminya pada 2016 lalu. 

Hampir 13 tahun menikah, keduanya jauh dari gosip atau kabar miring. Bahkan mereka kompak kerja bareng membangun usaha. Sayangnya, masalah tak disangka datang. Alice didiagnosa menderita kanker sarkona dan harus menjalani operasi pengangkatan kanker.

Selain itu, diketahui bahwa sebelumnya Alice sudah waspada dengan kemungkinan kanker yang menyerangnya. Pasalnya, mendiang ibundanya juga meninggal karena penyakit yang sama. Sang suami dengan setia menemani Alice menjalani pemeriksaan dan pengobatan di Singapura. Ibu dua anak itu sangat bersyukur karena memiliki suami yang suportif dan selalu ada di sisinya. 

Itulah fakta asmara Alice Norin yang sempat gagal membina rumah tangga sampai kini miliki suami suportif.

IDN Channels

Latest from Married