Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Potret Kenangan Hangat Taeil eks ‘NCT’ dan Para Member NCT

Kini semua unfollow Taeil

Natasha Cecilia Anandita

Pada Rabu (28/8/2024) kemarin, skandal besar menyeret nama Moon Taeil atau Taeil. Mantan member NCT ini dikeluarkan dari grup karena terlibat dalam kasus kejahatan seksual serius dan sedang dalam investigasi polisi sejak bulan Juni 2024 lalu. 

Buntut dari pengumuman tersebut, beberapa member NCT terpantau me-unfollow akun Instagram Taeil. Akun official NCT dan NCT 127 juga telah lebih dahulu me-unfollow idol tersebut. Saat masih bersama grup, Taeil dikenal sebagai sosok kakak tertua yang penyayang dengan adik-adiknya. Ia juga akrab dengan semua member NCT. 

Berikut potret kenangan hangatnya persahabatan Taeil eks 'NCT' dengan para member.

1. Moodbooster-nya para member

twitter.com/NCTsmtown

Saat masih di grup, Taeil disebut-sebut sebagai salah satu member terlucu yang bisa jadi moodbooster atau mencairkan suasana.

2. Masak bareng dengan anggota lainnya

facebook.com/NCT TAEIL

Ia juga merupakan anggota yang bisa masak. Dalam beberapa konten ia dan anggota NCT lainnya suka masak bareng, bahkan punya konten tersendiri, bernama Master Moon Chef. Dari Jhonny, Haechan, Taeyong, dan Jungwoo pernah menjadi bintang tamunya.

3. Kalau bisa bertukar tubuh, ia ingin bertukar dengan Doyoung

kpopping.com

Saat tampil dalam sebuah acara, Taeil ditanya kalau bisa bertukar tubuh, ia ingin bertukar tubuh dengan siapa? Idol tersebut menjawab ingin bertukar tubuh dengan Doyoung karena Doyoung memiliki kaki yang kuat.

4. Taeil tak suka skinship, tapi senang berdekatan dengan Winwin

twitter.com/NCTsmtown

Taeil juga tidak suka skinship, tapi hal tersebut sirna saat bersama WinWin. Mamntan member tertua itu suka banget menempel dengan WinWin bahkan tak segan untuk memeluknya.

5. Rekan sekamar Yuta dan WinWin

twitter.com/winwinspics

Saat masih menjadi anggota, di dorm yang lama Taeil memiliki dua teman sekamar, yaitu Winwin dan Yuta. Setelah pindah ke dorm yang baru dan WinWin lebih aktif bersama unit WayV, ia jadi hanya berdua dengan Yuta.

6. Dekat dengan Haechan

twitter.com/uwuimpeople2

Taeil dekat banget dengan Haechan. Hyung dan maknae NCT 127 ini sering terlihat berdekatan dan bercanda. Haechan pun tak segan untuk mencium atau memeluk anggota yang sudah seperti kakaknya. Bahkan, Haechan pernah bilang bahwa Taeil bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

7. Main vocal-nya vocal line

twitter.com/NCTsmtown

Sejak debut, Taeil ditetapkan sebagai main vocal di NCT. Saat baru debut, ia bersama Doyoung dan Jaehyun menyanyikan lagu "Timeless" dan "Without You". Lalu, dalam lagu "Good Night" bersama Doyoung, Renjun, dan Xiaojun. Ada pula salah satu lagu favorit para NCTZen, yaitu "From Home" yang dibawakan Taeil, Yuta, Kun, Doyoung, Chenle, Renjun, dan Haechan.

8. Member NCT menangis saat Taeil hiatus karena sakit

twitter.com/NCTsmtown_127

Saat salah satu konser tur mereka, para member menangis karena ia tak bisa tampil bersama Taeil. Terutama Doyoung yang samapai bergetar dan diam sejenak saat mengutarakan isi hatinya. Ia mengatakan sangat lelah dan ingin sekali Taeil kembali bersama di atas panggung. Semua member berharap Taeil bisa segera sembuh. 

9. Kini member unfollow Taeil imbas skandal

twitter.com/NCTsmtown_127

Kabar mengejutkan datang pada Rabu (28/8/2024) kemarin. Secara medadak, SM Entertainment mengeluarkan Taeil dari grup karena terlibat kasus kejahatan seksual yang serius. Mengikuti berita tersebut, satu per satu anggota NCT me-unfollow akun Instagram Taeil. Penggemar menduga para member juga merasa kecewa dengan perbuatan Taeil yang sudah mereka anggap sebagai kakak tertuanya itu.

Itulah potret hangat kenangan Taeil eks 'NCT' dan para member NCT.

IDN Channels

Latest from Single