Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Persahabatan Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum di 'Love Next Door'

Mereka suka dibilang sebagai anak kembar!

Adinda Tasya Mutiara

Tak hanya membahas soal percintaan, drama Korea Love Next Door juga mengisahkan persahabatan menarik yang terjadi oleh antar tokohnya sejak kecil, baik laki-laki maupun perempuan. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah kisah persahabatan Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Jeong Mo Eum (Kim Ji Eun). Kedua perempuan ini digambarkan mempunyai hubungan sangat dekat lantaran sudah lama saling mengenal satu sama lain. Bahkan, Seok Ryu dan Mo Eum dikira sebagai anak kembar juga, lho.

Lantas, seperti apa fakta persebaran Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Sudah berteman sejak kecil

Instagram.com/Tvn_drama

Dua perempuan ini sudah kenal sejak kecil karena tinggal di area yang sama. Seok Ryu dan Mo Eum pun diketahui selalu mengenyam pendidikan di tempat yang sama, mulai dari TK sampai SMA. Namun, saat kuliah saja mereka terpisah. 

Seok Ryu mendapatkan beasiswa di Amerika dan bekerja di sana setelah lulus, sementara Mo Eum tetap di Korea Selatan sebagai paramedis. Meski terpisah, persahabatan mereka tetap erat, bahkan sering bertukar cerita tentang pengalaman hidup mereka yang berbeda. 

2. Ibu Seok Ryu dan Mo Eum juga berteman

Instagram.com/Tvn_drama

Kisah persahabatan Seok Ryu dan Mo Eum memang istimewa. Mereka menjadi teman dekat karena ibu mereka sudah bersahabat sejak SMA dan tergabung dalam geng yang dikenal sebagai "Sook Bersaudari." 

Geng ini terdiri dari empat orang yang sudah berteman selama lebih dari 30 tahun dan rutin berkumpul. Berkat keakraban para ibu, Seok Ryu dan Mo Eum yang seumuran pun tumbuh menjadi sahabat yang tak terpisahkan. Menariknya, mereka kerap menghabiskan waktu bersama, seakan melanjutkan tradisi persahabatan ibu-ibu mereka.

3. Persahabatan sangat kompak dan saling mengerti

Instagram.com/tvn_drama

Seok Ryu dan Mo Eum, yang sudah tumbuh bareng berhasil membangun hubungan yang sangat kuat. Tanpa diminta, mereka secara otomatis telah mengerti satu sama lain, saling peduli, dan selalu kompak. 

Dua perempuan asal Korea Selatan ini juga selalu mendukung impian dan siap sedia saat yang lain butuh bantuan. Keduanya jadi support system paling solid dalam hidup masing-masing, bikin persahabatannya semakin kuat.

4. Punya sifat bertolak belakang

Instagram.com/Tvn_drama

Mo Eum yang berprofesi sebagai paramedis memiliki hati lembut dengan empati tinggi, ia selalu siap membantu dan menghadapi bahaya demi orang lain. Alhasil, dirinya juga sangat peduli pada Seok Ryu. Hal ini terbukti saat temannya dihukum tidak sarapan oleh sang ibu, Mo Eum dengan senang hati membagi nasinya kepada Seok Ryu.

Di sisi lain, Seok Ryu memiliki karakter yang lebih berani, ceria, dan setia kawan. Meski sering memendam kesedihan demi keluarganya, tingkah lucu perempuan tersebut selalu berhasil menghibur Mo Eum dan sekitarnya.

5. Tidak pernah saling melupakan

Instagram.com/Tvn_drama

Pada saat keduanya terpisahkan jarak, Seok Ryu dan Mo Eum diketahui selalu bertukar cerita. Mereka tidak pernah melupakan satu sama lain karena bagi Seok Ryu sahabatnya itu ada seseorang yang paling mengertinya. Hal serupa juga dilakukan oleh Mo Eum, dirinya pun menganggap sudah Seok Ryu sebagai saudara perempuannya.

Itulah kelima fakta persahabatan Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum. Jangan lupa nonton episode-episode selanjutnya karena kamu akan dimanjakan kisah solid dari warga Hyereung.

IDN Channels

Latest from Single