Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Mimpi Baju Hilang, Tanda Ada Perubahan Positif di Dalam Diri

Tersirat arti yang mendalam

Astri Amalia

Mengulik tentang arti mimpi memang selalu jadi hal yang menarik ya, Bela. Bagaimana tidak? Dalam berbagai kepercayaan, mimpi dipercaya bukan sekadar rangkaian cerita yang muncul saat kita terlelap tidur, melainkan ada makna mendalam di baliknya.

Seperti halnya mimpi baju hilang. Mimpi satu ini dipercaya punya beragam arti yang menunjukkan situasi yang tengah kamu hadapi saat ini.

Kalau kamu mau tahu apa saja arti mimpi baju hilang, cek informasi selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Menunjukkan perasaan rentan

Pexels.com/mehrab zahedbeigi

Arti mimpi baju hilang yang pertama ialah menunjukkan bahwa kamu sedang merasakan kerentanan.

Baju diibaratkan sebagai pelindung dari hal-hal di luar dirimu. Otomatis saat di dalam mimpi ada bajumu yang hilang, itu berarti kamu tengah merasa rentan dengan dunia luar. Misalnya, dalam hubungan romantis, pekerjaan, atau hal lainnya, kemungkinan kamu sedang merasa kehilangan kendali atas hal tersebut sehingga membuatmu merasa nggak aman.

2. Ada perubahan positif dalam dirimu

Freepik.com/freepik

Kalau kamu saat ini tengah getol mengembangkan diri, maka nggak jarang kamu akan bermimpi kehilangan baju. Sebab, baju bak sebuah simbol identitas diri. Saat bajumu hilang di dalam mimpi, seolah menandakan bahwa identitas diri lamamu sudah pergi dan kini telah berganti menjadi diri yang lebih baik.

Sehingga, ketika mendapati mimpi satu ini, bersiaplah karena kamu mungkin akan mengalami banyak kehilangan di dalam hidupmu, guna menyesuaikan dengan identitasmu yang baru. Kamu mungkin akan kehilangan beberapa teman yang sudah tidak sefrekuensi, atau bahkan kehilangan pekerjaan yang ternyata nggak selaras dengan minatmu.

3. Tanda untuk kembali terhubung dengan dirimu

Freepik.com/cookie_studio

Mimpi nyatanya bisa menjadi sebuah tanda kalau kamu harus kembali terhubung dengan dirimu, Bela. Apabila akhir-akhir ini kamu terlalu terfokus dengan mencari validasi dari luar ataupun menggantungkan kebahagiaan pada orang lain, mimpi baju hilang ibarat sebuah rambu agar kamu segera berhenti dan memintamu untuk mendapatkannya dari dalam diri.

Percaya, deh, sebanyak apa pun validasi eksternal yang kamu dapatkan, nggak akan pernah membuatmu merasa cukup dan bahagia. Sebab, validasi yang kamu butuhkan sejatinya berasal dari dalam dirimu sendiri.

4. Diminta untuk berserah diri

thepublicdiscourse.com

Apabila akhir-akhir ini kamu terlalu ngotot dengan rencana-rencanamu supaya bisa terealisasi, akan tetapi kenyataannya tidak sesuai dengan ekspektasimu, kamu juga bisa mendapati mimpi baju hilang, Bela.

Kekecewaan dan kesedihan yang kamu rasakan karena tidak berhasil mendapatkan hal yang kamu harapkan pada akhirnya mengajakmu untuk berserah dengan keputusan Sang Maha Pencipta melalui mimpi di dalam tidurmu.

5. Kehilangan sosok penting dalam hidupmu

Pexels.com/RDNE Stock project

Kalau kamu baru-baru ini putus cinta atau punya hubungan yang merenggang dengan teman-temanmu, ada kemungkinan kamu bermimpi kehilangan baju. Sebab, pakaian diibaratkan sesuatu yang melekat dengan dirimu, sama halnya dengan orang-orang terdekatmu itu.

Ada baiknya kamu mulai merenungkan diri ketika mimpi ini hadir di dalam tidurmu. Bisa jadi orang-orang yang Tuhan jauhkan darimu memang tidak baik untuk perkembangan diri kamu. Yakinlah bahwa kamu akan dipertemukan dengan mereka yang selaras denganmu di masa depan, Bela.

6. Siap untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik

Freepik.com/benzoix

Saat kamu telah siap untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik dalam hidupmu, misalnya dari aspek pekerjaan atau percintaan, maka mimpi kehilangan baju ibarat sebuah pertanda agar memberanikan diri untuk mengejar kesempatan itu.

Oleh sebab itu, sekarang adalah saat yang tepat untuk percaya kalau kamu mampu mendapatkan pekerjaan impianmu dan mulailah merasa layak untuk berada dalam hubungan percintaan yang sehat.

7. Diminta melepaskan kemelekatan terhadap hal-hal duniawi

Pexels.com/alan-retratos

Karena baju merupakan barang duniawi, maka kehilangannya di dalam mimpi bisa jadi petunjuk agar kamu mulai melepaskan hal-hal yang bersifat duniawi. Mulai longgarkan kemelekatanku terhadap jabatan, status sosial, jumlah uang yang kamu miliki, atau barang-barang mewah yang sebenarnya hanyalah sebuah titipan.

Ingatlah kalau semua itu bukan milikmu, melainkan titipan Tuhan yang sewaktu-waktu bisa diambil dalam sekejap mata, serta tidak akan membuatmu benar-benar bahagia dan merasa cukup.

8. Kamu sedang berada di masa transisi

Freepik.com/freepik

Arti mimpi baju hilang yang terakhir yakni kamu mungkin sedang berada di masa transisi, atau dengan kata lain kamu tengah berada pada masa-masa yang belum memberimu kestabilan. Seperti halnya kamu sedang beradaptasi dengan pekerjaan barumu atau lingkungan barumu.

Dalam fase ini, mungkin kamu masih merasakan ketidaknyamanan. Tapi tenang saja, karena masa peralihan ini tidak akan berlangsung selamanya, kok.

Nah, jadi itu tadi beberapa arti mimpi kehilangan baju. Gimana, apakah ada salah satu arti mimpi yang related dengan kondisimu saat ini, Bela?

IDN Channels

Latest from Single