Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Kamu Harus Datang ke Bridestory Market 2024

Temukan inspirasi dan vendor pernikahanmu!

Natasha Cecilia Anandita

Bridestory Market hadir kembali, Bela! Pameran pernikahan terbesar di Indonesia ini digelar untuk yang kedua kalinya di tahun ini pada 5-8 September 2024 di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Di acara yang berlangsung selama 4 hari ini, kamu bisa menemukan inspirasi untuk pernikahanmu yang sedang tren di tahun 2024 sampai 2025 mendatang. Ada lebih dari 400 booth yang ikut serta dalam pameran dari puluhan belasan kategori.

Berikut 7 alasan kamu harus datang ke Bridestory Market 2024 ini!

1. Ada inspirasi tren pernikahan sepanjang tahun 2024-2025

Dok. Bridestory

Pertama, kamu akan diperlihatkan berbagai inspirasi tren pernikahan sepanjang tahun 2024 - 2025 mendatang. Salah satunya, dekorasi bertema floral wonders yang diusung Bridestory tahun ini untuk memperlihatkan keindahan flora Nusantara yang dirangkai secara modern sehingga menghasilkan permainan tekstur, warna, dan skala yang unik dan atraktif.

Kamu bisa menyulap dekorasi pernikahanmu dengan bunga-bunga cantik ini. Di Bridestory Market kali ini, kamu diperlihatkan berbagai dekorasi bunga dengan kelopak-kelopak besar. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat penggunakan teknologi yang indah di main entrance Bridestory Market. Mengutip pernyataan tim marketing Bridestory, Ayu dan Kenanga, penggunaan teknologi dan digitalisasi merupakan sebuah tren pernikahan di tahun ini. Para calon pengantin kini banyak menggabungkan teknologi dalam persiapan pernikahan maupun hari H, salah satunya penggunaan undangan digital hingga AI.

2. Ada sekitar 400 booth vendor pernikahan

Dok. Bridestory

One stop shopping, kamu bisa menemukan sekitar 400 booth vendor pernikahan yang terbagi dalam 4 kategori, mulai dari vendor yang esensial hingga pelengkap, antara lain fotografi, videografi, venue, dekorasi, wedding organizer, wedding planner, perhiasan, undangan, katering, gaun dan busana pengantin, aksesori, suvenir, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, di pameran ini kamu juga menemukan beragam kebutuhan dari pra-nikah hingga sesudahnya. Ada beberapa booth yang menawarkan pemeriksaan kesehatan pra-nikah, estetika atau kecantikan, perlengkapan rumah tangga, hingga menawarkan rumah yang akan ditempati usai menikah. 

Kamu bahkan bisa melakukan skin check dan rekomendasi seserahan berupa produk kecantikan di sini. Ada juga vendor makeup artist untuk kamu yang masih mencarinya. Lengkap banget, ya!

3. Photo Booth AI

Dok. Bridestory

Dari awal masuk pun kamu sudah disuguhkan dengan photo booth AI yang mungkin bisa jadi alternatif photo booth di hari pernikahan nanti. Photo booth AI ini adalah photo booth yang hasilnya bisa memperlihatkan kamu mengenakan busana pengantin. Untuk booth ini didukung oleh LoL Photo Booth.

Masuk ke dalam, kamu juga bisa menemukan photo booth lainnya yang didukung oleh Holograil. Di sini, kamu akan mendapatkan hasil foto seperti hologram atau holografik yang menciptakan gambar 3D yang nyata yang dapat dilihat dari berbagai sudut. Di beberapa vendor photo booth lain juga menyediakan pengalaman langsung mencoba photo booth milik mereka.

4. Banyak spot Instagramable

Dok. Bridestory

Dekorasi indah bertema floral wonders ini tersebar di seluruh hall 3-3A BSD yang menjadikannya banyak spot foto menarik. Khususnya di area main entrance dan main alley. Dekorasi indah dari Lotus Design dan Glowlight serta beberapa vendor dekorasi dan lighting lainnya membuat berbagai area hall tersebut bisa jadi spot yang menarik untuk berfoto dengan pasangan atau kerabat yang menemani.

5. Bisa dapatkan hadiah staycation hingga diskon

Dok. Bridestory

Para vendor pernikahan di Bridestory Market punya beragam promo menarik untuk kamu para calon pengantin. Ada bundle, diskon, serta freebies lain yang bisa kamu dapatkan. Khusus untuk kamu yang bertransaksi menggunakan Bridestory Pay, kamu bisa berkesempatan mendapatkan beragam Flash Prize menarik bernilai total jutaan Rupiah dan kesempatan untuk memainkan aneka games seru berhadiah merchandise eksklusif.

Ada hadiah staycation yang dapat kamu gunakan untuk honeymoon sampai hadiah elektronik seperti TV. Untuk pengundian Flash Prize ini hanya berlangsung di dua sesi saja, yaitu pukul 13.00 WIB dan 18.00 WIB.

6. Wisata kuliner di Market & Museum

Dok. Bridestory

Lanjut, ada area Market & Museum yang menawarkan 50 lebih booth makanan dan minuman yang membantu mengisi perut setelah lelah mencari vendor pernikahan. Ada minuman segar, makanan ringan, hingga yang berat sekalipun. Menariknya lagi, tenant-tenant tersebut menawarkan paket atau promo jika kamu ingin menghadirkannya di pesta pernikahanmu.

7. Masuknya gratis

Dok. Bridestory

Alasan terakhir untuk datang ke Bridestory Market 2024 adalah masuknya gratis! Kamu hanya tinggal menunjukkan Free Event Pass yang ada di aplikasi Bridestory. Untuk mendapatkan event pass gratis ini, kamu cukup mengunduh dan meregistrasi diri melalui aplikasi Bridestory yang tersedia di Apple Store dan Google Play. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi market.bridestory.com atau follow Instagram @thebridestory.

Itulah 7 alasan kenapa kamu harus datang ke Bridestory Market 2024 ini.

IDN Channels

Latest from Married