Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Drakor Romcom tentang Cinta Masa SMA, Manis dan Lucu!

Buat kita nostalgia cinta pertama

Anatasia Anjani

Masa SMA sering kali menjadi masa yang paling menyenangkan dalam hidup. Kita sering bercanda, tertawa, dengan lepas, belajar dengan giat, dan pengalaman tak terlupakan yaitu jatuh cinta! Tema-tema romansa saat SMA ini sering kali muncul dalam drama Korea alias drakor, lho!

Satu hal yang hampir semua orang alami di SMA adalah jatuh cinta untuk pertama kalinya atau setidaknya terpikat pada orang yang sangat menarik dari sekolah mereka. Berikut adalah rekomendasi drakor romcom sekolah yang tak boleh dilewatkan!

1. Boys Over Flowers

Soompi

Berdasarkan manga Jepang dengan nama yang sama, Boys Over Flowers mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Jan Di (Go Hye Sun). Ia berasal dari latar belakang kelas menengah, dan keluarganya memiliki bisnis dry-cleaning kecil. Suatu hari, saat mengunjungi Sekolah Menengah Atas Shinhwa yang bergengsi, ia menyelamatkan nyawa seorang siswa ketika ia mencoba bunuh diri karena terus-menerus dirundung. Sebagai tanda penghargaan atas tindakan heroik Jan Di, sekolah memberinya beasiswa.

Meskipun ia bersyukur atas kesempatan ini, keadaan berubah menjadi lebih buruk ketika ia bertemu dengan anak-anak F4 terkenal dari SMA Shinhwa, yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), pemimpin F4 dan pewaris Grup Shinhwa; Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), cucu mantan presiden Korea Selatan; So Yi Jung (Kim Bum), yang keluarganya memiliki museum seni terbesar di Korea Selatan; dan Song Woo Bin (Kim Joon), yang keluarganya mengelola perusahaan konstruksi terbesar di negara itu.

Jan Di lalu jatuh cinta pada salah satu anak laki-laki F4. Namun, pada saat yang sama, Jun Pyo berjuang untuk menahan diri agar tidak jatuh cinta padanya.

2. Reply 1997

Soompi

Reply 1997 adalah bagian pertama dari serial antologi legendaris Shin Won Ho yang membangkitkan nostalgia, di mana setiap musim menceritakan kisah sekelompok teman yang berbeda yang berlatar waktu yang berbeda.

Musim pertama, Reply 1997, berkisah tentang Sung Shi Won (Jung Eun Ji) dan lima temannya: Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), Mo Yoo Jung (Shin So Yul), Kang Joon Hee (Hoya), Do Hak Chan (Eun Ji Won), dan Bang Sung Jae (Lee Si Eon), yang merupakan teman sekolah menengah pada tahun 1997. Lima belas tahun kemudian, pada usia 33 tahun, kelompok sahabat itu bersatu kembali dan mengenang masa remaja mereka.

Pemeran utama wanita berusia 18 tahun, Shi Won, adalah penggemar berat Tony Ahn dari H.O.T. dan bermimpi menikahinya saat ia dewasa. Sementara itu, sahabatnya, Yoo Jung, akan jatuh cinta dengan idola baru setiap hari.

Reply 1997 lebih dari sekadar komedi romantis sekolah menengah; ini adalah misteri suami, mirip dengan sitkom AS How I Met Your Mother. Selama reuni ini, dua sahabat mengumumkan pernikahan mereka, jadi terserah kepada penonton untuk mencari tahu siapa di antara sahabat yang disukai pemeran utama perempuannya.

3. The Heirs

viu.com

Dari luar, kehidupan Kim Tan (Lee Min Ho) tampak persis seperti yang diimpikan semua orang. Ia adalah pewaris Empire Group, konglomerat keluarga. Namun, pada kenyataannya, ia terus-menerus hidup di bawah bayang-bayang kakak laki-lakinya, yang bahkan mengirimnya ke Amerika Serikat untuk mengamankan bisnisnya sendiri. Namun, kepindahan Kim Tan ke AS tidak seburuk itu, di sana, ia bertemu Cha Eun Sang (Park Shin Hye), yang datang ke Amerika Serikat untuk mencari saudara perempuannya.

Pertengkaran keduanya tampaknya tak bisa dilupakan oleh Kim Tan, ia menyadari bahwa dirinya menyukai Eun Sang bahkan tanpa mengetahui bahwa ia adalah putri pembantu rumah tangga keluarganya di Korea Selatan. Namun ketika tunangan Kim Tan akhirnya tiba dari Korea untuk menjemputnya kembali, ia bingung antara mengejar cintanya atau kembali ke kehidupan yang dikenalnya.

4. Extraordinary You

imdb.com

Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) adalah seorang siswi SMA berusia 17 tahun dari keluarga kaya, tetapi ia menderita penyakit jantung bawaan. Hidupnya tampak normal, sampai suatu hari, ia mulai menyadari adanya celah dalam ingatannya. Meskipun ini biasanya menunjukkan hilangnya ingatan, kenyataannya jauh lebih mengejutkan, kalau Dan Oh hanyalah karakter dalam webtoon.

Setelah menyadari hal ini, ia kehilangan minat pada kehidupan yang telah ditentukan sebelumnya dan kekasihnya, yang diperankan oleh Lee Jae Wook. Sebaliknya, ia berfokus untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia tempat tinggalnya.

Dan Oh lalu menghabiskan lebih banyak waktu dengan karakter latar belakang yang bahkan tidak memiliki nama dan hanya disebut sebagai Siswa Nomor 13 (Rowoon). Bersama-sama, mereka menjalankan misi untuk menciptakan kehidupan yang mereka inginkan, bukan yang dimaksudkan oleh penulis, tetapi di sepanjang jalan mereka jatuh cinta.

5. True Beauty

imdb.com

Berdasarkan webtoon viral tahun 2018 dengan judul yang sama, True Beauty mengisahkan Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young), seorang siswa sekolah menengah yang telah diganggu selama bertahun-tahun karena penampilannya yang tidak menarik.

Ketika dia pindah ke sekolah baru, dia melihat kesempatan untuk mengubah hidupnya dan mengakhiri penindasan yang terus-menerus. Ia memakai riasan untuk menutupi kulitnya yang bernoda dan bibir pecah-pecah.

Riasannya menjadi perisai yang tidak hanya melindunginya dari penindasan tetapi juga meningkatkan kepercayaan dirinya, yang membawanya pada persahabatan dan bahkan perhatian romantis dari Lee Su Ho (Cha Eun Woo), anak laki-laki paling populer di sekolah, dan teman dekatnya yang berubah menjadi saingannya, Han Seo Jun (Hwang In Youp). Kisah cinta segitiga yang dilengkapi sedikit humor membuat drama ini tak boleh dilewatkan.

6. Twinkling Watermelon

viki.com

Tahun 2023, Eun Gyeol (Ryeoun) adalah seorang siswa teladan yang bekerja keras untuk menjadi dokter di siang hari dan memainkan gitar listriknya di jalanan, alias mengamen, di malam hari. Yang menarik, dia adalah CODA (Anak Tunarungu Dewasa). Meskipun Eun Gyeol yakin dia bisa memisahkan kedua sisi hidupnya, keadaan berubah ketika ayahnya mengetahui rutinitas malam harinya, yang menyebabkan pertengkaran hebat.

Untuk mencari ruang, Eun Gyeol berjalan-jalan dan berakhir di depan toko musik aneh yang membawanya kembali ke tahun 1995. Di sana, dia bertemu dengan ayahnya yang masih remaja (Choi Hyun Wook), yang masih SMA dan sangat menyukai seorang pemain cello yang cantik, tetapi itu bukan ibu Eun Gyeol, Cheong Ah (Shin Eun Soo). Ayah Eun Gyeol berusaha sekuat tenaga untuk membuat pemain cello itu jatuh cinta padanya, dan itu berhasil.

Namun, itu berarti ia tidak akan pernah menikahi ibu Eun Gyeol, dan Eun Gyeol akan berhenti hidup. Jadi, untuk mencegah dirinya tidak pernah dilahirkan, Eun Gyeol mengambil misi untuk membuat orang tuanya jatuh cinta dan entah bagaimana akhirnya memulai band musik sekolah menengah yang populer bersama ayahnya!

Itu dia beberapa rekomendas drakor romcom sekolah yang tak boleh kamu lewatkan, kamu punya rekomendasi lain, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating