Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Laki-Laki yang Pernah Dekat dengan Karina 'aespa', Ada Lee Jae Wook

Kini PDKT dengan Lee Jae Wook

Natasha Cecilia Anandita

Masih di awal-awal tahun, kabar kencan kembali diunggah Dispatch. Kali ini outlet berita hiburan Korea tersebut mengumumkan kalau Karina 'aespa' dan aktor, Lee Jae Wook, sedang menjalin hubungan spesial. Mereka bahkan suka kencan di sekitar lingkungan rumah dan jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Kabar tersebut tentu mengejutkan dan sangat plot twist bagi para penggemar. Lee Jae Wook kerap dicomblangkan dengan aktris, Go Yoon Jung, sementara Karina kerap dijodohkan dengan beberapa laki-laki, termasuk dari kalangan idol. 

Punya visual yang memesona, leader aespa itu memang pernah dikabarkan dekat dengan beberapa laki-laki. Berikut deretan laki-laki yang pernah dirumorkan dekat dengan Karina 'aespa'.

1. Lee Jae Wook

instagram.com/jxxvvxxk

Secara mengejutkan, pada hari Selasa (27/2/2024) pagi, Dispatch melaporkan kabar kencan Karina dengan Lee Jae Wook. Media tersebut mengatakan bahwa keduanya mulai dekat sejak menghadiri Milan Fashion Week 2024 bersama pada bulan Januari 2024 lalu. 

Outlet media tersebut mengatakan kemungkinan keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Interaksi gemas mereka di sana juga cukup membuat netizen baper. Setelah acara tersebut, menurut laporan, Karina dan Lee Jae Wook beberapa kali bertemu untuk kencan di malam hari. Hubungan keduanya baru kurang lebih satu bulan. 

C-Jes Studio, agensi Lee Jae Wook, mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengatakan kalau keduanya sedang saling mengenal satu sama lain. SM Entertainment, agensi Karina juga mengonfirmasi bahwa mereka berdua sedang PDKT.

2. RM 'BTS'

instagram.com/rkive

Pada November 2023 lalu, Karina pernah diisukan pacaran dengan RM 'BTS'. Rumor kencan mereka dimulai saat seorang penggemar memulai forum dengan bukti-bukti yang ia kumpulkan tentang hubungan kedua idol itu.

Pertama, keduanya menyukai band yang sama, yaitu Se So Neon. Lalu, RM dan Karina juga mendatangi event musik Se So Neon. Mereka masing-masing berfoto dengan So!YoON!. Penggemar tersebut juga menjelaskan fakta bahwa beberapa waktu lalu, RM bahkan pergi menonton festival tempat di mana Karina tampil.

Namun, RM seakan langsung membantah dengan mengatakan kepada penggemar kalau dirinya jomblo dan ingin dicarikan pacar. Setelah rumor reda, RM dan Karina menunjukkan kalau mereka baru saja bertemu di event W Magazine Korea. Keduanya tampak berbincang karena berada di meja yang sama. Ada yang mengatakan kalau keduanya tampak serasi, tapi ada juga yang tak setuju kalau mereka bersama.

3. Sung Hanbin 'ZEROBASEONE'

instagram.com/zb1official

Setelah RM, pada Desember 2023 muncul lagi rumor kencan antara Karina dan Sung Hanbin 'ZEROBASEONE'. Namun, rumor tersebut dinilai terlalu aneh. Kabar tersebut dimulai dengan sebuah unggahan KNetz di forum online dengan judul "Karina dan Hanbin cukup kuat" yang mengisyaratkan bahwa keduanya pacaran. 

Menurut sang netizen, bukti keduanya pacaran adalah karena Karina dan Hanbin sama-sama mengunggah foto buah jeruk di media sosial mereka dengan rentan waktu yang berdekatan. Si pengunggah menilai latar belakang yang digunakan kedua idol itu mirip dan caption-nya seakan membalas satu sama lain. 

Selama acara fansign, Sung Hanbin mengungkapkan kesukaannya pada orang yang lebih tua, sementara Karina mengungkapkan kesukaannya pada orang yang lebih muda. Keduanya diketahui berbeda satu tahun di mana Karina lebih tua.

Sung Hanbin juga sempat menyanyikan lagu "Bye bye my blue," yang secara kebetulan sesuai dengan nama akun Instagram Karina, yaitu @katarinabluu. Semakin panas, keduanya bahkan memamerkan kedekatannya dengan mengunggah challenge bersama.

4. Jungwoo 'NCT'

twitter.com/jungwoosarchive

Rumor kencan Jungwoo dan Karina sudah beredar sejak tahun 2021. Saat itu banyak unggahan di forum online yang mengatakan bahwa Karina dan Jungwoo 'NCT' diduga berkencan. 

Ada beberapa klaim dari netizen yang diduga jadi bukti kedekatan Karina dan Jungwoo. Pertama, mereka terlihat beberapa kali menggunakan bahasa singkatan slang yang sama di Bubble. Lalu, keduanya sering merekomendasikan lagu yang sama kepada penggemar, dalam waktu berdekatan. Keduanya juga menggunakan emoji aneh yang sama.

5. Hyunjin 'Straykids'

instagram.com/hynjinnnn

Pada tahun 2021 juga, Karina pernah digosipkan pacaran dengan Hyunjin karena ada netizen yang menduga bahwa lock screen ponsel Hyunjin adalah foto selfie Karina. Netizen tersebut juga mengklaim bahwa keduanya memiliki nama Dear U. Lysn Bubble yang sama dengan hati berwarna biru dan "-ie" yang ditambahkan di belakang nama mereka.

Namun, Hyunjin secara pribadi langsung menutup semua rumor tersebut. Di Bubble, dia membagikan gambar lock screen ponselnya saat ini dan mengatakan bahwa itu adalah foto dari drama yang dia tonton.

Itulah deretan laki-laki yang pernah dirumorkan dekat dengan Karina 'aespa'. Kalau kapalmu yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating