Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Red Flag! Ini 7 Tanda Laki-Laki yang Haus Akan Perhatian Perempuan

Suka tebar pesona!

Astri Amalia

Sebagai manusia, wajar jika kita kerap menginginkan perhatian dari orang lain. Karena secara alami, manusia memang membutuhkan atensi, pujian, serta validasi. Tetapi, kalau seseorang membutuhkan perhatian secara terus-menerus dan terkesan berlebihan, ini menandakan bahwa ia terlalu bergantung akan atensi yang diberikan orang lain, alias haus akan perhatian. Hal ini dapat terjadi apabila ia punya perasaan insecure, atau memiliki kepribadian narsistik.

Dalam dunia kencan sendiri, tampaknya kamu sudah nggak asing bahwa beberapa laki-laki ada yang haus akan perhatian perempuan. Biasanya, mereka akan menunjukkan sikap manis dan cenderung genit kepada banyak perempuan.

Namun sayang, laki-laki seperti ini rentan untuk menyakiti perasaan perempuan dan berselingkuh. Sebab, yang dia butuhkan hanyalah atensi banyak perempuan dan nggak memiliki keseriusan dalam menjalin hubungan romansa.

Nah, biar kamu terhindar dari laki-laki yang haus akan perhatian, coba, deh simak 7 tanda laki-laki yang haus akan perhatian berikut ini.

1. Selalu berbicara tentang dirinya sendiri

Pexels.com/Katerina Holmes

Salah satu tanda paling jelas dari laki-laki yang haus akan perhatian perempuan ialah kebiasaannya untuk berbicara tentang dirinya sendiri. Dia bisa berbicara padamu tentang kehidupan pekerjaannya, keluarganya, bahkan kisah percintaannya di masa lalu. Hal ini bisa terjadi bahkan tanpa kamu bertanya banyak padanya.

Kalau kamu melihat tanda seperti ini pada laki-laki yang baru kamu temui, sebaiknya segera untuk menjauhinya ya, Bela!

2. Kerap bikin konflik

Pexels.com/Rodnae Productions

Kalau seorang laki-laki yang haus akan perhatian nggak bisa mendapatkan atensi yang cukup, biasanya dia akan memulai drama atau konflik, nih. Sebab faktanya, laki-laki yang haus akan perhatian perempuan ini nggak mengenal istilah 'perhatian yang buruk.'

Biasanya mereka akan mulai memancing keributan tanpa sebab, mengkritikmu dalam hubungan, menyalahkanmu atas kesalahan yang ia perbuat, hingga mengancam untuk meninggalkanmu dalam hubungan.

3. Saat kamu pergi berkencan dengannya, dia kerap mengabaikanmu

freepik.com/free-photo

Yup, laki-laki yang haus akan perhatian perempuan umumnya akan memberikan sedikit bahkan tidak sama sekali perhatian pada orang yang dekat dengannya atau pasangannya. Sebaliknya, dia malah mencari atensi orang lain yang nggak ia kenali sama sekali.

Ini bisa terlihat ketika kamu pergi berkencan dengannya, di mana dia malah mengabaikanmu. Bukannya menghabiskan waktu berkualitas denganmu, matanya akan terus memindai perempuan lain yang ada di sekitarnya.

4. Kerap menggoda perempuan lain dan rentan berselingkuh

freepik.com/yanalyaa

Laki-laki yang ngebet sekali dengan atensi perempuan sangat umum untuk menggoda banyak perempuan di waktu yang bersamaan. Namun sekalinya dia sudah bosan, dia akan pergi meninggalkan perempuan itu secara tiba-tiba dan tanpa pengakhiran alias ghosting.

Laki-laki seperti ini juga sangat rentan untuk berselingkuh. Karena dia merasa nggak pernah cukup untuk mendapatkan perhatian dari satu perempuan.

5. Sering mengunggah selfie

freepik.com/freepik

Nggak ada yang salah dengan mengunggah selfie ke media sosial. Hanya saja, jika dilakukan berlebihan, berarti ada alasan tersembunyi di baliknya.

Laki-laki yang terlalu sering mengunggah swafotonya di mana pun dia berada, bisa jadi pertanda kalau dia haus akan perhatian. Atau ketika dia mengirimkan fotonya tanpa kamu minta, jelas bahwa ia sangat menginginkan perhatian darimu.

6. Ingin mendapat pujian secara terus-menerus

Freepik.com/Bristekjegor

Saat seorang laki-laki kerap memancingmu untuk mendapatkan pujian, menunjukkan kalau dia memang haus akan perhatian. Ini ditandai dengan kebiasaannya bertanya beberapa pertanyaan padamu, misalnya memintamu menilai baju yang ia kenakan, meminta pendapat potongan rambut seperti apa yang menurutmu keren baginya, atau menunjukkan pencapaiannya dalam pekerjaannya.

7. Terobsesi untuk punya banyak pengikut perempuan di media sosial

pexels.com/ravi-roshan

Tanda terakhir dari laki-laki yang haus akan perhatian perempuan ialah terobsesi untuk memiliki banyak pengikut perempuan di media sosialnya. Biasanya dia akan rajin mengunggah foto terbaiknya yang terlihat keren untuk mendapatkan followers perempuan. Karena semakin banyak perempuan yang mengikutinya, semakin banyak pula lah perhatian yang dia dapatkan.

Bukan itu saja, kemungkinan dia juga akan mengecek siapa saja perempuan yang berhenti mengikutinya dan bisa merasa frustasi karenanya. Waduh, ngeri juga, ya?

Jadi itu tadi 7 tanda laki-laki yang haus akan perhatian perempuan. Kalau kamu melihat tanda di atas pada laki-laki yang sedang mendekatimu, harap waspada karena kecil kemungkinan dia punya sikap yang tulus dan setia dalam hubungan percintaannya.

IDN Channels

Latest from Dating