Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Clay Mask untuk Kulit Berminyak 

Perawatan kulit mingguan yang nggak boleh dilewatkan

Shavira Annisa

Kulit berminyak adalah masalah umum yang dihadapi banyak orang, terutama di iklim tropis seperti di Indonesia. Meski minyak di kulit juga dibutuhkan, namun jika produksinya berlebih justru bisa menyebabkan terjadinya pori-pori tersumbat, jerawat, dan kulit terlihat kusam.

Selain mengaplikasikan skincare routine untuk kulit berminyak, salah satu solusi yang efektif adalah rutin gunakan clay mask. Clay mask adalah masker wajah yang terbuat dari berbagai jenis tanah liat yang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak dan kotoran dari kulit. Jenis tanah liat yang sering digunakan adalah bentonite dan kaolin. 

Masker ini bekerja dengan mengangkat minyak berlebih, kotoran, dan racun dari pori-pori kulit, sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih bersih dan segar. Nah, lewat artikel ini, Popbela akan merekomendasikan tujuh clay mask untuk kulit berminyak. Yuk, intip! 

1. The Originote BHA Charcoal Clay Mask

lazada.co.id/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Clay mask untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba dari The Originote, yakni BHA Charcoal Clay Mask. Masker ini mengandung BHA untuk membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan charcoal bertujuan untuk merawat komedo dan jerawat. Nah, sedangkan probiotic buat kulit lebih lembap dan ternutrisi. Untuk hasil maksimal, gunakan seminggu dua kali. 

2. ERHA Acneact Triple Clay Blackhead Exfoliating Mask

erhastore.co.id/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Masker wajah dengan kombinasi tiga jenis clay, yaitu amazon black clay, kaolin clay, dan bentonite clay dan disempurnakan dengan BHA, AHA, dan pineapple enzyme dengan tiga manfaat, yaitu membersihkan, eksfoliasi, melindungi hanya dalam 15 menit pengunaan saja. Dengan kemasan tube, sehingga praktis digunakan. 

3. SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask

nudieglow.com/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Clay mask untuk kulit berminyak ini memiliki tekstur yang lembut, sehingga mudah diratakan. Mengandung daun teh hijau dan matcha, sehingga merawat pori-pori dan kulit berjerawat. Ada butiran scrub dari alam untuk mengangkat sel-sel kulit tanpa membuat kering. Aman digunakan untuk kulit sensitif, lho. 

4. Let's Clay! Licorice, Green Tea, & Charcoal Clay Mask

hale.id/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Clay mask ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran. Kandungan kaolin dan charcoal bisa menghilangkan minyak dan kotoran berlebih. Lalu licorice dan teh hijau untuk menenangkan dan meredakan kulit, tidak menyebabkan iritasi. Tidak membuat kulit kering karena ada kandungan vitamin E.

5. SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Quick Clay Stick Mask

skin1004.com/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Buat kamu yang suka perawatan praktis, bisa cobain clay stick ini. Kandungan centella asiatica extract untuk menenangkan kulit sensitif dan mengembalikan kekuatan alami kulit dengan merawat skin barrier. Ada lima jenis clay, seperti white mud dan 18% kaolin yang efektif menghilangkan kelebihan sebum yang menyumbat pori-pori. Wajib kamu coba!

6. BASE Fresh Clarifying Clay Mask

base.co.id/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Kalau dari produk lokal, jangan lewatkan clay mask dari Base. Produk ini efektif mengangkat minyak dan kotoran dengan bentonite dan kaolin clay, broccoli extract mengontrol sebum Dipadukan dengan mandelic acid 2.5% untuk eksfoliasi ringan. Sekaligus mengurangi jerawat dan kemerahan dengan kombinasi thyme extract dan camelina sativa seed oil.

7. Kiehl's Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask

kiehls.co.uk/Clay Mask untuk Kulit Berminyak

Clay mask untuk kulit berminyak yang optimal mengecilkan tampilan pori dengan kandungan fairly traded amazonian white clay yang ditambang oleh penduduk di sekitar muara Sungai Amazon. Masker wajah ini juga mampu menetralkan racun dan membersihkan kulit, mengurangi minyak berlebih dan mengecilkan tampilan pori-pori. Tidak membuat kulit terasa kering, lho. 

Clay mask adalah solusi efektif untuk mengatasi kulit berminyak. Dengan manfaat seperti menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori, clay mask dapat membantu kulit lebih sehat dan bersih. Yuk, segera gunakan clay mask secara teratur. Happy glowing, Bela! 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin