Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Potongan Rambut Anak Cowok Korea

Rapi dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Mencari model rambut untuk anak cowok memang nggak mudah. Sebab, kamu perlu tahu karakteristik wajah dan rambut si kecil supaya gaya yang dipilih cocok dengan penampilannya. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi model potongan rambut anak laki-laki Korea yang bisa jadi inspirasi untuk gaya si kecil yang fresh dan kekinian. Seperti apa saja gaya rambut tersebut? Lihat detailnya di bawah ini, ya!

1. Ivy League

haircutinspiration.com

Kalau ingin si kecil tampil rapi, model rambut anak cowok Korea ivy league ini adalah pilihan yang tepat. Gaya rambut tersebut cukup mudah diterapkan dan membuat wajah anak menjadi terlihat lebih bersih dan cerdas.

Potongan pendek ini membuat bagian depan atas kepala cukup panjang dengan belahan samping yang sangat pendek. Kamu pun tak perlu khawatir harus merapikan rambut anak setiap bepergian karena potongannya yang sangat rapi. 

2. Short Slick Back

latest-hairstyles.com

Untuk rambut anak cowok yang cukup tebal, gaya slick back yang pendek akan menjadi opsi yang bagus. Gaya ini bisa membuat wajahnya terlihat lebih panjang dengan memudarkan rambut di sisi sampingnya. 

Sementara itu, rambut bagian atas tetap panjang sehingga kamu bisa menambahkan gel dan menyisirnya. 

3. Curly Top

haircutinspiration.com

Namun, kalau si kecil punya rambut yang keriting secara alami, pilihan model curly top bisa jadi solusinya. Kamu cukup memotong bagian samping rambutnya sehingga tampak lebih rapi. 

Sementara itu, bagian atas rambut dibiarkan lebih bervolume dengan poni depan yang tidak menghalangi pandangannya. Memakai gaya rambut ini akan membuat anak terlihat begitu menggemaskan. 

4. Buzz Cut

latest-hairstyles.com

Pilihan model rambut anak cowok Korea lainnya yang rapi dan mudah diatur adalah buzz cut. Kamu bisa meminta supaya rambut si kecil dibuat pendek pada bagian belakang, samping, atas, tetapi lebih panjang di depan. 

Dengan begitu, rambut si kecil masih bisa di-styling dengan sisir atau produk gel rambut supaya tidak terkesan membosankan. 

5. French Crop

haircutinspiration.com

Biasanya kamu mungkin menjumpai potongan french crop diterapkan pada orang dewasa. Namun, pada dasarnya gaya ini juga cocok diterapkan pada anak cowok karena simpel dan rapi. 

Kamu cukup menambahkan low fade dan choppy fringe sehingga potongan tampak seimbang satu sama lain. Dengan french crop, fitur wajah si kecil pun akan terlihat lebih tegas. 

6. Fresh Fade

latest-hairstyles.com

Fresh fade menjadi model rambut anak cowok Korea yang banyak dipilih karena tidak memerlukan perawatan yang rumit. Seperti namanya, rambut si kecil dipotong memudar pada bagian samping dan menyisakan rambut atas yang pendek. 

Rambut bagian atas itu hanya perlu disikat ke depan supaya lebih rapi. Selain itu, menambahkan gel rambut atau semacamnya juga bisa membuat tampilannya makin rupawan. 

7. Brushed Up

haircutinspiration.com

Rambut anak-anak biasanya tidak langsung tumbuh tebal. Di usia tertentu, rambut mereka masih tipis dan sulit untuk dibentuk dengan model rambut yang bermacam macam. 

Namun, gaya brushed up ini bisa diterapkan pada rambut anak yang masih tipis. Kamu bisa menambahkan sedikit produk gel rambut untuk membuat rambut menjadi tegak. 

8. Side Swept

latest-hairstyles.com

Terkadang, kita merasa sayang untuk memotong rambut si kecil yang sudah panjang. Namun, kamu juga tidak ingin rambutnya menghalangi aktivitas mereka. Nah, solusinya adalah dengan model rambut side swept ini. 

Gaya tersebut menyisir rambut panjang ke samping dengan poni yang miring. Potongan samping rambutnya pun dibuat lebih panjang dari poni sehingga menghasilkan transisi yang bagus. 

9. Crew Cut

haircutinspiration.com

Sering disebut sebagai potongan cepak, crew cut juga bisa diterapkan untuk anak cowok. Gaya rambut yang sederhana ini tidak akan membuat si kecil menjadi risih karena rambut yang menghalangi aktivitas mereka. 

Kamu hanya perlu memotong tipis rambut si kecil di sisi kanan, kiri, belakang, dan atasnya tipis. Setelah itu, kamu pun tidak perlu bingung untuk menata rambutnya lagi. 

10. Classic Combover

latest-hairstyles.com

Model potongan rambut anak cowok Korea yang terakhir adalah classic combover. Gaya ini memberikan volume pada rambut anak laki-laki yang sedang tren belakangan ini. 

Panjang rambutnya pun bisa diruncingkan pada bagian samping dan menyisakan lebih panjang di bagian atas untuk disisir. Untuk membuat rambut tetap rapi, kamu bisa menambahkan hair spray pada akhirnya. 

Itulah 10 model potongan rambut anak laki-laki Korea yang bisa kamu pilih untuk penampilan si kecil yang fresh dan kekinian. Di antara kesepuluh gaya di atas, mana yang kamu pilih, Bela? 

IDN Channels

Latest from Hair