Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cegah Sakit di Musim Pancaroba dengan 6 Hal Ini

Biar terhindar dari berbagai penyakit!

Maria Advensiani

Musim pancaroba identik dengan cuaca yang tidak menetu. Malahan di musim seperti ini, banyak bermunculan bibit penyakit seperti flu, demam berdarah, tifus, dan masih banyak lagi.

Maka sangat penting untuk bisa menjaga tubuh tetap fit di musim pancaroba. Lakukan 6 hal ini ya!

1. Pengelolaan Stres

freepik.com

Stres yang berlebih bisa membuat tubuh mudah terserang berbagai penyakit lho! Jika mulai merasa burnout, lakukan kegiatan yang bisa membuat rileks seperti yoga, membaca, menonton film kesukaanmu, atau mendengarkan musik.

2. Jaga Kebersihan

pexels.com

Lingkungan yang bersih akan menghindarkanmu dari virus dan bakteri penyebab penyakit. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan membersihkan lingkungan rumahmu.

3. Konsumsi Makanan Bernutrisi

blog.myfitnesspal.com

Makanan kaya akan nutrisi membuat sistem imunmu kuat dalam melawan penyakit. Kurangi makanan instan dan perbanyak mengonsumsi buah dan sayur ya.

4. Banyak Minum

freepik.com

Selain penuhi nutrisi, menjaga tubuh tetap terhidrasi juga sama pentingnya lho! Tapi minum air putih ya, bukan perbanyak minum soda, kopi, atau yang mengandung banyak gula.

5. Olahraga

pexels.com/Nathan Cowley

Rajin berolahraga membuat tubuhmu lebih kuat dan sehat. Penyakit sudah dipastikan cepat menyingkir deh.

6. Cukup Tidur

pexels.com

Jam tidur juga sangat mempengaruhi kesehatanmu. Tidurlah minimal 7 jam saat malam, jadi kurangi begadang jika tidak perlu ya!

IDN Channels

Latest from Health