Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Nyangka, Ternyata Ini Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah!

Merawat wajah nggak selalu mahal kok!

Maria Advensiani

Siapa yang di sini suka minum pakai es batu? Selain menyegarkan dan menghilangkan dahaga, es batu juga punya manfaat untuk kulit wajah. Dengan menggosokkan es batu ke wajah, kamu akan meperoleh kulit yang sehat dan cantik. Nggak perlu biaya mahal kan untuk sebuah perawatan kulit?

Ssttt, simak di bawah untuk tahu manfaat apa aja yang bisa kamu dapatkan dengan es batu!

1. Menyamarkan Kantong Mata

pexels.com

Adanya kantong mata tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik. Untuk menyamarkan kantong mata, kamu bisa mengompres matamu dengan es batu sebelum tidur.

2. Mengatasi Jerawat

pexels.com

Es batu bisa meringankan peradangan jerawatmu. Dengan mengompres jerawat dengan es batu akan membantu kotorannya naik ke permukaan. Jadinya peradarang akibat jerawat cepat teratasi.

3. Membersihkan Pori-pori Wajah

pexels.com

Pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan jerawat di wajah. Maka penting banget untuk bisa membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Es batu dipercaya bisa membersihkan wajahmu hingga ke dalam pori-pori lho!

4. Mengontrol Minyak

vinmec.com

Minyak wajah yang berlebih bisa membuat kulit kusam dan rentan berjerawat. Kondisi wajah yang seperti ini tentu nggak mau kamu miliki kan? Kamu bisa coba mengoleskan es batu ke seluruh wajahmu dan pijat perlahan sebelum tidur.

5. Wajah Tampak Lebih Cerah

pexels.com

Siapa sangka jika es batu bisa buat kulitmu tampak lebih cerah lho! Dengan mengoleskan es batu ke kulit wajah dapat membantu sirkulasi darah menjadi lancar. Jika sirkulasi darah lancar, maka nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah jadi terdistribusi dengan baik deh!

IDN Channels

Latest from Skin