Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketahui 5 Manfaat Aerial Yoga untuk Kesehatan Tubuh 

Meningkatkan fokus hingga membakar kalori

Aulia Fitria

Yoga menjadi salah satu aktivitas peregangan tubuh yang banyak dipilih oleh perempuan lantaran aktivitas menyehatkan yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah kamu bahwa yoga memiliki banyak cabang, salah satunya adalah aerial yoga.

Aerial yoga merupakan jenis yoga yang menggabungkan pose yoga di udara dengan menggunakan alat bantu berupa tali. Selain memberi pengalaman yang baru, aerial yoga tentunya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan!

1. Meningkatkan fokus seseorang

pexels.com/George Milton

Perlu kamu ketahui bahwa aerial yoga ini disinyalir bisa meningkatkan fokus seseorang, lho, Bela. Hal ini bisa terjadi lantaran gerakan aerial yoga terbilang cukup menantang sehingga dibutuhkan konsentrasi penuh saat tengah melakukannya.

2. Membuat tubuh lebih lentur

Pexels.com/alan-retratos

Ada banyak olahraga yang bisa melatih kelenturan tubuh salah satunya adalah aerial yoga. Gerakan berpindah dari satu posisi ke posisi lainnya membuat tubuh menjadi lentur lantaran tubuh bebas bergerak.

Namun, diperlukan kehati-hatian terlebih saat melakukan aerial yoga. Pasalnya, apabila kamu tidak hati-hati tubuh bisa mengalami cedera.

3. Membuat otot menjadi lebih kuat

pexels.com/samer daboul

Aerial yoga juga berperan menguatkan otot-otot tubuhmu. Seperti yang kamu ketahui bahwa aerial yoga ini dilakukan di udara sehingga kamu perlu melawan gaya gravitasi, dan hal ini membuat tubuh harus menahan gaya gravitasi tersebut.

Di sisi lain, untuk menjaga keseimbangan tubuh saat melakukan aerial yoga, otot inti pada tubuh juga akan bekerja lebih keras dan ini berpengaruh terhadap proses penguatan otot. 

4. Mengurangi stres

pexels.com/anna-shvets

Semakin banyak pekerjaan yang kamu lakukan, semakin tinggi pula potensi seseorang untuk mengalami stres. Selain dengan istirahat secara penuh, kamu juga bisa mencoba aerial yoga untuk mengatasi stres.

Aerial yoga diketahui dapat melepas stres seseorang lewat berbagai gerakan yoga yang menantang. Rasa ini biasanya timbul setelah kamu berhasil melakukan berbagai gerakan yoga yang sulit itu.

5. Membakar kalori

pexels.com

Siapa bilang hanya olahraga yang tergolong berat saja yang bisa membuat lemak kamu terbakar? Olahraga dengan aplikasi gerakan yang cukup rumit seperti aerial yoga juga diketahui mampu membakar kalori tubuh.

Selain itu, aerial yoga juga bisa mencegah seseorang dari penyakit jantung, dan stroke.

IDN Channels

Latest from Health