Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keuntungan Menata Rambut dengan Gaya French Layer 

Cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan pendek!

Aulia Fitria

Menjajal gaya rambut yang baru merupakan ide bagus untuk memberikan penampilan yang fresh dan tentunya baru, terlebih bagi kamu yang senang bereksperimen dengan gaya rambut yang berbeda-beda. Kamu bisa menjajal tatanan french layer untuk mendapatkan rambut yang tampak bervolume.

Di samping itu, gaya rambut yang satu ini juga bisa membingkai wajah kamu dengan baik sehingga fitur wajahmu menjadi terlihat begitu apik. Tahukah kamu kalau french layer ini tidak hanya cocok diadaptasikan oleh perempuan yang berambut panjang saja, tetapi juga cocok untuk kamu yang memiliki rambut pendek. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keuntungan yang diperoleh kalau kamu menata rambutmu dengan gaya french layer, simak artikel selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Rambut menjadi tampak bervolume

freepik.com/lookstudio

Dengan menata rambutmu menjadi gaya french layer, rambutmu akan tampak lebih bervolume. Hal ini terjadi lantaran gaya rambut ini memberi ilusi yang mana membuat rambut kamu menjadi tampak lebih tebal. Oleh karena itu gaya rambut ini bisa kamu aplikasikan kalau kamu ingin rambutmu terlihat lebih bervolume!

Kabar baiknya lagi, gaya rambut ini cocok untuk diaplikasikan oleh kamu yang berambut panjang maupun pendek sehingga kamu tak perlu khawatir gaya rambut akan terlihat tidak cocok untukmu.

2. Cocok di styling dengan gaya apa pun

freepik.com

Ingin tampil menawan dengan gaya rambut yang tidak monoton? Jangan khawatir, pasalnya french layer ini cocok di styling dengan gaya rambut apapun, lho. Kalau kamu ingin menambah poni, kamu bisa menjajal curtain bangs atau see through bangs

Meskipun tanpa poni, kamu juga tetap bisa tampil stylish dengan tatanan rambut yang satu ini, seperti sekedar menambah aksesori misalnya. Siapa sangka kalau aksesori tambahan yang kamu gunakan seperti bandana atau hairpin bisa membuat penampilanmu terlihat kian manis.

3. Perawatannya mudah

pexels.com/Polina Tankilevitch

Berbicara soal perawatan, kamu tidak perlu khawatir, pasalnya french layer merupakan salah satu gaya rambut yang perawatannya tergolong mudah. Kamu bisa merawatnya dengan menggunakan shampo dan conditioner yang sesuai dengan tipe rambutmu.

Di samping itu, menggunakan perawatan tambahan seperti serum dan minyak rambut juga boleh kamu pertimbangkan agar rambut tetap indah sekaligus tampak berkilau. Jangan lupa untuk melakukan trimming setiap enam minggu sekali.

4. Rambut menjadi tidak mudah lepek

self.com

Rambut lepek tak hanya bisa mengganggu penampilan, tetapi juga membuat kamu tidak nyaman dalam menjalani aktivitas. Pasalnya, rambut lepek ini berpotensi menimbulkan ketombe sehingga seringkali membuat pemiliknya ingin terus menggaruk rambutnya lantaran terasa gatal.

Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab ketika kamu memotong rambutmu dengan gaya french layer, rambutmu tidak akan mudah lepek lantaran potongan bertingkat pada gaya rambut yang satu ini membuat rambut menjadi terasa lebih ringan.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Hair