Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata, Begini Cara Dian Sastrowardoyo Atasi Masalah Rambut Rontok

Informasi lengkap Dove Hairfall Expert Center ada di sini!

Nindi Widya Wati

Siapa sangka, terdapat studi yang menemukan bahwa sebanyak 80 persen masalah kerontokan bukan dari rambut yang patah, melainkan dari akar rambut. Kiranya rambut sendiri begitu sangat berharga bagi para perempuan, terlihat lewat laporan International Academy of Cosmetic Dermatology (2012) yang mengungkapkan jika 2 dari 3 perempuan menganggap rambut sebagai identitas personal. 

Di mana saat terjadi masalah rambut rontok, dapat mengubah kebiasaan dalam menata rambut dan membuat para perempuan cenderung membatasi diri dalam berekspresi. Bagi perempuan, rambut merupakan aset kecantikan yang penting untuk mendukung penampilan agar merasa lebih percaya diri. 

Solusi rambut rontok lewat kampanye #DOVEKuatDariAkar

Dok. Dove Indonesia

Memahami betapa pentingnya rambut bagi perempuan, Gabriella Dhea Hartanto, Brand Manager Dove Indonesia pun menjelaskan tentang kehadiran kampanye #DOVEKuatDariAkar.

“Melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar kami berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia dapat mengekspresikan kecantikannya sesuai dengan keinginan mereka tanpa khawatir rambut rontok. Bersamaan dengan ini, Dove menghadirkan Dove Hairfall Expert Center sebagai alternatif solusi perawatan rambut rontok bagi perempuan Indonesia,” pungkas Brand Manager Dove Indonesia, Gabriella Dhea Hartanto dalam Media Konferensi Pers Dove Hair Fall Expert Center #DOVEKuatDariAkar, pada Selasa (16/5/2023). 

Curhat Dian Sastrowardoyo tentang masalah rambut rontok

Dok. Dove Indonesia

Dian Sastrowardoyo selaku Brand Ambassador Dove pun mengungkapkan, sebagai seorang aktris ia terlalu sering berkreasi dengan gaya rambut mengakibatkan rambutnya sering mengalami kerontokan. 

“Sebagai seorang Aktris, gaya rambut menjadi bagian penting dari penampilan saya di depan layar. Namun, sering berganti gaya rambut dan penggunaan produk styling yang berlebihan berdampak buruk pada kesehatan rambut dan rentan alami kerontokan. Buat saya, masalah kerontokan rambut tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga rasa percaya diri dan membatasi ruang untuk berekspresi,” tutur Dian Sastrowardoyo.

”Kampanye #DOVEKuatDariAkar sangat dekat dengan pengalaman saya saat alami kerontokan rambut. Harapannya, kampanye ini juga bisa memberikan solusi dan menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya yang sedang mengalami masalah serupa,” sambungnya. 

Faktor umum penyebab rambut rontok

Dok. Dove Indonesia

Berdasarkan survei, rambut rontok adalah permasalahan rambut nomor satu yang ingin diatasi perempuan Indonesia. Banyak faktor penyebab kerontokan rambut pada perempuan, di antaranya sebagai berikut. 

1. Bisanya yang paling umum terjadi adalah masalah pada akar rambut, karena rambut tidak mendapatkan nutrisi dan perawatan yang tidak tepat. 

2. Selain itu, folikel atau tempat rambut tumbuh yang rusak, penggunaan alat dan produk hair styling yang berlebihan. 

3. Serta, perawatan rambut dengan produk yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kerontokan yang tidak wajar. 

Dok. Dove Indonesia

Hair & Skin Expert, dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS, mengungkapkan bahwa kerontokan rambut yang disebabkan dari akar rambut memerlukan rangkaian perawatan rambut dengan kandungan yang tepat. 

“Kandungan Nutri Serum dan Dynazinc teruji efektif dalam mengatasi kerontokan rambut dari akarnya. Nutri Serum bekerja mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar, serta melindungi dari potensi kerusakan rambut di masa depan, sedangkan kandungan Dynazinc berguna untuk menguatkan rambut dari akarnya,” tutur Hair & Skin Expert, dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS.

Dove Hairfall memiliki kandungan nutri serum dan dynazinc

Dok. Dove Indonesia

Melihat beberapa permasalahan yang muncul, Dove kini mempersembahkan rangkaian perawatan rambut rontok yang diperkaya dengan kandungan nutri serum dan dynazinc. Kandungan tersebut untuk menutrisi rambut serta mengunci rambut dari akarnya dan membantu mengurangi rambut rontok.

“Rangkaian Dove perawatan rambut rontok mengandung Nutri Serum dan Dynazinc, sehingga mampu menguatkan rambut dari akarnya dan mengurangi rambut rontok hingga 99%. Mulai dari Dove Serum Shampoo yang membersihkan rambut secara menyeluruh sekaligus menutrisi dari akar,” ungkap Christina Yusuf selaku Hair Care Senior R&D Manager Dove Indonesia.

”Dove Serum Conditioner yang mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar serta melindungi rambut dari potensi kerusakan di masa depan. Hingga perawatan dengan menggunakan hair tonic yang diperkaya dengan Dynazinc, teruji klinis, rambut tumbuh +2700 helai dengan penggunaan rutin dalam 4 minggu,” sambungnya. 

Dok. Dove Indonesia

Bahkan ada garansi uang kembali jika pengguna rangkaian Dove Hairfall tidak merasakan perubahan yang membaik, diungkapkan secara langsung oleh Gabriella Dhea Hartanto. 

“Dove memberikan garansi uang kembali jika tidak terlihat penurunan kerontokan rambut setelah penggunaan rutin rangkaian perawatan rambut rontok Dove, selama empat minggu dengan syarat dan ketentuan berlaku.”

Dove Hairfall Expert Center di Mini Atrium LG Gandaria City Mall.

Dok. Dove Indonesia

Sebagai upaya mendampingi perempuan Indonesia dalam mengatasi masalah rambut rontok, Dove mempersembahkan Dove Hairfall Expert Center, hadir di Mini Atrium LG di Gandaria City Mall. Bekerjasama dengan Dermatologist, Dove memberikan pengalaman konsultasi gratis kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai masalah kerontokan rambut dan menemukan solusi efektif secara langsung. Serta, menikmati berbagai perawatan layaknya di salon dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Dove mengajak pengunjung yang memiliki masalah rambut rontok untuk membuktikan secara langsung efektivitas rangkaian perawatan rambut rontok dari Dove. Pengunjung dapat mencoba berbagai pengalaman menarik dan menemukan alternatif solusi rambut rontok di Dove Hairfall Expert Center.

Dove Hairfall Expert Center hadir tanggal 12–21 Mei 2023

Dok. Dove Indonesia

Mulai dari konsultasi eksklusif dan pemeriksaan kondisi rambut secara gratis untuk mendapatkan solusi terpercaya dari Dermatologist. Dove Hairfall Expert Center juga memberikan edukasi rambut rontok bagi pengunjung agar mengetahui produk Dove yang sesuai dengan kondisi rambut dan sekaligus membeli produk yang disarankan dengan harga spesial. 

Tidak hanya itu saja, para pengunjung dapat menikmati berbagai perawatan rambut menggunakan produk Dove sebagai solusi mengatasi rambut rontok, antara lain Waterhealing Hair Spa and Hot Stone Massage dan Creambath and Hair Styling dengan syarat dan ketentuan berlaku. Dove Hairfall Expert Center hadir dari tanggal 12 Mei 2023 hingga 21 Mei 2023. 

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rangkaian produk Dove Perawatan Rambut Rontok, kampanye #DOVEKuatDariAkar dan Dove Hairfall Expert Center dapat dilihat di laman media sosial Instagram @dove.indonesia serta Website Dove Indonesia, dove.com.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Hair