Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Melihat Kuburan, Ternyata Tak Selalu Seram!

Beberapa pertanda membawa kebaikan dan peringatan

Natasha Cecilia Anandita

Berbicara tentang kuburan biasanya terdengar menyeramkan. Bulu-bulu mungkin merinding dan hawa negatif menyelimuti. Tapi, bagaimana kalau kamu tiba-tiba mimpi melihat kuburan? 

Mungkin saat mimpi kamu merasa seram, mencekam, maupun ketakutan sampai terbangun. Beberapa orang juga beranggapan mimpi melihat kuburan bisa berarti tentang kematian. Eh jangan salah, Bela, mimpi melihat kuburan tak selalu seram dan ada yang pertanda hoki, lho. 

Kira-kira apa saja arti mimpi melihat kuburan? Yuk, lihat di bawah ini!

1. Arti mimpi melihat kuburan

unsplash.com

Kalau kamu mimpi melihat kuburan, jangan takut dulu. Ini justru membawa kabar gembira untukmu. Kamu yang masih lajang, maka sebentar lagi akan bertemu dengan jodoh. Sedangkan kamu yang sudah berumah tangga, mimpi ini bisa membawa kebahagiaan dan rezeki melimpah dalam keluargamu.

2. Arti mimpi melihat api di kuburan

pinterest.com

Jika dalam mimpimu melihat api di kuburan itu menunjukkan kamu akan memperoleh umur yang panjang. Selain itu, kamu juga akan dikaruniai kesehatan yang baik. Kebahagiaan akan datang kepadamu, jadi banyak-banyak bersyukur, ya!

3. Arti mimpi melihat kuburan diri sendiri

unsplash.com/istock

Walau agak horor, arti mimpi ini tak semenyeramkan itu, kok. Arti mimpi melihat kuburanmu sendiri berarti di masa depan kamu akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sekarang ini. Oleh karenanya, selalulah semangat dan bekerja keras untuk mencapai impianmu. Mimpi satu ini juga bisa dikaitkan dengan perasaan bersalah dari dalam diri dan rasa putus asa pada kehidupan.

4. Arti mimpi melihat banyak kuburan

unsplash.com

Jika saat tidur kamu mimpi melihat kuburan yang banyak, ini berarti sebuah peringatan. Mimpi tersebut memperingatimu bahwa orang-orang yang ada di sekelilingmu sedang dipenuhi dengan keinginan duniawi dan sudah melupakan agama serta ibadahnya.

5. Arti mimpi melihat kuburan menurut primbon

unsplash.com/Annie Spratt

Jika beberapa arti mimpi melihat kuburan sebelumnya merupakan pertanda baik, menurut Primbon, mimpi ini justru sebuah pertanda buruk. Mimpi melihat kuburan menandakan akan datang suatu peristiwa negatif pada lingkungan sekitarmu. Peristiwa negatif tersebut dapat berupa pertikaian, pekelahian, atau datangnya demonstrasi besar-besaran di daerahmu.

6. Arti mimpi melihat kuburan menurut Islam

unsplash.com/istock

Dalam Islam, arti mimpi melihat kuburan memiliki berbagai macam makna. Mimpi ini bisa berarti sebuah perjalan jauh, kondisi kebingungan, kondisi istri atau pasanganmu, atau makna bahwa seseorang akan dihukum atau dipenjara.

7. Arti mimpi melihat kuburan ayah dan ibu

unsplash.com

Ada makna terselubung dari mimpi melihat kuburan ayah dan ibu. Ini bisa menjadi rasa rindu terhadap mereka. Jika hubungan kamu dengan orangtuamu saat ini sedang mengalami permasalahan, mimpi ini merupakan tanda atau dorongan untuk segera memperbaiki hubungan kalian.

8. Arti mimpi melihat kuburan di sekitar rumah

unsplash.com/istock

Menurut tafsiran dari psikolog, kalau kamu bermimpi melihat kuburan di sekitar rumah, ini berarti gambaran kekhawatiran. Kamu mungkin khawatir akan ancaman dari orang-orang terdekat di sekitaran rumahmu.

9. Mimpi melihat orang dikubur hidup-hidup

unsplash.com

Mimpi ini juga bermakna peringatan. Kalau kamu mimpi melihat orang dikubur hidup-hidup di kuburan, kamu harus hati-hati dengan lingkungan sekitarmu. Cobalah untuk tetap berlaku baik dan sopan, serta hindari pertikaian. Semoga saja tidak ada hal buruk yang akan menimpamu dan keluarga, ya. 

Mimpi melihat kuburan mungkin agak seram, tapi percaya atau nggak, beberapa ternyata pertanda baik.

IDN Channels

Latest from Single