Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu tentang Rindu Barat Terbaik, Bikin Banjir Air Mata

Mana favoritmu?

Astri Amalia

Rindu itu terasa berat ya, Bela? Entah itu merindukan mantan kekasih di masa lalu, maupun orang-orang yang paling kamu kasihi yang kini tak lagi bisa menemanimu. Kalau bisa memutar waktu, mungkin ada harapanmu untuk kembali bersama mereka yang sempat jadi bagian dalam kisah hidupmu tersebut.

Di dalam lagu tentang rindu Barat berikut ini juga menuangkan pesan kerinduan yang teramat dalam pada sosok tersayang. Penasaran apa saja lagunya? Ini dia 10 lagu tentang rindu Barat terbaik.

1. Adele - "Someone Like You"

Lagu tentang rindu Barat yang pertama adalah "Someone Like You" oleh Adele. Menceritakan tentang kerinduan terhadap mantan kekasih di masa lalu yang kini telah bahagia dengan pasangan pilihannya. Pantas jika nuansa galau sangat terasa dari awal lagu ini dimainkan.

I had hoped you'd see my face // And that you'd be reminded that for me, it isn't over // Never mind, I'll find someone like you // I wish nothing but the best for you, too

2. Lady Antebellum - "Need You Now"

Lagu country yang menyabet penghargaan Grammy di tahun 2011 lalu untuk Record of the Year dan Song of the Year ini dijamin sukses bikin kamu kangen dengan momen-momen bareng mantan di masa lalu. Duh, jadi flashback, deh!

Picture perfect memories, scattered all around the floor // Reaching for the phone, 'cause I can't fight it any more // And I wonder if I ever cross your mind // For me, it happens all the time

3. Justin Bieber - "Ghost"

Justin Bieber dalam lagunya, "Ghost", mengungkapkan rasa rindu dan kedukaan yang teramat dalam atas kepergian seseorang yang ia sayangi untuk selamanya. Saking kangennya, penyanyi asal Kanada ini berharap agar memiliki lebih banyak waktu untuk bersama sosok tersebut.

That if I can't be close to you // I'll settle for the ghost of you // I miss you more than life (more than life) // And if you can't be next to me

4. blink-182 - "I Miss You"

Rasa rindu dan kekacauan hati setelah ditinggal oleh seorang yang dikasihi sangat jelas tertuang pada penggalan lirik lagu "I Miss You" oleh blink-182 ini. Kendati bergenre rock/alternative, lagu ini bakal tetap sukses bikin kamu mengingat sosok spesial yang kini sudah tak ada lagi di sisimu.

I miss you, I miss you // I miss you, I miss you //
Where are you? And I'm so sorry // I cannot sleep, I cannot dream tonight

5. Sam Smith - "Lay Me Down"

Lagu populer milik Sam Smith satu ini pas banget didengarkan ketika kamu lagi kangen dengan seseorang yang pernah menjadi bagian dalam hidupmu. Untaian liriknya juga benar-benar menunjukkan kesedihan yang amat luar biasa atas rasa rindu yang tak tertahankan.

No words can explain the way I'm missing you // Deny this emptiness, this hole that I'm inside // These tears, they tell their own story

6. Aerosmith - "I Don’t Want to Miss A Thing"

"I Don’t Want to Miss A Thing" yang dinyanyikan oleh salah satu band rock terbaik sepanjang masa, Aerosmith, menceritakan tentang seseorang yang nggak mau kehilangan momen barang sedetik pun dengan sang kekasih, karena sudah pasti akan kesulitan menahan rindu.

I don't wanna close my eyes // I don't wanna to fall asleep // ’Cause I'd miss you baby //And I don't wanna miss a thing

7. Eric Clapton - "Tears in Heaven"

Kehilangan orang tersayang untuk selama-lamanya nggak hanya menciptakan duka yang mendalam, tetapi juga kerinduan yang rasanya tiada berujung. Kisah inilah yang tertuang di dalam lagu "Tears in Heaven".

Terlebih lagu yang dibawakan oleh Eric Clapton ini didasarkan atas kisah pilunya ketika harus kehilangan sang anak laki-laki pada tahun 1991 silam secara mengejutkan.

Would you know my name // If I saw you in heaven? // Would it be the same // If I saw you in heaven?

8. Avril Lavigne - "Wish You Were Here"

Lagu tentang rindu barat selanjutnya yakni "Wish You Were Here" dari Avril Lavigne. Lagu yang dirilis pada September 2011 ini sangat relatable untuk kamu yang lagi kangen berat sama mantan pacar.

All those crazy things we did // Didn't think about it, just went with it // You're always there, you're everywhere // But right now, I wish you were here

9. Tamia - "Officialy Missing You"

Bicara tentang lagu rindu Barat, "Officially Missing You" sudah pasti masuk ke dalam daftar. Lagu yang sudah berusia dua dekade ini berisikan lirik tentang rasa kangen dan kesulitan untuk move on dari sosok mantan pacar. Related sama kamu nggak, nih?

Oh, baby tell me why'd you have to go // 'Cause this pain I feel // It won't go away // And today I'm officially missing you

10. Taylor Swift - "Back to December"

"Back to December" adalah salah satu lagu populer Taylor Swift yang mengisahkan tentang kerinduan akan salah satu mantan terindahnya di masa lalu, aktor, Taylor Lautner.

Tak sampai di situ saja, pada lagu yang termasuk ke dalam album "Speak Now" satu ini, Taylor pun menunjukkan penyesalannya terhadap sikapnya di masa lalu yang telah menyakiti bintang Twilight tersebut.

It turns out freedom ain't nothin' but missin' you // Wishin' I'd realized what I had when you were mine // I'd go back to December, turn around and make it alright // I go back to December all the time

Itu tadi beberapa lagu tentang rindu Barat terbaik. Ada lagu yang paling kamu sukai nggak, nih pada daftar di atas, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating