Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Lagu Untuk Diri Sendiri yang Menguatkan dan Penuh Makna

Bikin tenang

Nafi' Khoiriyah

Saat sedang sedih atau merasa putus asa, mendengarkan lagu biasanya menjadi aktivitas yang bisa menenangkan. Namun, pilihlah lagu-lagu yang berisi pesan untuk mencintai diri sendiri atau lagu self love

Saat sedang mendengarkannya, kamu akan merasa lebih dimengerti dan disemangati. Di bawah ini adalah deretan lagu untuk diri sendiri dari lagu Indonesia hingga lagu luar yang bisa kamu dengarkan. 

1. Thank U, Next - Ariana Grande

Lagu Thank U, Next sebenarnya bercerita mengenai hubungan yang gagal di masa lalu. Namun, lagu ini juga menunjukkan kalau pengalaman di masa lalunya itu membuatnya lebih kuat dan makin mencintai diri sendiri. 

2. Tenang - Yura Yunita

Yura Yunita memang kerap membuat lagu untuk diri sendiri, salah satunya berjudul Tenang. Lagu ini menunjukkan bahwa diri seseorang punya sisi yang penuh dengan kepalsuan. Namun, lagu ini mengajak diri sendiri untuk tetap bersyukur karena dikelilingi orang tersayang. 

3. Daur Hidup - Donne Maula

Menggambarkan dinamika kehidupan seseorang, lagu Daur Hidup milik Donne Maula ini akan menyadarkan kamu bahwa kehidupan adalah siklus yang berputar terus menerus. Kehidupan itu ada kalanya di titik yang bahagia, tapi ada pula di titik yang penuh kegelapan. 

4. Lose You To Love Me - Selena Gomez

Untuk seseorang yang sebelumnya mengalami hubungan toxic, lagu Lose You To Love Me wajib didengarkan. Lagu yang dinyanyikan Selena Gomez ini membantumu untuk berusaha mencintai diri sendiri setelah semua harapan hancur. 

5. Rehat - Kunto Aji

Rehat merupakan lagu Kunto Aji yang bisa menjadi lagu untuk diri sendiri. Sebab, lagu ini merupakan monolog untuk mengingatkan diri sendiri. Isinya adalah mengajak pendengar untuk rehat dari pikiran yang buruk dan ketakutan yang mungkin tak kan terjadi. 

6. Love Myself - Hailee Steinfeld

Jika kamu sedang merasa sendiri, dengarkan lagu Love Myself yang dinyanyikan Hailee Steinfeld ini. Dalam liriknya, Hailee menunjukkan bahwa kamu bisa mencintai diri sendiri tanpa memerlukan orang lain. Kapan pun dan di mana pun kamu bisa mencintai diri sendiri. 

7. Manusia Kuat - Tulus

Berjuang untuk meraih mimpi dan cita-cita bukanlah hal yang mudah. Terkadang, kamu mungkin mengalami rintangan dan hambatan saat sedang mencoba meraihnya.

Namun saat mendengarkan lagu Manusia Kuat, kamu akan diajak untuk kembali semangat meraih mimpi apapun halangan yang dihadapi. 

8. Hard On Yourself - Charlie Puth & Blackbear

Lirik dalam lagu Hard On Yourself akan membuatmu merasa dimengerti karena sedang berjuang. Dari lirik-liriknya, kamu diminta untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri. Selain itu, jangan sampai membandingkan hidupmu dengan orang lain. 

9. Takut - Idgitaf

Lagu untuk diri sendiri selanjutnya merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Idgitaf yang berjudul Takut. Saat memasuki usia dewasa, kamu mungkin merasa takut dan kehilangan percaya diri. Maka dari itu, lagu ini akan membuatmu merasa tidak sendiri dengan segala ketakutan yang dihadapi. 

10. Untungnya Hidup Harus Tetap Berjalan - Bernadya

Untungnya Hidup Harus Tetap Berjalan merupakan lagu yang sedang hits akhir-akhir ini. Ternyata, lagu ini juga termasuk lagu untuk diri sendiri yang kebingungan karena kehilangan seseorang. Namun, hidup harus tetap berjalan meski banyak kesulitan yang harus dihadapi. 

11. Secukupnya - Hindia

Saat mendengarkan lagu Secukupnya milik Hindia, kamu akan merasa meluapkan semua perasaan sedih dan gagal yang sedang dialami. Lagu ini juga mengajak kamu untuk tidak terlarut dalam kondisi tersebut. 

12. Diri - Tulus

Kembali dengan lagu milik Tulus, Diri mengandung pesan untuk diri sendiri yang merasa sedih, gagal, atau lelah. Namun, kini satnya untuk berdamai dengan diri sendiri dan memaafkan semua kesalahan yang pernah dilakukan. 

13. Scars to Your Beautiful - Alessia Cara

Scars to Your Beautiful merupakan lagu untuk diri sendiri yang dinyanyikan Alessia Cara. Dirilis pada 2015 lalu, isi dari lagu ini adalah tentang seseorang yang selalu dipandang rendah orang lain. Namun, ia kemudian memahami bahwa dirinya begitu berharga. 

14. Skyscraper - Demi Lovato

Ternyata, ada makna yang mendalam dari lagu Skyscraper Demi Lovato. Sebab, lagu ini menggambarkan seseorang yang sedang depresi dengan kehidupannya.

Ia membiarkan orang menyakitinya dan pergi dari kehidupannya. Namun, ia tidak menyerah dan bangkit dari keterpurukan. 

15. Pejalan - Sisir Tanah

Terakhir adalah lagu dari Sisir Tanah yang berjudul Lagu Pejalan. Lagu ini mengingatkan diri sendiri untuk tidak pernah menyerah pada kehidupan. Sebab selama masih hidup, akan selalu ada harapan untuknya. 

Itu dia deretan lagu untuk diri sendiri yang bisa kamu dengarkan saat sedang sedih atau kurang motivasi. Semoga kamu bisa semangat kembali setelah mendengarkannya ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Single