Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Yunia Siregar, Keturunan Sunda-Batak!

Yunita sudah kehilangan kedua orang tuanya

Adinda Tasya Mutiara

Yunita Siregar sukses mencuri perhatian lewat akting terbarunya di film Home Sweet Loan. Aktris keturunan Sunda-Batak ini merupakan satu-satunya anggota keluarga yang berani terjun ke dunia hiburan. Meskipun begitu, kariernya tetap mendapat dukungan penuh dari para keluarganya.

Menariknya, Yunita harus berjuang keras menggapai mimpi seorang diri, lantaran kedua orang tuanya telah meninggal dunia saat usianya masih muda. Nggak heran kalau kini banyak orang penasaran dengan latar belakang keluarga Yunita.

Nah, kali ini Popbela sudah merangkum lima fakta menarik tentang keluarga Yunita. Yuk, simak!

1. Keturunan suku campur Sunda- Batak

Instagram.com/yunitasiregar

Yunita Siregar merupakan anak dari pasangan Sofia dan Marihot Siregar yang lahir pada 19 Juni 1994. Ternyata, Yunia sendiri memiliki keturunan campuran Sunda-Batak. Dari sisi ayahnya yang bermarga Siregar, sudah dipastikan sang aktris berdarah Batak. Sedangkan ibunya, Sofia adalah perempuan dengan asal Jawa Barat.

Sebagai informasi, kedua orang tua Yunita pertama kali bertemu di Bogor, tepatnya di kampung halaman Sofia. Maka tak heran, Yunita tumbuh dan berkembang dengan darah campuran.

2. Anak bungsu dari tiga bersaudara

Instagram.com/yunitasiregar

Dalam keluarganya, Yunita Siregar lahir sebagai anak bungsu. Ia mempunyai satu kakak laki-laki dan kakak perempuan. Diketahui, kakak laki-lakinya bernama Dherry Siregar dan kakak keduanya yang berjenis kelamin perempuan bernama Lidya Karlina Siregar.

3. Persaudaraan beda profesi

Instagram.com/yunitasiregar

Yunita Siregar jadi satu-satunya anggota keluarga yang memilih berkarier di dunia hiburan. Kakaknya yang pertama mengikuti jejak keluarga di bidang keuangan, tepatnya bekerja di Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Medan. Sementara kakak keduanya adalah ibu rumah tangga yang sekarang mulai aktif bikin konten soal kecantikan di media sosial. 

4. Sang ayah bekerja di Kementerian Keuangan

Instagram.com/yunitasiregar

Ayah Yunita Siregar, mendiang Marihot Siregar, bekerja di Kementerian Keuangan. Jejak kariernya kemudian diteruskan oleh putra sulungnya yang kini bekerja di BPK Medan. Meskipun menempuh jalur karier yang berbeda, Yunita tetap mendapat dukungan penuh dari keluarganya dalam mengembangkan karier di dunia hiburan sebagai model hingga aktris. 

5. Ibu dan ayahnya sudah meninggal

Instagram.com/yunitasiregar

Yunita Siregar kehilangan ibunya saat usianya baru 12 tahun, tepat di awal dirinya duduk di bangku SMP. Sang ibu meninggal karena kanker rahim, dan Yunita yang masih kecil hanya bisa berdoa karena belum mengetahui seberapa parah sakit tersebut.

Beberapa tahun kemudian, Yunita kembali harus merelakan kepergian ayahnya pada Februari 2015. Kala itu, Yunita sedang syuting sinetron Diam-Diam Suka dan tak sempat bertemu sang papa sebelum wafat. Meski berat, Yunita tetap bertekad memenuhi keinginan terakhir papanya, yaitu menyelesaikan kuliah.

Itulah kelima fakta keluarga Yunita Siregar Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Single