Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arti Mimpi Punya Pacar padahal Jomblo, Bakal Ditembak Gebetan?

Punya banyak arti positif!

Astri Amalia

Mimpi diartikan sebagai sebuah gambaran, pikiran, maupun emosi yang muncul ketika seseorang tidur. Menurut seorang pakar pengobatan perilaku tidur, Michelle Drerup, PsyD, DBSM mimpi kerap kali terjadi di fase REM (rapid eye movement) yang merupakan fase terdalam dari tidur.

Michelle menyebut, seseorang bisa lebih sering bermimpi ketika ia sedang mengalami kecemasan ataupun stres. Biasanya, mimpi yang muncul bisa bermacam-macam dan cukup menakutkan alias mimpi buruk, Bela. Seperti sedang dikejar seseorang atau makhluk menakutkan, atau berada dalam kondisi yang mencekam.

Hal ini juga berlaku sebaliknya. Saat seseorang dalam kondisi yang baik dan perasaannya cenderung stabil, ia kemungkinan akan mendapatkan mimpi yang indah, seperti halnya mimpi bertemu orang yang disukai hingga mimpi punya pacar.

Tapi, gimana kalau kamu mimpi punya pacar padahal jomblo? Apa sebenarnya ada arti positif di balik mimpi tersebut?

Arti mimpi punya pacar padahal jomblo

Pexels.com/Ron Lach

Menafsirkan mimpi memang jadi hal yang selalu menarik untuk diulik. Bagaimana tidak? Banyak orang berpendapat bahwa mimpi merupakan pesan dari alam semesta tentang kehidupan yang kita jalani. Bahkan di zaman dulu, orang-orang bergantung pada mimpi untuk membantu mereka mengambil sebuah keputusan, lho.

Namun menurut beberapa pakar, sebuah mimpi bisa memiliki beragam arti, Bela. Misalnya, saat seseorang mimpi hamil padahal belum menikah, penjelasan secara logisnya yakni dia sedang berada di dalam fase baru kehidupannya. Tapi di sisi lain, bisa juga diartikan kalau dia akan segera mendapatkan rezeki.

Nah, ini juga berlaku saat kamu mimpi punya pacar padahal masih jomblo, Bela. Terdapat banyak arti dari mimpi yang kamu dapatkan tersebut.

Lantas, apa saja arti mimpi punya pacar padahal jomblo? Simak ulasannya berikut ini, dikutip dari laman Dreamof.

1. Tanda hubungan yang berkembang

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Arti mimpi punya pacar padahal jomblo yang pertama adalah adanya hubunganmu yang sedang berkembang saat ini. Misalnya, kalau akhir-akhir ini kamu punya hubungan yang semakin akrab dengan seseorang, bisa orangtua, teman, atau saudara, kemungkinan besar kamu akan sering mendapatkan mimpi ini, Bela.

Tapi, mimpi ini bisa juga diartikan bahwa akan ada sesuatu hal yang terjadi dalam hubungan romantismu. Sebab, mimpi ini menyimbolkan bahwa kamu sudah siap menerima orang baru dan punya hubungan yang dekat dengannya. Jadi, siap-siap kalau akan segera ada orang yang mendekatimu atau gebetan yang nembak kamu, ya!

2. Akan ada perubahan besar yang sebentar lagi terjadi

Freepik.com/lookstudio

Ketika bermimpi punya pacar padahal masih single, ini bisa diartikan kalau kamu akan segera memasuki suatu situasi yang membawa perubahan besar dalam hidupmu. Ini bisa bermacam-macam, contohnya kalau di dunia nyata kamu akan segera lulus kuliah, mulai menapaki karier baru, hingga kalau kamu akan segera pindah rumah.

Dan karena mimpi punya pacar padahal jomblo itu merupakan mimpi yang baik, maka bisa diartikan kalau kamu punya perasaan positif terhadap perubahan-perubahan besar yang akan segera kamu alami.

3. Kamu sedang merasa kekurangan perhatian

Unsplash.com/Anthony Tran

Kamu tahu nggak, ternyata mimpi juga bisa jadi cerminan emosi yang kamu rasakan saat ini, lho. Jadi, jika kamu terus bermimpi punya pacar, bisa jadi kamu memang sedang membutuhkan perhatian ataupun mengalami kecemasan, Bela. Karena, figur seorang pacar sendiri melambangkan sosok yang akan selalu memperhatikanmu, menyayangimu, dan memberimu ketenangan.

Maka dari itu, ketika kamu mendapatkan mimpi ini, cobalah untuk membuat jadwal temu dengan teman-temanmu atau orang-orang kesayanganmu. Atau kalau belum memungkinkan, ikutlah berbagai macam komunitas seru yang bisa bikin kamu bertemu dengan orang-orang baru dan nggak bikin kamu kesepian lagi.

4. Alam bawah sadarmu mengajak untuk merasakan pengalaman baru

Pexels.com/Los Muertos Crew

Selain jadi cerminan emosi, mimpi juga bisa jadi sebuah pesan dari alam bawah sadarmu. Mimpi punya pacar padahal jomblo bisa diartikan kalau alam bawah sadarmu ingin kamu merasakan banyak pengalaman baru. Kemungkinan besar saat ini kamu terlalu terlena dalam zona nyaman atau sedang merasa bosan.

Sehingga, cobalah untuk mencoba hal-hal seru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Ini bisa sesederhana mencoba hobi baru atau bertemu dengan orang-orang baru. Pokoknya, lakukanlah hal-hal baru di luar zona nyamanmu.

5. Perbaikan diri

Unsplash.com/Sonnie Hiles

Mimpi punya pacar padahal jomblo merupakan salah satu mimpi yang positif. Maka, arti terakhir dari mimpi satu ini adalah sebuah pertanda perbaikan diri.

Mimpi ini menyimbolkan bahwa sekarang kamu sudah berada di dalam kondisi yang lebih percaya diri, dibandingkan sebelumnya. Makanya, kalau ada hal-hal yang ingin kamu lakukan sebelumnya tapi belum kesampaian, seperti menapaki karier baru, ini adalah saat yang tepat.

Nggak cuma itu saja, mimpi ini juga bisa diartikan bahwa kamu perlu merayakan segala pencapaian dan kemenanganmu dalam hidup sekecil apa pun itu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu, kan arti mimpi punya pacar padahal jomblo. Gimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating