Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Asmara Jung Woo Sung, Pernah Diputusin Pacar karena Miskin

Masih jomblo di usia 50 tahun

Natasha Cecilia Anandita

Aktor senior papan atas Korea, Jung Woo Sung, selalu memesona di setiap film dan dramanya. Terbaru, ia comeback bermain drama dalam Tell Me That You Love Me beradu akting dengan Shin Hyun Bin.

Walau berperan menjadi seorang disabilitas yang tidak bisa berbicara, namun pesonanya tetap memukau hati penonton. Apalagi tokohnya disebut sangat green flag. Di dunia nyata sendiri, ahjussi satu ini masih jomblo, lho. Menurut survei pada tahun 2020, ia menjadi aktor Korea yang sangat dinanti kabar pernikahannya.

Punya wajah rupawan, ternyata tak membuat kehidupan asmaranya mulus-mulus saja. Ia juga pernah dihina pacarnya karena miskin. Berikut fakta asmara Jung Woo Sung yang Popbela rangkum dari berbagai sumber. 

1. Open minded terkait pernikahan

instagram.com/tojws

Selalu didukung buat menikah, Jung Woo Sung sebenarnya juga ingin menikah. Hal itu kerap ia sampaikan dalam beberapa acara, seperti pada tahun 2014 silam dalam wawancara bersama Osen.

"Aku telah mengatakan bahwa aku ingin menikah sejak saya berusia 20-an. Tentu saja aku masih menginginkannya, tetapi itu bukanlah sesuatu yang berjalan sesuai rencana," katanya.

Dalam acara You Quiz on the Block tahun 2020 lalu, ia kembali mengatakan kalau dirinya juga ingin menikah dan mengaku sangat open mind soal pernikahan.

"Belum lama ini, ada orang-orang di sekitarku yang mengatakan agar aku tak harus menikah. Tentu saja aku memiliki pikiran yang terbuka bila membahas mengenai pernikahan," kata Jung Woo Sung.

Awalnya, ia merasa harus menikah pada usia pertengahan 40-an, namun kini di usia 50 tahun ia masih sendiri karena lebih fokus ke kariernya. Saat ditanya apakah ia akan tetap melajang atau tidak oleh Sung Si Kyung dalam konten YouTube-nya pada November 2023 lalu, Jung Woo Sung sempat terdiam sejenak. 

"Itu bukan pilihanku untuk tetap melajang sampai sekarang. Itu lebih seperti aku tidak bisa menikah karena aku melewatkan kesempatan untuk itu," jawabnya. 

Oleh karena itu, sang aktor terbuka untuk cinta baru yang pada akhirnya akan berujung pada pernikahan.

2. Tipe idealnya tak berubah selama 20 tahun

instagram.com/tojws

Masih dalam acara You Quiz on the Block, Jung Woo Sung mengatakan kalau pikirannya mengenai tipe idaman masih sama seperti saat ia berusia 20-an dan remaja. Tipe idealnya tak berubah, yaitu ia menyukai perempuan cantik.

"Tetapi karena setiap orang berbeda, aku tidak punya tipe ideal yang spesifik lagi," lanjutnya.

3. Berharap bisa terhubung secara emosional dengan pasangannya

instagram.com/tojws

Terkait tipe ideal, aktor A Moment to Remember ini mengatakan bahwa lebih baik punya pasangan yang bisa terhubung dengannya secara emosional daripada cantik hanya dari penampilannya. Baginya, pesona seseorang tak hanya dari penampilan, tapi juga aspek lain dalam dirinya. 

"Aku memiliki tipe [ideal] yang aku sukai. Namun, aku pikir seberapa baik kami terhubung secara emosional lebih penting dari itu. Aku tidak membuat keputusan berdasarkan penampilan fisik seseorang. Pesona seseorang dapat berasal dari berbagai aspek seperti cara mereka berbicara atau melalui tindakan mereka. Pesona semacam itu lebih meyakinkan," ungkap Woo Sung. 

4. Sebut UEE 'After School' tipe idealnya

instagram.com/tojws

Mengutip AllKpop, dalam acara SBS One Night of Entertainment TV tahun 2012 lalu, Jung Woo Sung secara mengejutkan mengungkapkan bahwa tipe idealnya tidak lain adalah UEE 'After School'. 

Jung Woo Sung memilih UEE sebagai tipe idealnya dan mengungkapkan bahwa ia terpesona dengan UEE saat melihatnya tampil di sebuah drama. Menurut Woo Sung, wajah UEE sangat ramah dan ia sangat tinggi. 

5. Pernah dicampakkan pacarnya karena miskin

instagram.com/tojws

Melansir dari Koreaboo, dalam episode KBS Dolseung tahun 2020 lalu, Jung Woo Sung membuka diri tentang cinta. Ia bercerita pernah dicampakkan oleh pacarnya di masa lalu. Ia mengaku dimarahi setiap hari oleh kekasihnya itu karena tidak memiliki uang.

"Ini sedikit menyedihkan... tapi karena kami tidak punya banyak uang, aku dimarahi setiap hari," kata Jung Woo Sung.

Dia juga berbagi bahwa dia melakukan yang terbaik untuk menghasilkan uang, tetapi sulit untuk hidup dengan nyaman. Oleh karena itu, pacarnya pun akhirnya meninggalkannya. 

"Aku mencoba mencari uang dengan bekerja paruh waktu sebagai model, tetapi sulit untuk secara konsisten memiliki kehidupan yang nyaman," tambahnya. 

Namun sekarang, dirinya telah berubah menjadi seorang aktor papan atas Korea dan mapan. 

6. Mantan pacar Lee Ji Ah

instagram.com/tojws

Pada Maret 2011, dunia hiburan Korea dikejutkan dengan kabar kencan Jung Woo Sung dan Lee Ji Ah. Keduanya jatuh cinta setelah membintangi drama Athena: Goddess of War. Pasangan ini ketahuan publik setelah beredar foto kencan mereka di Paris, Prancis.

Tidak lama kemudian, Jung Woo Sung memilih hari ulang tahunnya untuk mengonfirmasi hubungan asmara tersebut. Sebagai bintang Korea dengan kehidupan pribadi yang bebas dari skandal saat itu, Jung Woo Sung dan Lee Ji Ah mendapat dukungan dari masyarakat, dan penggemar berharap keduanya segera menikah.

Namun, hanya sebulan kemudian, media Korea mengungkapkan bahwa Lee Ji Ah terlibat dalam gugatan cerai dengan mantan suaminya, penyanyi legendaris Seo Taiji. Pasangan ini ternyata menikah diam-diam pada tahun 1997, saat Lee Ji Ah berusia 16 tahun dan hidup bersama selama 9 tahun. 

Tak lama setelah skandal tersebut, agensi mengumumkan bahwa Jung Woo Sung dan Lee Ji Ah telah putus. Satu tahun kemudian, Jung Woo Sung berbagi kisahnya dengan Lee Ji Ah di depan umum.

"Aku tidak berpikir dia bersalah. Itu juga tidak masalah bagiku. Satu-satunya hal yang aku sesali adalah bahwa berkencan denganku telah menyebabkan banyak masalah baginya. Aku harap Lee Ji Ah tidak perlu mengkhawatirkanku dan lebih baik menjaga dirinya sendiri," katanya.

Selain itu, Jung Woo Sung juga berbagi bahwa Lee Ji Ah menceritakan semua tentang masa lalunya, namun sang aktor tetap tidak memedulikannya dan tetap diam untuk melindungi kekasihnya.

7. Jadi aktor pertama yang konfirmasi hubungan asmara

instagram.com/tojws

Jung Woo Sung memang secara terang-terangan mengonfirmasi hubungannya dengan Lee Ji Ah saat itu. Dalam bincang-bincang dengan YouTuber Sung Si Kyung, Woo Sung mengatakan bahwa ia merasa hal tersebut menarik karena ia adalah aktor pertama yang mengungkapkan hubungan romantis sebelum media.

Keputusannya untuk mengonfirmasi hubungannya adalah karena ia tidak setuju dengan ekspektasi penggemar bahwa artis tidak boleh berpacaran.

"Kalian tahu apa yang menarik? Aku adalah aktor pertama yang 'mengekspos' hubungan romantis sebelum media melakukannya. Sejujurnya, aku merasa kasihan dengan para selebriti. Mereka sama seperti orang lain, tapi mengapa mereka harus dibenci karena menjalin hubungan," ungkapnya. 

"Sangat menyedihkan menjadi seorang aktor atau selebriti. Kami adalah manusia biasa seperti orang lain, tetapi hanya karena kami terkenal, kami (diberi tahu bahwa kami tidak boleh berpacaran)," katanya. 

8. Sebut dirinya bukan pacar yang menyenangkan

instagram.com/tojws

Menjadi artis populer, kehidupan Jung Woo Sung pasti selalu disorot, hal itu berdampak juga pada kehidupan asmaranya. Ia tak bisa berkencan dengan nyaman dan tenang karena akan selalu diperhatikan. Karena itu juga, ia menganggap dirinya pacar yang kurang menyenangkan. 

“Kamu pernah berkencan di depan umum sebelumnya, kan? Menurutku kamu sangat keren saat itu,” ujar Lee Seung Chul dalam acara KBS Dolseung bersama Jung Woo Sung.

“[Pasanganku] membencinya. Bayangkan bertemu seseorang yang ditandai tidak memiliki anonimitas. Ke mana pun kamu pergi, kamu menarik perhatian orang. Pekerjaan ini adalah salah satu pekerjaan paling tidak nyaman saat hendak menjalin hubungan. Kamu tidak dapat melakukan apa pun secara spontan,” kata Woo Sung. 

“Mampu bepergian bersama dengan bebas adalah bagian penting dari ikatan emosional. Aku tidak bisa melakukan itu, jadi aku tidak berguna, dan bukan pacar yang menyenangkan,” tambahnya. 

Ia juga berbagi makna cinta menurutnya. Bagi Jung Woo Sung cinta adalah ketika kamu dan pasanganmu saling mengakui dan menghormati ruang satu sama lain. 

Itulah fakta asmara Jung Woo Sung yang tetap memikat di usia 50 tahun, namun masih menjomblo. 

IDN Channels

Latest from Dating