Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga BamBam 'GOT7' yang Dibesarkan Single Mom

Kini sedang pulang kampung

Natasha Cecilia Anandita

BamBam 'GOT7' akhir-akhir membuat khawatir para penggemar. Idol berusia 27 tahun itu sering menggunggah pesan yang mengisyaratkan bahwa dirinya lelah dan butuh istirahat panjang. Kini, dikabarkan BamBam sedang pulang ke kampung halaman untuk beristirahat sejenak. Pada 19 Oktober 2024 mendatang, ia akan melanjutkan rangkaian tur dunia BAMESIS di GBK Basketball Hall Jakarta.

BamBam sendiri dikenal sebagai salah satu idol yang cukup terbuka dengan keluarganya. Ia dibesarkan oleh seorang ibu karena ayahnya sudah lama tiada. BamBam juga memiliki beberapa saudara. Berikut fakta keluarga BamBam 'GOT7' yang penyayang keluarga.

1. Namanya adalah pemberian sang nenek

aminoapps.com

Kunpimook Bhuwakul atau yang lebih dikenal dengan BamBam adalah seorang idol K-Pop yang lahir pada 2 Mei 1997 di Bangkok, Thailand. Dalam acara Knowing Brother tahun 2018 lalu, BamBam mengungkap asal usul namanya. Ternyata, BamBam adalah nama aslinya yang diberikan oleh sang nenek. 

“BamBam adalah nama asliku” kata BamBam.

"Nenekku menyukai kartun Amerika, The Flinstones, dan ada karakter bernama BamBam. Dia bayi yang sangat kecil dan kuat yang dapat mengangkat ayahnya dan bahkan mobil," ungkap BamBam saat ditanya dari mana namanya berasal.

2. Dibesarkan ibunya, ayah BamBam sudah tutup usia

Instagram.com/bambam1a

Ibu BamBam diketahui bernama Kochakorn Sermsuksakulchai atau yang dipanggil Mama B. Ibu BamBam membesarkan sang penyanyi dan saudara-saudaranya seorang diri setelah sang ayah meninggal. Ayah BamBam dikabarkan meninggal saat dirinya masih berusia 3 tahun.

Meski berat, ibu BamBam membuktikan bisa membesarkan anak-anaknya menjadi sosok yang berhasil. BamBam pun turut menanggung beban keluarga di hidupnya. Setiap kali menang dalam kompetisi menari, ia akan memberikan hadiahnya kepada ibunya. Ibu BamBam dikabarkan membuka usaha restoran Korea di Bangkok.

3. BamBam empat bersaudara

koreaboo.com

BamBam memiliki tiga saudara kandung, yang terdiri dari dua kakak laki-laki dan satu adik perempuan. Empat bersaudara ini sama-sama memiliki keterampilan menari. Kalau BamBam sukses berkarier di Korea, ketiga saudaranya adalah penari terkenal di Bangkok.

Ketiga saudara BamBam memiliki nama Baby, Bank, dan Beer. Ada cerita menarik juga di balik nama-nama saudara BamBam. Masih dalam acara Knowing Brother, BamBam mengaku tak ingat nama kakak tertuanya karena terlalu panjang, tapi ia tahu nama pendeknya. 

"Jujur saja, nama itu terlalu panjang. Aku tidak bisa mengingatnya. Nama itu bahkan lebih panjang dari namaku. Tapi ia juga punya nama yang pendek. Namanya Beer," ungkap BamBam tentang kakak tertuanya.

“Ayahku suka bir. Jadi, ia ingin memberi nama anak pertamanya dengan nama yang paling ia sukai—beer,” jelasnya.

“Ayahku suka alkohol, jadi awalnya dia ingin memberi nama semua anaknya dengan nama minuman beralkohol. Nama kami awalnya adalah Beer, Wine, Whiskey, Vodka. Aku hampir menjadi Whiskey,” lanjutnya lagi.

"Tetapi ketika ibuku melahirkan anak keduanya, ia ingin memberinya nama yang akan mendatangkan banyak uang. Jadi, ibu menamainya Bank," ujar BamBam.

4. Diperkenalkan K-Pop karena ibunya fans Rain

Instagram.com/bambam1a

BamBam kecil sangat suka main games. Hal itu membuat sang ibu khawatir sehingga memperkenalkannya pada dunia tari. Tak hanya itu, BamBam mulai tertarik dengan budaya Korea dan mulai bermimpi menjadi penyanyi karena ibunya.

Mama B adalah seorang penggemar berat solois K-Pop, Rain. Ia sering mengajak BamBam ke beberapa konser Rain. Suatu kali BamBam dimarahi oleh ibunya karena membuatnya terlambat untuk datang di salah satu konser Rain.

Dari situ, pelantun "Sour & Sweet"  ini mulai belajar menari dan menyanyi ketika dia berusia 10 tahun. BamBam menjadi bagian dari kru tari We Zaa Cool bersama Lisa 'BLACKPINK'. Di usianya yang masih sangat muda kala itu, yakni 13 tahun, dia lulus JYP World Tour Audition di Thailand dan pindah ke Korea Selatan untuk menjadi trainee. 

5. Belikan rumah hingga mobil untuk keluarganya

Instagram.com/bambam1a

Latihan keras dan keterampilan BamBam membuatnya debut bersama boy group GOT7 pada tahun 2014. Grupnya sukses besar dan mulai terkenal. Karier BamBam juga meroket sampai berhasil debut menjadi solois.

Berkat kesuksesannya itu, ia bisa membelikan rumah untuk keluarganya, terutama sang ibu di Thailand. Setiap sudutnya pun diatur oleh BamBam. Tak sampai situ, idol tersebut juga membelikan mobil untuk adik perempuannya.

“Aku menghadiahkan orang tuaku sebuah rumah dua lantai di Bangkok, dan aku membelikan mobil untuk adik perempuanku, yang harus menempuh perjalanan jauh ke sekolah,” kata BamBam dalam sebuah wawancara.

6. Habiskan waktu bersama di sela kesibukan

koreaboo.com, pinterest.com

Meski BamBam dan keluarganya sama-sama sibuk dengan pekerjaan mereka, namun sebisa mungkin untuk menghabiskan waktu bersama di sela kesibukan. Saat pulang ke Thailand, BamBam akan berlibur bersama dengan saudara-saudaranya, khususnya sang ibu. Keluarga BamBam juga beberapa kali datang ke konser maupun fanmeeting untuk mendukungnya. Dalam sebuah fanmeeting, ibu BamBam mengejutkan anaknya itu dengan tampil ke atas panggung.

7. Penuh kasih sayang dan saling dukung

facebook.com/mybbabby

Keluarga satu ini penuh dengan kasih sayang. Apalagi BamBam yang sangat mengasihi ibunya. dalam acara fanmeeting solonya di Thailand yang bertajuk BamBam PREMIUM LIVE, ibunya hadir untuk mendukungnya. Dengan banjir air mata, BamBam mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang telah membesarkannya sendirian selama ini. 

Sambil bersujud di depan ibunya, ia meminta maaf karena tak bisa menunjukkan perasaannya yang sebenarnya. BamBam mengatakan dia bukan tipe yang suka menunjukkan perasaan karena dia telah melalui banyak hal dan menjadi akhirnya seseorang yang tidak mudah mengungkapkan perasaan.

Idol tersebut sering diserang dengan komentar jahat selama bertahun-tahun oleh para haters yang menyebabkan dirinya tidak menunjukkan emosinya kepada siapa pun. Akan tetapi, jauh dalam lubuk hatinya ia sangat mencintai keluarganya dengan sepenuh hati.

Itulah fakta keluarga BamBam 'GOT7' yang penyayang keluarga. Semoga BamBam dalam keadaan baik-baik selalu, ya!

IDN Channels

Latest from Single