Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Bahasa Tubuh Suami Selingkuh, Gerak-geriknya Bikin Curiga!

Coba perhatikan gestur tubuhnya dengan saksama

Astri Amalia

Ketika seorang suami melakukan perselingkuhan, tentunya dia akan berusaha menyembunyikan tindakannya sebaik mungkin dari sang istri. Bukan itu saja, dia juga bakal menyusun skenario serapi mungkin supaya istrinya nggak curiga.

Tapi faktanya, bahasa tubuh yang ia tunjukkan nggak bisa menutupi itu semua.

Yup, saat suami ‘bermain api’ di belakangmu, bahasa tubuhnya akan secara gamblang menunjukkannya kok, Bela.

Memangnya, bagaimana, sih bahasa tubuh suami selingkuh?

Untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut Popbela spill 9 bahasa tubuh suami selingkuh yang mesti kamu ketahui.

1. Matanya berkedip dengan cepat

Freepik.com/DC Studio

Kedipan mata yang cenderung lebih cepat faktanya mengindikasikan kebohongan. Ini akan terlihat, misalnya ketika kamu menanyakan secara langsung padanya tentang mengapa suamimu selalu lembur akhir-akhir ini. Kalau dia menjawab jawaban yang logis tetapi matanya berkedip lebih cepat dari biasanya, kamu patut mewaspadainya. Bisa jadi dia sedang menutupi tindakannya bermain 'curang'.

2. Sikapnya terlihat mencurigakan

Pexels.com/Budgeron Bach

Bahasa tubuh suami selingkuh berikutnya adalah sikapnya yang sangat terlihat mencurigakan. Seperti halnya ketika kamu menanyakan hal seperti mengapa ia pulang lebih larut dari biasanya, ia mungkin akan menjawab sembari membetulkan kerah kemejanya berkali-kali, menggaruk kepala, atau membolak-balik ponselnya.

Hal ini menunjukkan bahwa ia sedang kebingungan untuk mencari alasan yang terkesan logis. Namun ‘sayangnya,’ gerak-gerik tubuhnya terlihat begitu mencurigakan.

3. Bicaranya singkat

Drazen Zigic/Freepik

Suami yang berselingkuh juga bisa berbicara lebih singkat dari biasanya. Apalagi kalau kamu tahu bahwa dia orang yang suka bicara, tapi sekarang terlihat lebih sedikit menceritakan tentang kesehariannya, ada kemungkinan dia menyembunyikan sesuatu darimu.

Karena apabila dia terlalu banyak bicara, dia harus berpikir ekstra untuk membuat skenario demi menutupi kebohongannya.

4. Ragu-ragu dalam berbicara

pexels.com/Vera Arsic

Selain bicara yang jadi singkat, bahasa tubuh suami selingkuh lainnya adalah terlihat ragu-ragu dalam berbicara. Contoh, kalau kamu meneleponnya untuk menanyakan keberadaannya, kamu mungkin akan mendengar banyak kata “Ehm” dari mulutnya. Atau malah dia akan mempercepat obrolan kalian dengan mengatakan, “Aku pulang sebentar lagi, kok, aku tutup dulu, ya teleponnya.”

5. Menolak untuk menunjukkan kemesraan di depan umum

Freepik.com/freepik

Sebagai pasangan suami istri, sudah sewajarnya kalau kamu dan suamimu unjuk kemesraan di depan umum, seperti bergandengan tangan, mengistirahatkan kepala di bahunya, atau saling merangkul.

Tapi kalau sekarang dia menolak gestur kemesraan seperti ini, padahal sebenarnya dia suka melakukannya, ada kemungkinan kalau saat ini ada pihak ketiga di antara kalian.

6. Sikapnya berubah jadi dingin

Pexels.com/Cottonbro Studio

Bahasa tubuh suami selingkuh selanjutnya yang paling jelas adalah sikapnya yang berubah menjadi dingin. Dulu mungkin dia tipe laki-laki penyayang, suka bergurau, dan berorientasi pada keluarga, tapi sekarang melemparkan candaan padamu saja sudah tidak pernah.

Suasana rumah pun berubah dari yang tadinya hangat, menjadi lebih dingin dan terkesan kelam. Kemungkinan juga kamu dan dia jadi lebih sering cekcok daripada sebelumnya.

7. Terlihat cemas

Freepik.com/freepik

Kalau kamu mengutarakan kecurigaan tentang pihak ketiga kepada suamimu dan ia terlihat cemas, ini bisa jadi indikasi lain kalau dia memang bermain api di belakangmu. Sebab, apabila dia nggak melakukan hal tersebut, dia nggak akan kelihatan cemas, justru responnya akan sangat santai karena dia tahu kalau ucapanmu itu terasa tidak masuk akal baginya.

8. Suaranya terdengar berubah

pexels.com/Hassan OUAJBIR

Mengutip laman Private Investigators, laki-laki dan perempuan cenderung menurunkan nada suara mereka untuk terdengar lebih seksi bagi orang yang mendengarnya. Nah, jika kamu menyadari suamimu berbicara menggunakan nada yang lebih rendah, ditambah dengan volume yang lebih kecil saat sedang melakukan panggilan telepon, kamu patut waspada karena ini menunjukkan salah satu bahasa tubuh suami selingkuh.

Kamu juga patut curiga kalau dia banyak tertawa dan menghabiskan waktu yang lama saat menelepon orang tersebut.

9. Lebih memperhatikan kebersihan diri

Freepik.com/freepik

Yes, apabila kamu melihat suamimu jadi lebih sering mandi, memakai parfum, atau lebih sering mengganti pakaian, boleh jadi menandakan ada hal janggal yang sedang dia tutupi darimu. Kemungkinan mandi dan mengganti pakaian yang lebih sering dan terkesan tidak wajar bisa menunjukkan kalau dia ingin menghilangkan jejak wewangian yang dipakai oleh perempuan lain.

Itulah rangkuman bahasa tubuh suami selingkuh yang patut kamu ketahui. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married