Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata Hits di Kuta Selatan Bali, Mana Saja?

Banyak pilihan destinasi pantai di Kuta Selatan

Nindi Widya Wati

Tiap daerah di Pulau Bali memang punya keindahan dan daya tarik tersendiri. Termasuk, kalau kita berkunjung ke Kuta Selatan yang kiranya kerap jadi pilihan destinasi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. 

Kuta Selatan sebenarnya sebuah kecamatan yang secara geografis terletak di Kabupaten Badung, Bali. Banyak orang menyebut, kalau di Kuta Selatan hampir tiap desa memiliki tempat wisata yang unik hingga terkenal ke luar negeri. Misalnya saja, kawasan Desa Pecatu yang kawasan pantainya kerap jadi pilihan wisman untuk surfing

Penasaran? Kira-kira apa saja tempat wisata yang berada di Kuta Selatan? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Pantai Nyang Nyang di Desa Pecatu terbilang surga bagi pencinta surfing, karena karakteristik ombaknya tinggi dan berangin besar. Pantai dengan pemandangan tebing dan pasir putih ini, punya ratusan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem sehingga harus berhati-hati, ya.

Instagram.com / tejawisata

2. Pura Uluwatu hadir sebagai tempat ibadah sekaligus destinasi wisata yang terletak di atas tebing setinggi 70 meter. Sebagai informasi, jika berkunjung ke Pura Uluwatu kamu juga bisa menyaksikan pentas Tari Kecak yang turut jadi tarian ikonik Pulau Dewata.

Instagram.com / sscibali

3. Pantai Melasti yang berlokasi di Desa Ungasan termasuk kawasan pantai pasir putih terbaik di Bali. Daya tarik pantai ini, karena memiliki pemandangan air terjun kecil serta laut indah yang kerap jadi pilihan snorkeling para wisatawan untuk menikmati keindahan bawah laut.

Instagram.com / masyon.maulana

4. Garuda Wisnu Kencana juga termasuk ikon Bali yang terletak di Desa Ungasan. Patung setinggi 121 meter itu merupakan karya seniman Nyoman Nuarta, yang ternyata mengalahkan tinggi Patung Liberty di New York karena hanya setinggi 93 meter.

Instagram.com / 360bali

5. Kalau ini destinasi Pantai Sawangan yang berada di Jalan Nusa Dua Selatan, Benoa. Pantai ini cocok untuk melepas penat, karena kawasannya yang masih terbilang sepi dan tenang. Pengunjung dapat pula mengelilingi Pantai Sawangan dengan naik unta.

Instagram.com / jalan2bali

6. Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh yang dulu dikenal sebagai Secret Beach, karena berada di balik tebing tinggi dan semak belukar. Barulah, pada tahun 2010 Pantai Pandawa dibuka untuk umum karena berpotensi menarik banyak wisatawan.

Instagram.com / dreamchaser_traveller

7. Sea Walking di Tanjung Benoa tersohor sebagai wahana berjalan di bawah laut yang kerap jadi pilihan wisata ekstrem. Maka dari itu, bagi para pengunjung dipastikan sehat dan tidak punya penyakit jantung, epilepsi, gangguan pernapasan, serta tidak dalam keadaan hamil.

Instagram.com / tanjungbenoawatersport

8. Pantai Geger berada di kawasan Nusa Dua Bali ini biasanya jadi pilihan favorit pelancong untuk berjemur hingga berselancar. Saking terkenalnya Pantai Geger di kalangan wisman, Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud ternyata pernah menjadikan pantai ini sebagai tempat berlibur.

Instagram.com / ririnaryandani

9. Pantai Nusa Dua yang berlokasi di kawasan Nusa Dua ini pernah masuk daftar 25 pantai terbaik di Asia pada tahun 2021 versi TripAdvisor. Pantai ini punya ombak tenang, sehingga kerap jadi pilihan berlibur untuk memboyong anak dan keluarga.

Instagram.com / ariodi.rentalmotorbali

10. Pantai Kuta memiliki letak strategis yang hanya berjarak sekitar lima menit dari Bandara Denpasar. Sehingga kerap jadi incaran wisatawan, baik untuk menikmati keindahan pantai pasir putihnya hingga berburu souvenir khas Bali.

Instagram.com / andryjorisca

Itulah, sederet tempat wisata yang bisa dikunjungi kalau berada di Kuta Selatan. Adakah destinasi lain yang kamu tahu, Bela? Tulis lewat kolom komentar, yuk!

IDN Channels

Latest from Travel