Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia Serta Daftar Tempatnya

Warga Indonesia antusias sambut Paus Fransiskus

Nindi Widya Wati

Kabar kedatangan pemimpin gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, di Indonesia dalam rangkaian perjalanan apostolik ke kawasan Asia Pasifik disambut begitu hangat, pada Selasa (3/09/2024). Apalagi, saat Indonesia tercatat sebagai negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus. 

Paus Fransiskus akan melanjutkan kunjungan ke Port Moresby, Papua Nugini dan Vanimo pada 6-9 September. Lalu, hadir di Dili, Timor Leste pada 9-11 September, dan berkunjung ke Singapura pada 11-13 September. Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia sendiri rencananya berlangsung pada 3-6 September 2024.

Kalau ingin tahu jadwal kunjungan Paus saat di Indonesia, mari simak lewat artikel berikut ini, Bela! 

Selasa, 3 September 2024

News Magazine

Paus bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu, akan meninggalkan Bandar Udara (Bandara) Internasional Fiumicino Roma menuju Jakarta pada 2 September 2024 pukul 17:15 waktu Roma. Bapa Suci diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada 3 September 2024 pukul 11.30 WIB.

Rabu, 4 September 2024

News Magazine

Berikut jadwal Paus di Jakarta pada hari Rabu (4/09/2024):

  1. Melakukan kunjungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada 4 September 2024, sekitar pukul 10:00 WIB. Lalu, Paus kelahiran Argentina itu bertemu dengan para pejabat pemerintahan, korps diplomatik, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat sipil di Aula Istana Negara.
  2. Selanjutnya, sekitar pukul 11:30 WIB melakukan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesuit di Apostolic Nunciantura kantor Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.
  3. Sekitar pukul 16:30 WIB, mantan Uskup Agung Buenos Aires itu dijadwalkan bertemu para uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, dan katekis di Gereja Maria Diangkat ke Surga, Gereja Katedral Jakarta.
  4. Kaum muda dari Scholas Occurantes juga diberi kesempatan berjumpa Paus Fransiskus di Youth Center Graha Pemuda Senayan pada pukul 17:35 WIB.

Kamis, 5 September 2024

People

Berikut jadwal Paus di Jakarta pada hari Kamis (5/09/2024):

  1. Paus Fransiskus bakal menghadiri intereligious meeting atau pertemuan dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta pada 5 September 2024, sekitar pukul 09:00 WIB. Kemudian, ada pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).
  2. Sore harinya pada pukul 17:00 WIB, Paus akan mengadakan misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Misa ini bakal dihadiri puluhan ribu umat Katolik, umat yang tak mendapatkan undangan bisa mengikuti misa secara live streaming televisi atau YouTube.

Jumat, 6 September 2024

People

Paus Fransiskus rencananya bertolak dari Jakarta menuju Port Moresby, Papua Nugini pada 6 September 2024 sekitar pukul 09:45 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Itulah, jadwal Paus Fransiskus dalam kunjungan perdananya di Indonesia. Kalau ada informasi lain yang kamu tahu, bisa tulis lewat kolom komentar, Bela! 

IDN Channels

Latest from News