Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Taman Wisata Alam Sevillage Puncak: Lokasi, Rute, dan Wahana

Sejuk dan indah

Nafi' Khoiriyah

Ada banyak destinasi yang bisa dituju saat liburan ke Puncak Bogor. Salah satunya adalah Sevillage Puncak yang menawarkan suasana alam yang memukau dan udara yang sejuk di kaki Gunung Pangrango. 

Destinasi Sevillage Puncak ini bisa dikunjungi untuk sekadar melihat pemandangan sambil menikmati makanan ataupun glamping di lokasi yang tersedia. 

Kalau kamu penasaran dengan daya tarik lainnya dari Sevillage Puncak, lihat informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Lokasi dan rute Sevillage Puncak

instagram.com/wisataalamsevillage

Berbagai daya tarik wisata Sevillage Puncak membuat banyak pengunjung penasaran dengan lokasinya. Nah, alamat Sevillage Puncak tepatnya berada di Jalan Ziwa Besar, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jika ingin menuju ke Sevillage Puncak dari Jakarta, kamu bisa mulai mengarahkan kendaraan ke tol Jagorawi dan keluar di pintu tol menuju Taman Safari atau Puncak. 

Setelah itu, bawa kendaraan menuju ke Desa Ciloto dan belok ke arah Jalan Labuan - Cianjur atau Jalan Raya Puncak - Cianjur. Kemudian belok ke kiri, maka destinasi tujuan Sevillage Puncak akan ada di kanan jalan. 

2. Jam buka dan harga tiket Sevillage Puncak

instagram.com/wisataalamsevillage

Menurut Instagram official Sevillage Puncak, tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga 22.00 WIB. Namun, pengunjung juga bisa booking tempat glamping hingga 24 jam lamanya. 

Adapun harga tiket masuk ke Sevillage Puncak adalah sebagai berikut: 

  • Weekend: Rp30 ribu 
  • Weekday: Rp25 ribu
  • Weekend/Weekday (anak usia 4 - 10 tahun): Rp20 ribu. 

Namun, harga tersebut belum termasuk dengan wahana yang ada di Sevillage Puncak. Jika ingin menaiki wahana, maka pengunjung perlu membayar harga tambahan. 

  • Sky Bike: Rp25 ribu 
  • Flying Fox: Rp25 ribu
  • Adrenaline Swing: Rp25 ribu
  • Sky Tree: Rp20 ribu
  • Sky Swing: Rp20 ribu 
  • Sky Nest: Rp20 ribu 
  • Hellium: Rp20 ribu.

3. Daya tarik Sevillage Puncak

instagram.com/wisataalamsevillage

Sevillage Puncak memiliki banyak daya tarik wisata. Pertama adalah taman berkonsep outdoor dan berada di kaki Gunung Gede Pangrango. Pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan hijau di taman tersebut. 

Selain itu, banyak pula wahana yang bisa dipilih pengunjung yang bisa dijadikan lokasi bermain ataupun sekadar mengabadikan foto. Wahana tersebut antara lain adalah Sky Bike, Adrenaline Swing, Sky Tree, Sky Swing, dan Sky Nest.

Jangan khawatir dengan fasilitas di Sky Swing, sebab semuanya sudah tersedia lengkap. Ada toilet hingga tempat ibadah yang bisa digunakan para pengunjung. Banyak pula tempat makan yang menjajakan aneka kuliner untuk dinikmati sambil melihat pemandangan sekitar. 

4. Aktivitas di Sevillage Puncak

instagram.com/wisataalamsevillage

Dengan banyaknya wahana yang ditawarkan di Sevillage Puncak, pengunjung tentu bisa melakukan aktivitas yang beragam. Aktivitas tersebut antara lain: 

1. Mencoba aneka wahana, mulai dari Sky Bike, Flying Fox, Adrenaline Swing, Sky Tree, Sky Swing, Sky Nest, dan Hellium. Wahana tersebut bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung, mulai dari yang indah sampai yang menantang. 

2. Selain mencoba aneka wahana, di Sevillage Puncak juga tersedia lokasi glamping yang menarik untuk disinggahi. Jika ingin mencobanya, maka kamu bisa memilih tipe glamping atau tenda dengan kapasitas sampai 4 orang. Lokasi glamping tersebut sudah lengkap dengan fasilitas lainnya mulai dari dapur sampai WiFi. 

3. Selain aktivitas di atas, pengunjung yang sekadar ingin bersenang-senang bisa hanya berjalan-jalan sambil kulineran. Sebab, ada bayak kuliner lezat di Sevillage Puncak untuk di coba. Ada pula kafe Kopi Kabut yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan Gunung Pangrango.  

Informasi mengenai Sevillage Puncak di atas bisa kamu jadikan panduan kalau ingin mengisi waktu luang di kawasan Puncak. Suasananya yang indah dan sejuk akan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, bukan? 

IDN Channels

Latest from Travel