Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cepogo Cheese Park: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiketnya

Ada di Boyolali

Nafi' Khoiriyah

Jika kamu mencari destinasi wisata di kawasan Solo-Boyolali, maka Cepogo Cheese Park jadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Cepogo Cheese Park merupakan tempat wisata yang merupakan bagian dari Cimory Group. 

Tempat ini menjadi lokasi liburan yang cocok untuk mengisi waktu libur. Selain karena aneka hiburan di dalamnya, suasana tempat wisata ini juga sejuk dan menyenangkan. Sebelum berkunjung langsung ke lokasi wisata ini, simak dulu informasi berikut ini. 

1. Lokasi dan rute menuju Cepogo Cheese Park

instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali

Lokasi Cepogo Cheese Park berada di Dusun II, Genting, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini berjarak sekitar 13,5 km dari pusat Kabupaten Boyolali atau sekitar 30 menit perjalanan. 

Rute untuk menuju ke lokasi wisata tersebut pun cukup mudah untuk dilalui. Kamu bisa melewati jalan utama Kota Boyolali menuju kecamatan Selo, yakni di antara Gunung Merapi dan Merbabu. Setelah melewat jalan yang menanjak dan berkelok, kamu akan melihat patung petruk di pinggir jalan. 

Jika sudah melewati patung tersebut, maka artinya Cepogo Cheese Park sudah tak jauh lagi. Arahkan kendaraan lurus dari patung itu, maka di kanan jalan kamu akan melihat lokasi wisata Cepogo Cheese Park. 

2. Jam buka dan harga tiket Cepogo Cheese Park

instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali

Cepogo Cheese Park buka setiap hari, tetapi jam buka antara toko, resto, dan wisatanya berbeda satu sama lain. Melansir akun Instagram resmi Cepogo Cheese Park, berikut adalah jam bukanya.

Weekday:

  • Toko: pukul 09.00-18.00 WIB 
  • Restoran: pukul 10.00-18.00 WIB 
  • Wisata: pukul 08.00-18.00 WIB

Weekend:

  • Toko: pukul 08.00-19.00 WIB
  • Restoran: 09.00-18.00 WIB
  • Wisata: 08.00-18.00 WIB

Sementara itu, harga tiketnya juga berbeda antara weekday dan weekend berikut ini. 

Weekday:

  • Cheese Park: Rp20.000 
  • De Windmills: Rp20.000
  • Paket 2 Wahana (Cheese Park + De Windmills): Rp35.000 

Weekend & Hari Libur Nasional:

  • Cheese Park: Rp25.000
  • De Windmills: Rp25.000
  • Paket 2 Wahana (Cheese Park + De Windmills): Rp45.000

3. Daya tarik Cepogo Cheese Park

instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali

Lokasi Cepogo Cheese Park yang berada di ketinggian 1.100 mdpl dengan lereng Gunung Merbabu di sebelah timurnya memang membuat suasanyanya begitu sejuk. Namun bukan hanya itu saja, mereka juga memiliki aneka daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan ramai berkunjung. 

  1. Mini Zoo  
    Di Cepogo Cheese Park, pengunjung bisa melihat berbagai jenis hewan dan berinteraksi langsung dengannya. Aneka hewan yang ada di sana antara lain adalah domba, kuda poni, sapi, sampai kelinci. Kamu bisa memberi makan hewan-hewan tersebut atau sekadar melihat sambil mengedukasi anak-anak. 
  2. Spot foto menarik 
    Jangan lupa untuk mengabadikan foto di spot-spot foto menarik yang banyak tersedia di Cepogo Cheese Park. Salah satu spot yang paling favorit adalah di Rumah Hobbit dan pintu mininya. 
  3. Aneka permainan seru 
    Bagi kamu yang membawa anak-anak, ajak mereka untuk menaiki ATV atau kuda di sekitar Cepogo Cheese Park. Mereka bisa berkeliling menunggangi kuda atau ATV sambil melihat pemandangan indah di sekitarnya. 
  4. Cheese House 
    Sementara itu, di Cepogo Cheese Park tentu juga memiliki Cheese House yang merupakan tempat untuk melihat proses pembuatan keju. Pengunjung juga bisa mencicipinya langsung di Cheese House ini. 

4. Fasilitas di Cepogo Cheese Park

instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali

Tak berhenti sampai di situ, fasilitas di Cepogo Cheese Park juga tak kalah lengkap. Kamu bisa sekaligus berkunjung ke toko yang menjual aneka macam oleh-oleh, terutama produk dari Cimory. 

Selain itu, ada pula restoran yang akan jadi tempat untuk beristrahat dan menikmati kuliner lezat. Kamu juga bisa bersantai di sana saat anak-anak berkeliling melihat aneka hewan dan menaiki wahana ATV ataupun kuda poni. 

Fasilitas Cepogo Cheese Park lainnya yang bisa kamu pakai antara lain adalah toilet, musala, taman bermain, pertokoan, dan tempat parkir yang luas. 

5. Tips liburan di Cepogo Cheese Park

instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali

Jika berkunjung ke Cepogo Cheese Park, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Berikut di antaranya:

  1. Pakailah pakaian yang menyerap keringat agar leluasa beraktivitas di Cepogo Cheese Park.
  2. Jangan lupa membawa payung untuk mengantisipasi jika hujan turun tiba-tiba. 
  3. Kenakan sepatu yang nyaman karena kamu perlu banyak berjalan kaki di Cepogo Cheese Park.
  4. Pakailah topi untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. 
  5. Bawa baju ganti, apalagi untuk anak-anak, untuk mengantisipasi jika mereka berkeringat. 

Setelah melihat informasi di atas, Cepogo Cheese Park sepertinya menjadi wisata yang tak boleh dilewatkan saat liburan. Jadi, kapan kamu akan berkunjung ke sana, Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel