Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ingat 9 Hal Ini Saat Dilema Karena Belum Memiliki Hubungan Serius

Nggak ada salahnya jadi jomblo!

Raden Putri

Saat ini, kamu mungkin berharap bisa menjalin hubungan yang serius bersama laki-laki yang kamu cintai. Pemikiran tentang berkencan dan menghabiskan waktu bersama seseorang juga tak dapat dihindari, terlebih banyak orang di lingkunganmu yang sudah memiliki pasangan.

Sebelumnya, kamu mungkin telah menjalin hubungan, namun harus berakhir dengan perpisahan. Hubungan yang kandas di tengah jalan ini merupakan suatu hal yang menyebalkan, terutama jika kamu memang berencana untuk serius pada hubungan itu. Tetapi, tidak ada salahnya untuk menjadi lajang dan belum memiliki hubungan yang serius.

Hanya karena kamu saat ini sedang lajang, bukan berarti kamu belum pernah menjalin hubungan sebelumnya. Bisa saja, kamu sedang beristirahat dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. Jadi, jika kamu merasa ketakutan dan tidak enak dengan statusmu saat ini, cobalah ingat beberapa hal baik. Dilansir Bolde, berikut beberapa hal yang dapat diingat saat sedang merasa dilema karena belum memiliki hubungan yang serius.

1. Tidak ada yang salah denganmu

Pexels.com/RDNE Stock project

Sebagian orang mungkin menganggap kamu fobia komitmen, gila kerja, atau ada alasan lain yang masuk akal untuk melajang. Tetapi, kamu sebenarnya tidak membutuhkan alasan-alasan itu. Di sisi lain, hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan tidak mengubah kehidupan percintaanmu mengikuti standar orang lain. Pasalnya, banyak hal yang tidak selalu berjalan bersamaan, dan itu bukan karena kesalahanmu sendiri. Jadi, tidak ada yang salah denganmu selama kamu mengusahakan yang terbaik.

2. Tidak ada salahnya untuk memiliki standar tinggi

Pexels.com/Ryanniel Masucol

Secara realistis, kamu bisa pergi keluar dan berkencan saat ini juga jika kamu memang benar-benar menginginkannya. Tetapi, kamu tidak ingin melakukan hal yang main-main jika menyangkut tentang berhubungan. Di sisi lain, kamu juga mungkin telah menolak banyak laki-laki yang tidak serius karena tidak ingin menyia-nyiakan waktu dengan bermain-main. Jangan pernah menurunkan standar atau harapan untuk pasangan hanya karena tidak ingin menjomblo terlalu lama. Pasalnya, seumur hidup terlalu lama untuk bersama seseorang yang tidak benar-benar tulus.

3. Kamu baik-baik saja saat sendiri

Pexels.com/YI REN

Keuntungan tak terduga dari menjadi lajang untuk waktu yang lama adalah karena kamu menjadi cukup pandai dan terbiasa menyendiri. Kamu mungkin menikmati kehidupanmu sendiri dan tidak bergantung pada orang lain untuk membantu menyelesaikan sesuatu. Kamu sepenuhnya telah mandiri, dan sifat ini akan sangat bermanfaat di masa depan. Tentu menyenangkan memiliki teman atau pasangan yang membantu sesekali, tetapi kamu juga selama ini telah bertahan hidup meski tanpa kehadirannya.

4. Tidak jatuh cinta bukan berarti tidak dicintai

Pexels.com/Fred Souza

Hanya karena kamu belum memiliki hubungan yang serius, bukan berarti tidak ada orang di hidupmu yang mencintai kamu 100 persen. Baik itu keluarga atau sahabat, kamu memiliki banyak cinta dan dukungan dalam hidupmu. Kurangnya cinta romantis terkadang menyebalkan, tetapi itu tidak berarti kamu akan sendirian atau kesepian tanpanya.

5. Kamu telah mewujudkan banyak hal

Pexels.com/Emrecan Algül

Ketika sudah melajang terlalu lama, kamu mungkin mulai khawatir akan kehilangan dan tertinggal dari orang-orang di sekitarmu. Begitu banyak teman yang menjalin hubungan, bahkan beberapa telah melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan bertunangan atau menikah. Tetapi, itu mungkin bukan jalanmu, jadi tidak apa-apa. Meskipun tidak memiliki pasangan, namun kamu mempunyai banyak waktu untuk mengembangkan potensi diri sendiri dan mewujudkan banyak hal agar menjadi seseorang yang selama ini diinginkan.

6. Banggalah dengan pencapaian saat ini

Pexels.com/Toàn Văn

Menjadi diri sendiri tidak selalu mudah. Adakalanya tidak memiliki pasangan untuk membantu mengatasi masalah di kehidupan sehari-hari membuat seseorang merasa kesulitan hingga kewalahan. Namun, hingga saat ini kamu selalu berhasil keluar dari cobaan tersebut dan menjadi orang yang lebih berani serta kuat dari sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang patut dibanggakan karena kamu telah mencapai banyak hal sendirian.

7. Cinta akan datang pada waktunya

Pexels.com/Luis Valencia

Kalimat tersebut mungkin klise dan sudah sering kamu dengar. Tetapi, itu sebenarnya adalah hal yang benar. Tidak ada gunanya untuk memaksakan cinta agar datang terburu-buru ke kehidupanmu. Hidup kamu juga tidak akan tertunda hanya karena menunggu seorang pasangan datang. Sementara itu, kamu memiliki banyak hal lain yang harus dilakukan dan cinta yang sejati serta tulus akan datang pada waktunya.

8. Tidak ada salahnya menjadi lajang

Pexels.com/Anya Juárez Tenorio

Apakah itu pilihanmu untuk menjadi lajang atau bukan, tetapi tidak ada hal yang lebih buruk daripada harus terus-menerus diinterogasi tentang hubungan, pasangan, dan lainnya. Meski terpaksa untuk membenarkan status yang lajang, tetapi tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Pasalnya, hidupmu adalah milik kamu dan apa yang dipikirkan orang lain bukan hal yang penting. Jadi, teruslah lakukan apa yang kamu inginkan.

9. Jomblo memiliki keistimewaan

Pexels.com/Alina Rossoshanska

Menjadi seseorang yang lajang atau jomblo dalam sebuah lingkaran pertemanan, membuat kamu mungkin akan menerima banyak fakta tentang hubungan yang membuat sadar akan dilema yang mungkin akan dihadapi saat bersama pasangan. Tetapi, pada akhirnya kamu menyadari jika tidak ada yang lebih baik dari melajang untuk sementara waktu. Pasalnya, memiliki kebebasan penuh untuk melakukan apa pun, tanpa harus memikirkan orang lain, adalah sesuatu yang diinginkan oleh banyak orang.

IDN Channels

Latest from Single