Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tuai Pujian, Ini 5 Rahasia Pola Asuh Song Il Gook kepada Song Triplets

Il Gook menerapkan atas saran dari psikolog

Anatasia Anjani

Kemunculan Song Il Gook dan ketiga putranya, Song Triplets atau yang dikenal sebagai Song Daehan, Song Minguk, dan Song Manse, membuat publik terkejut sekaligus bahagia. Pasalnya, kembar tiga ini muncul setelah lulus sekolah dasar dan akan melanjutkan ke SMP. Mereka pun tampak sangat tinggi dan tampan, namun mukanya tak jauh berubah.

Song Il Gook dan Song Triplets tampil di acara Quiz On The Block pada awal Juli lalu. Di acara tersebut, mereka menceritakan kehidupannya, dan lucunya mengucapkan kepada penonton yang ikut membesarkan mereka secara online. Para penonton juga sering memberikan hadiah sampai sekarang kepada Song Triplets.

Sebelumnya, Song Il Gook dan Song Triplets dikenal dan disukai berkat acara The Return of Superman pada 2014 lalu. Sampai sekarang pun, kedekatan Song Il Gook dan Song Triplets pun masih sangat dikagumi. Kira-kira apa rahasianya? Simak rahasia parenting Song Il Gook kepada Song Triplets berikut ini, ya, Bela!

1. Prioritas Song Il Gook

Soompi

Setelah menjadi ayah, Song Il Gook mengubah prioritasnya. Ia bahkan sudah jarang muncul di televisi dan lebih memilih teater musikal. Meskipun begitu, untuk mendapatkan peran di teater, ia harus mengikuti casting terlebih dahulu. Perubahan itu tak membuat Song Il Gook sedih, karena ia telah menetapkan tiga prioritas hidup utama.

Pertama, yaitu menjadi suami yang baik buat istrinya, kedua menjadi bapak yang baik untuk anak-anaknya, dan ketiga sepenuh hati dalam pekerjaan. Daehan sebagai anak tertua pernah bercerita kalau ayahnya pernah pulang lebih cepat dari latihan musikal karena Minguk meminta untuk dibelikan es krim.

Daehan juga berkata kalau mereka bertiga tidak ada, pasti sang ayah akan lebih banyak mendapatkan pencapaiannya. Perkataan Daehan langsung dibantah oleh Il Gook karena prioritas utamanya bukan pekerjaan, melainkan istri dan anak-anaknya.

2. Prinsip parenting Song Il Gook

Soompi

Istri Song Il Gook, Jung Seung Yeon, sendiri masih berkarier. Ia juga sempat bersekolah ke Paris, Prancis selama satu tahun. Tak seperti keluarga pada umumnya, Song Il Gook membiarkan istrinya bekerja dan membagi pengasuhan anak dengan penuh tanggung jawab.

“Pengasuhan anak adalah tanggung jawab ayah juga. Istri melakukan tanggung jawabnya dengan melahirkan. Sisanya adalah tugas ayah juga. Istri melakukan apa pun yang dia bisa. Memiliki mindset itu akan menyelesaikan masalah rumah tangga,” ujarnya.

3. Menerapkan 10 perintah untuk orang tua oleh Oh Eunyoung

X/ aliralira

Song Il Gook menerepakan 10 perintah untuk orang tua. Sepuluh perintah itu yaitu sebagai berikut:

  • Jangan memotong anak saat berbicara
  • Melihat anak dengan tatapan yang hangat
  • Tidak mengomeli anak di depan orang lain
  • Tidak memukul anak
  • Tidak memanjakan anak
  • Tidak membuat janji dengan anak yang tak bisa ditepati
  • Tidak membatu anak dengan melakukan hal-hal yang dia bisa lakukan sendiri
  • Jangan malu untuk meminta maaf
  • Jangan marah ketika anak bilang dia benci ayah ibunya
  • Ayah harus memperhatikan lebih mengenai kualitas waktu yang dihabiskan dengan anaknya

4. Membiarkan anak-anaknya memilih cita-citanya

Soompi

Ibu Song Il Gook selalu membiarkan ia memilih jalan hidupnya sendiri tanpa paksaan dari orang tua. Song Il Gook selalu bersyukur dengan kebebasan yang diberi orang tuanya.

“Ibuku membebaskanku menjadi aktor. Aku menjadi aktor atas keinginanku sendiri, bukan orang lain. Jadi aku ingin mendukung anak-anakku sesuai apa yang mereka impikan. Jika mereka menjadi aktor, aku mungkin akan memberhentikannya, tetapi mereka harus melakukannya jika itu cita-citanya,” ujar Il Gook.

5. Pentingnya menjaga keharmonisan dengan istri

internet

Mengurus anak adalah tugas kedua orang tua, untuk itu keharmonisan suami istri juga berperan sangat penting. Meskipun Jung Seung Yeon sibuk berkarier sebagai hakim, tapi ia tak melupakan tanggung jawab. Hubungan keduanya sebagai suami istri pun sangat harmonis.

“Aku juga berterima kasih kepada istriku. Aku dan dia mempunyai minat yang berbeda, tetapi dia sangat peka terhadap promosi. Dia bernyanyi di paduan suara istana dan ketika dia berada di Busan, dia adalah bagian dari klub klarinet. Saat aku bernyanyi di rumah, dia berkata, ‘Sayang, kamu tidak berirama. Nadanya tidak tepat'. Sebagai bagian dari pekerjaannya, dia adalah tipe orang yang melihat gambaran besarnya, jadi dia memberi tahu saya hal-hal yang cenderung saya lewatkan. Dia manajer terbaik yang saya miliki,” cerita Song Il Gook.

Itulah rahasia parenting Song Il Kook dalam mendidik Song Triplets. Bisa ditiru, ya, Bela! Sudah terbukti Daehan, Minguk, dan Mansae menjadi anak yang baik!

IDN Channels

Latest from Dating