Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Menggunakan Cream Blush yang Bisa Kamu Terapkan

Membuat riasan tampak lebih natural.

Aulia Fitria

Merias wajah rasanya belum lengkap apabila kamu belum memulas blush on. Blush on ini dipilih sebagai penyempurna riasan wajah lantaran dapat membuat penampilan tampak begitu fresh.

Saat ini, blush on tak hanya tersedia dalam bentuk powder saja, kamu bisa temukan blush on dengan bentuk cream. Cream blush banyak digunakan oleh para makeup enthusiast, sebab lebih mudah untuk diaplikasikan, cream blush juga membuat hasil riasan tampak natural, dan yang terpenting tidak membuat kulit kering.

Agar hasilnya tampak sempurna, Popbela punya tips yang bisa kamu terapkan dalam mengaplikasikan cream blush. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Persiapkan kulit terlebih dahulu

freepik.com/studioredcup

Sebelum mengaplikasikan cream blush, penting bagi kamu untuk mempersiapkan kulit dengan mengaplikasikan rangkaian rutinitas perawatan kulitmu. Kamu juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang melembapkan kulit.

Sebab, ketika kulitmu lembap maka riasan wajah akan menempel dengan sempurna dan tentunya lebih tahan lama.

2. Aplikasikan foundation

pexels.com

Setelah selesai mempersiapkan kulit dengan rangkaian rutinitas perawatan kulit, kamu bisa mulai mengaplikasikan foundation. Foundation bisa menyamarkan garis halus pada wajah, meratakan warna kulit, dan membuat penampilan tampak begitu flawless.

Apabila kamu ingin riasan terasa lebih ringan, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan tinted moisturizer atau cushion saja.

3. Aplikasikan cream blush dengan jari

Byrdie.com

Selanjutnya, kamu bisa aplikasikan cream blush pada bagian tulang pipi yang menonjol. 

Untuk mengaplikasikannya juga tidak sulit, cukup gunakan jari-jarimu dan sedikit cream blush pada tulang pipi untuk hasil yang natural. Lalu, tepuk perlahan-lahan dari atas ke bawah atau sebaliknya sampai cream blush menyatu dengan riasan.

4. Kamu juga bisa gunakan alat penunjang seperti beauty blender

pexels.com/PNW Production

Apabila kamu mengalami kesulitan mengaplikasikan cream blush dengan jari-jarimu, maka tak ada salahnya untuk menggunakan alat penunjang seperti beauty blender. Dengan beauty blender, hasilnya bisa merata dengan sempurna.

Namun, pastikan beauty blender yang ingin kamu gunakan ini bebas bakteri, ya, Bela!

5. Pastikan blush on dan riasan wajah yang kamu aplikasikan sudah merata

BeBeautiful

Sebelum kamu beraktivitas, sebaiknya lihat kembali ke kaca apakah blush on dan riasan wajah lainnya yang kamu aplikasikan sudah merata dan menyatu sempurna dengan kulit?

Jika kamu merasa riasan wajah yang kamu aplikasikan belum merata, maka kamu bisa ratakan kembali dengan beauty blender. Lalu, set riasan wajahmu dengan bedak tabur atau setting spray, deh!

IDN Channels

Latest from Make Up