Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Melakukan Prosedur Laser Hair Removal

Prosedur ini aman untuk semua jenis dan warna kulit!

Aulia Fitria

Laser hair removal adalah prosedur kecantikan guna menghilangkan bulu serta menghambat pertumbuhannya dengan menggunakan sinar cahaya atau laser. Prosedur ini tak hanya mampu mengatasi bulu dalam waktu yang singkat, tetapi juga bisa memberi rasa nyaman pada pasien lantaran tidak sakit.

Namun, pada beberapa kasus prosedur laser hair removal ini menimbulkan efek samping seperti kemerahan dan iritasi, maka penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa hal sebelum memutuskan untuk melakukan prosedur ini.

Lantas, apa saja hal yang perlu kamu ketahui sebelum melewati prosedur kecantikan ini?

1. Sebelum melakukan prosedur ini, hindari melakukan waxing

pexels.com

Saat ingin melakukan laser hair removal, sebaiknya hindari mencabut bulu dengan teknik waxing. Teknik waxing ini dinilai tidak disarankan apabila dilakukan sebelum melalui prosedur menghilangkan bulu, lantaran bisa berdampak pada efektivitas prosedur laser hair removal.

Alih-alih melakukan waxing, kamu bisa mencukur bulumu sedikit saja.

2. Tidak cukup sekali

thelist.com

Agar hasilnya tampak maksimal, maka dibutuhkan lebih dari satu kali untuk pergi ke klinik kecantikan yang menangani prosedur laser hair removal. Hal ini dilakukan agar bulu pada tubuh bisa hilang dengan sempurna.

Namun, berikan jeda sekitar satu bulan sebelum kamu kembali ke klinik kecantikan untuk melanjutkan prosedur tersebut.

3. Hindari paparan langsung sinar matahari

freepik.com/freepik

Sebelum melakukan prosedur laser hair removal, ada baiknya bagi kamu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung sebab dikhawatirkan kulit akan terbakar oleh sinar matahari.

Ketika hal ini terjadi padamu, maka kamu tidak bisa melakukan prosedur laser hair removal lantaran dikhawatirkan bisa memperparah luka yang diakibatkan oleh paparan langsung sinar matahari.

Setelah prosedur laser hair removal selesai dilakukan, kamu juga tidak disarankan untuk langsung berjemur di bawah matahari, sebab kulit tergolong lebih sensitif setelah melewati prosedur ini dan dikhawatirkan bisa membuat kulit lebih mudah terbakar.

4. Hindari melakukan olahraga yang berat

pexels.com

Kamu juga tidak disarankan melakukan olahraga berat setelah melalui prosedur laser hair treatment ini, Bela. Sebab, tubuh dengan keringat berlebih dikhawatirkan menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak.

Alih-alih melakukan olahraga berat, kamu bisa meregangkan tubuh dengan olahraga yang ringan terlebih dahulu seperti jogging.

5. Aman dilakukan oleh semua jenis dan warna kulit

harpersbazaar.co.id

Kamu juga tidak perlu khawatir, sebab prosedur menghilangkan bulu ini aman dilakukan oleh semua jenis, dan warna kulit, baik untuk kulit dengan pigmen yang gelap maupun yang terang.

IDN Channels

Latest from Hair