Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Merek Skincare yang Bagus dan Terpercaya, Bukan Abal-Abal!

Klaimnya sesuai

Nafi' Khoiriyah

Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan tentang skincare yang overclaim. Apa yang ditawarkan oleh skincare tersebut dinilai tidak sesuai dengan kandungan aslinya. Para pengguna skincare kemudian meragukan merek produk perawatan kulit yang dipakainya. 

Namun jangan khawatir, ada sejumlah merek skincare yang bagus dan bisa kamu jadikan andalan untuk merawat kulit sehari-hari. Merek berikut ini ada yang merupakan merek lokal, tetapi ada pula merek luar yang sudah teruji produknya. 

1. Wardah

wardahbeauty.com

Wardah menjadi salah satu merek lokal yang merupakan bagian dari PT Paragon Technology and Innovation. Merek ini memang bukan hanya mengeluarkan produk skincare saja, tetapi juga bodycare hingga makeup. 

Produk skincare yang dikeluarkan oleh Wardah diklaim memiliki bahan baku yang aman dan halal. Produk yang mereka keluarkan pun sangat beragam macamnya, mulai dari toner, pembersih wajah, sabun wajah, pelembap, hingga serum. 

2. Cetaphil

cetaphil.com

Merek skincare yang bagus selanjutnya adalah Cetaphil yang merupakan merek perawatan kulit asal Swiss Galderma. Mereka mengeluarkan pembersih wajah, sabun, krim, lotion, hingga pelembap. 

Sudah ada sejak tahun 1947 dan masih eksis sampai sekarang, Cetaphil tentu sudah terjamin kualitasnya. Salah satu produk andalan dari Cethapil adalah sabun cuci wajah yang cocok untuk pemilik kulit sensitif. 

3. Somethinc

somethinc.com

Dari merek lokal lainnya ada Somethinc yang sudah berdiri sejak 2019 lalu. Merek ini memiliki beragam produk skincare yang aman dan tentunya punya klaim sesuai.

Formula yang digunakan untuk membuat berbagai produknya pun halal sehingga membuatnya lebih terjangkau. Produk yang terkenal dari Somethinc antara lain ada retinol dan cleansing mask-nya. Kamu bisa mencari skincare lainnya dengan mencoba merek ini sendiri.

4. Lacoco

lacoco.co.id

Lacoco menjadi merek skincare yang bagus selanjutnya yang didirikan tahun 2017 di bawah PT AVO Innovation & Technonogy. Merek ini memiliki beragam skincare berkualitas tinggi dengan menggunakan bahan terbaik dari alam. 

Memakai produknya bisa membuatmu memiliki kulit yang muda, sehat, dan berseri. Pembuatan produknya juga melalui penelitian dan eksperimen yang meyakinkan para pembelinya. 

5. Avoskin

avoskinbeauty.com

Sama-sama masih di bawah PT AVO Innovation & Technology, Avoskin diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 dengan konsep green & clean beauty. Avoskin juga mengedepankan pendekatan sustainability mulai dari proses concepting hingga pasca pemakaiannya.

Bahan natural yang sering digunakan dalam produknya antara lain ada ekstrak aloe vera, tea tree, dan kiwi. Hal itu membuat produknya sangat meyakinkan di mata para penggunanya. 

6. Neutrogena

neutrogena.co.id

Merek skincare yang bagus selanjutnya adalah Neutrogena. Merek ini bukan hanya mengeluarkan skincare saja, tetapi juga kosmetik dan perawatan rambut. 

Perusahaan Neutrogena berada di Los Angeles, California. Namun kemudian pada tahun 1994, Neutrogena diakuisisi oleh Johnson & Johnson dengan mengusung konsep skincare yang berkelanjutan. 

7. La Roche Posay

larocheposay.co.id

La Roche Posay sering direkomendasikan sebagai produk perawatan kulit yang bagus untuk kulit sensitif sekalipun. Sebab, La Roche Posay menghadirkan formulasinya dengan bekerja sama dengan para dermatologist. 

Mereka menawarkan produk yang bisa melawan berbagai masalah kulit, seperti berjerawat atau masalah kulit lainnya. Jadi, masing-masing produknya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit yang spesifik. 

8. Sensatia Botanicals

sensatiabotanicals.com

Tak banyak yang mengira kalau Sensatia Botanicals merupakan salah satu produk skincare lokal asal Bali. Merek ini sudah berdiri sejak tahun 2000 di Provinsi Bali yang mulanya didirikan untuk mewadahi keinginan konsumen untuk mendapatkan produk kecantikan dengan bahan alami. 

Maka dari itu, muncullah Sensatia Botanicals yang menawarkan inovasi bahan alami yang ramah lingkungan untuk berbagai produknya. Ada produk facial mask, scrub, lotion, body wash, hand wash, hingga produk alami yang diformulasikan untuk ibu hamil maupun anak. 

9. Azarine

azarinecosmetic.com

Azarine menjadi salah satu merek skincare yang bagus dan sudah berdiri sejak tahun 2002. Produk yang dikeluarkan oleh merek ini dibuat dengan bahan alami dan herbal serta bersertifikat BPOM dan halal MUI. 

Produk yang banyak digunakan adalah sunscreen-nya. Namun, mereka juga mengeluarkan serum yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti berminyak dan berjerawat. 

10. N'Pure

npureofficial.id

Terakhir, N'Pure juga merupakan merek lokal Indonesia yang memiliki konsep natural. Berdiri sejak tahun 2017, merek skincare ini memiliki berbagai macam rangkaian produk. 

Kebanyakan produknya tersebut menggunakan bahan baku yang natural dan berasal dari petani lokal. Produk yang terkenal dari NPure tersebut antara lain adalah Toner Centella Asiatica yang sempat hits pada masanya. 

Aneka merek skincare yang bagus di atas bisa menjawab keresahanmu dengan banyaknya skincare baru yang belum dipastikan klaimnya sesuai. Kira-kira, merek mana yang bakal kamu pilih? 

IDN Channels

Latest from Skin