Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mengikat Rambut A la Korea

Bikin tampilan lebih fresh tanpa ribet

Shavira Annisa

Mengikat rambut a la Korea merupakan tren yang menarik minat banyak perempuan. Gaya rambut Korea ini identik dengan penampilan segar, ringan, dan seringkali terlihat simpel namun elegan. Jadi tak jarang kalau mengikat rambut a la Korea seringkali menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin terlihat memikat. 

Yuk, langsung intip cara mengikat rambut a la Korea yang bisa kamu tiru! 

1. Messy bun hair

herzindagi.com/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Jika menyukai gaya rambut simpel tapi tetap menarik, saatnya mencoba messy bun hair. Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup membuat cepol pada bagian atas rambut, dan berikan kesan messy pada area bun. Lalu anak rambut di sekitar leher dan telinga dibairkan begitu saja. 

2. Double bun hair

ruialves.medium.com/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Buat kesan menggemaskan, saatnya tata rambut menjadi double bun hair. Cara mengikat rambut a la Korea satu ini bisa memulainya dengan membagi rambut menjadi dua secara merata. Lalu masing-masing bagian rambut diikat berbentuk cepol ke bagian atas rambut. Pastikan bun pada bagian kanan dan kiri seimbang, ya. 

3. Simple ponytail

auteliermakeup.com/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Simple ponytail tak hanya buat tampilan lebih manis, namun juga cocok untuk kamu yang tak punya banyak waktu. Pertama-tama kamu hanya perlu menyisir rambut hingga rapi lalu mengikatnya menjadi satu bagian. Nah, untuk pemilik pipi chubby, bisa tambahkan aksen fringe untuk menutupi siluet wajah kamu. 

4. Half up half down

vogue.sg/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Selanjutnya, adalah half up half down yang sudah populer. Cara mengikat rambut a la Korea yang satu ini cocok untuk tampil feminin. Pertama, kamu hanya perlu mengikat rambut bagian atas, lalu rambut bagian bawah dibiarkan tergerai. Biar nggak gitu-gitu aja, kamu bisa styling rambut menjadi lebih bergelombang. 

5. Half up bun

joom.com/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Berbeda sedikit dengan half up half down, kalau half up bun membuat cepol dari rambut bagian atas, lalu rambut bawah dibiarkan tergerai begitu saja. Gaya rambut seperti ini cocok untuk kamu yang tetap ingin terlihat sleek dan feminin dalam satu look. Jangan lupa cobain, ya!

6. Natural side braid

pinterest.com/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Natural side braid menjadi tatanan rmabut Korea yang juga mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengikat rambut lalu tata berbentuk kepang satu. Nah, rambut yang sudah di kepang tersebut tinggal diarahkan ke salah satu sisi agar penampilan kamu semakin menarik dan manis. 

7. Pigtail hair

instagram.com/jennierubyjane/Cara Mengikat Rambut A la Korea

Last but not least, pigtail hair yakni menguncir rambut menjadi dua bagian pada kiri dan kanan. Meski identik dengan gaya rambut anak-anak, namun pigtail juga bisa digunakan perempuan dewasa, lho. Tentu saja, caranya juga mudah sekalu, kamu tinggal membagi dua rambut kamu, lalu diikat. Biar lebih gemas, styling menjadi lebih bergelombang, ya. 

So, itu dia tujuh cara mengikat rambut a la Korea yang bisa kamu tiru. Tak ada lagi bingung dengan tatanan rambut saat memulai hari, deh. 

IDN Channels

Latest from Hair