Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pilu! 8 Potret Kenangan Sinéad O'Connor dan Putranya Sebelum Wafat

Keduanya pergi dalam waktu berdekatan

Puspita Ramadhani

Kabar duka datang dari penyanyi solois asal Irlandia, Sinéad O'Connor. Salah satu keluarganya mengabarkan bahwa ia telah wafat di usianya yang ke-56 tahun pada Rabu, 26 Juli 2023.

Di balik berita wafatnya itu, terungkap pula masa lalu Sinéad yang sempat kehilangan putra ketiganya yang bernama Shane Lunny. Bahkan, akibat kepergian putranya itu, Sinéad mengalami penurunan kesehatan hingga masa paling terpuruk dalam hidupnya.

Di bawah ini, Popbela telah merangkum potret dan kisah hidup Sinéad O'Connor, sang pemenang Grammy Irlandia, bersama putranya, Shane. Kamu bisa menyimaknya di sini.

1. Punya empat anak dari empat kali menikah, Shane Lunny lahir di tahun 2005 saat ibunya menikah dengan seorang penyanyi folk Irlandia, Donal Lunny.

people.com

2. Dari keempat anaknya itu, Shane-lah yang memiliki wajah sangat mirip dengan Sinéad O'Connor. Maka tak heran, jika Sinèad mengatakan bahwa Shane adalah belahan jiwanya.

dailymail.co.uk

3. Meskipun kerap gagal dalam rumah tangga, namun pelantun "Nothing Compares 2 U" ini adalah ibu yang sayang kepada anaknya. Ia berulang kali ingin merasakan sedih mendalam, saat hak asuh anak tidak dimenangkan olehnya.

people.com

4. Begitu pula saat mengetahui bahwa Shane Lunny harus diasuh oleh ayahnya. Alasan Sinèad sering tidak menangkan hak asuh adalah gangguan mental yang sedang diidapnya, mulai dari bipolar hingga PTSD.

thenews.com

5. Namun sayang, Shane juga harus ikut merasakan depresi dan keinginan untuk bunuh diri, seperti yang dirasakan oleh ibunya.

dailymail.co.uk

6. Dinyatakan hilang dari rumah sakit, Shane secara tragis ditemukan wafat dengan cara mengakhiri hidup di usianya yang ke-17 tahun pada 2022 lalu.

dailymail.co.uk

7. Berita kepergian anaknya itu pun membuat Sinèad semakin terpuruk, ia berbagi cuitan sedih dan depresi di Twitter yang kemudian dihapusnya. Dalam balutan busana pink ini, Sinèad melakukan acara penghormatan untuk buah hatinya.

pagesix.com

8. Hanya berjarak 18 bulan sejak kepergian Shena, Sinèad juga ikut tutup usia. Ia telah memeluk Islam sejak 2018 dan mengubah namanya menjadi Shuhada' Sadaqat.

vulture.com

Selamat jalan, Sinéad O'Connor dan Shena Lunny. Senyuman indah dan karyamu akan selalu terkenang.

IDN Channels

Latest from Single