Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

50 Kata-Kata Long Text buat Mantan Pacar, Ungkapkan Perasaanmu!

Masih ada sisa rasa yang harus kamu ungkapkan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Ketika hubungan berakhir, mungkin saja ada banyak perasaan yang tertinggal, mulai dari kenangan manis hingga luka yang belum sepenuhnya sembuh. Waktu yang dihabiskan bersama mantan nggak bisa begitu saja dilupakan. Tak jarang, kita merasa perlu mengekspresikan perasaan yang masih tersisa dalam hati. 

Melalui kata-kata, kita bisa merefleksikan apa yang pernah terjadi, merangkai cerita dari momen-momen yang dulu berarti, dan mencoba memahami apa yang sebenarnya kita rasakan. Oleh karena itu, popbela akan merangkum kata-kata long text buat mantan yang bisa kamu kirimkan ke si dia. Keep scrolling!

1. Kata-kata long text buat mantan yang menyentuh hati

Pexels/Keira Burton
  1. "Tidak ada satu hari pun ketika aku tidak memikirkanmu dan tidak merindukanmu. Aku hanya ingin kembali ke masa lalu dan menghargai semua kenangan yang aku miliki denganmu. Karena, jika tidak bersamamu, aku ingin hidup dengan kenanganmu."
  2. "Mereka bilang hati akan sembuh seiring berjalannya waktu, tapi hatiku menolak untuk sembuh. Tidak ada seorang pun yang bisa menggantikanmu di hatiku. Aku harap pesan ini akan membuatmu mempertimbangkan kembali hubungan kita bersama. Kembalilah, sayang."
  3. "Aku berharap bisa memelukmu erat-erat lagi dalam pelukanku. Seandainya aku bisa merasakan kehangatan hatimu sekarang. Seandainya aku bisa mengubah waktu untuk mewujudkannya lagi. Aku sangat merindukanmu."
  4. "Aku ingin kamu kembali. Aku telah berdoa kepada Tuhan. Aku telah menangisi kesalahanku. Aku tidak akan menyembunyikannya lagi; tanpamu, aku pergi. Saat kau pergi, separuh diriku pergi. Jika kamu tidak kembali, maka itu sudah berakhir bagiku. Beri aku satu kesempatan lagi."
  5. "Aku merindukan waktu kita bersama. Aku rindu berjalan di tengah hujan bersamamu. Aku rindu tangan yang selalu menggenggam erat. Aku rindu cintamu. Aku rindu hari-hari itu. Tolong kembalilah, cintaku."
  6. "Ini adalah hatiku yang masih berdetak hanya untukmu, yang masih mengharapkan kehadiranmu di sampingku. Ini adalah hati yang masih sangat merindukanmu! Aku tidak pernah bisa melupakanmu."
  7. "Sekarang hidup ini terasa seperti beban bagiku. Aku sangat lelah dengan hidup ini. Akulah masalahnya, dan solusi untuk masalah ini adalah "kamu". Jadi, aku ingin kamu mendapatkan langkah kehidupan. Aku masih mencintaimu dan sangat merindukanmu."
  8. "Setelah kamu meninggalkanku, dunia terasa berhenti. Semua saat aku merasakanmu, semua saat aku merindukan perhatianmu. Hatiku masih hidup di masa lalu; Kenanganku masih bersamamu. Aku masih mencintaimu. Tolong kembalilah."
  9. "Ketidakhadiranmu dalam hidupku memberikan rasa sakit yang luar biasa. Rasa sakit yang istimewa ini telah membuatku gila. Aku tidak bisa memikirkan satu saat pun tanpamu. Tolong kembalilah."
  10. "Aku masih merasakan cinta yang mendalam dalam pikiranku, yang hanya untukmu. Hari-hari yang panjang telah berlalu, namun tetap saja, perasaan cinta telah merenggut kedamaianku. Aku sangat merindukanmu."

2. Kata-kata long text buat mantan untuk ajak balikan

freepik.com/katemangostar
  1. "Halo (nama mantan), mungkin ini terdengar aneh, tapi aku masih memikirkan kenangan kita. Setelah semua yang terjadi, aku merasa kita punya kesempatan untuk memulai lagi. Apakah kamu mau memberi kita kesempatan kedua?"
  2. "Hey (nama mantan), sudah lama sejak kita terakhir bicara. Aku masih memikirkan masa lalu kita dan merasa kita bisa mulai lagi dengan lebih baik. Apa kamu mau mencoba menulis cerita baru bersama?"
  3. "Halo (nama mantan), semoga kamu baik-baik saja. Aku merindukanmu sejak kita putus dan merasa hampa tanpamu. Aku tahu hubungan kita tak sempurna, tapi aku yakin kita bisa memperbaikinya dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan komunikasi yang jujur. Bisakah kita coba lagi?"
  4. "Hai (nama mantan), semoga kamu baik. Aku masih merindukanmu dan ingin kembali bersama. Meski hubungan kita dulu tak sempurna, aku percaya kita bisa memperbaikinya dan membangun yang lebih kuat dan bahagia. Aku masih mencintaimu."
  5. "Halo (nama mantan), aku masih merasakan cinta yang mendalam dalam pikiranku, yang hanya untukmu. Hari-hari yang panjang telah berlalu, namun tetap saja, perasaan cinta telah merenggut kedamaianku. Aku sangat merindukanmu."
  6. "Halo (nama mantan), aku menyadari bahwa kamu tidak ada dalam hidupku lagi, membuatku sakit hati. Mengapa kamu tidak merasakan hal yang sama? Aku tidak akan pernah melupakanmu!"
  7. "Hai, sayangku. Di depan pintu hatiku saat kamu menginjaknya, aku menulis hidupku dengan namamu. Tapi sekarang di mana kamu, sayangku? Aku sangat merindukanmu."
  8. "Apa kabar? Siang dan malamku tidak sama tanpa kehadiranmu dan cintamu. Di sini aku hancur berkeping-keping dan hidupku seakan terhenti sejak hari itu kau meninggalkanku. Aku selalu merindukanmu!"
  9. "Sepertinya aku harus belajar untuk berhenti mencintaimu. Tapi aku benar-benar gagal melakukannya. Hari demi hari cintaku padamu melintasi semua batas. Aku sangat merindukanmu. Tolong kembalilah."
  10. "(Nama mantan), ini adalah hatiku yang masih berdetak hanya untukmu, yang masih mengharapkan kehadiranmu di sampingku. Ini adalah hati yang masih sangat merindukanmu! Aku tidak pernah bisa melupakanmu."

3. Kata-kata long text buat mantan yang berulang tahun

pexels.com/katerina holmes
  1. "Selamat ulang tahun ya, meski sekarang udah jadi mantan, tapi aku masih inget tanggal ini. Semoga hari ini jadi awal yang baik buat kamu, dapet banyak kebahagiaan, dan yang paling penting, semoga kamu selalu bisa jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Aku nggak akan lupa momen-momen indah yang pernah kita bagi bersama, walau sekarang udah jadi bagian dari masa lalu. Semoga kamu selalu bahagia dan sukses di hari ulang tahunmu ini, ya!"
  2. "Hai, selamat ulang tahun. Meskipun sekarang kita udah nggak lagi bersama, tapi aku tetep pengen kamu tahu kalo aku nggak pernah lupa tanggal ulang tahunmu. Semoga hari ini jadi momen spesial buat kamu dan orang-orang terdekatmu, dapetin banyak hal baik, dan terus jadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga kamu bisa dapetin kebahagiaan di hari spesial ini ya."
  3. "Selamat ulang tahun, yang dulu pernah menjadi bagian terindah dalam hidupku. Hari ini, saat kembali mengingat momen-momen bersama, hatiku terasa dekat meskipun kita berjauhan. Semoga di hari istimewa ini, kamu merasa dikelilingi oleh kebahagiaan dan ketenangan, seperti yang dulu kita rasakan bersama. Walau kini kita berjalan di jalur yang berbeda, namun ingatan tentangmu tetap hadir dalam setiap langkahku. Selamat ulang tahun, semoga senyummu tetap indah meskipun tanpa kehadiranku."
  4. "Hey, happy birthday! Hari ini kamu ulang tahun ya. Selamat bertambah usia, makin sabar dan kuat dan doa terbaik untukmu. Semoga di umur yang sekarang semesta lebih berpihak ya sama kamu, semoga bisa dapetin hal yang selama ini diperjuangin, semoga bahagia dan semoga itu selamanya. best wishes for special people."
  5. "Happy birthday kamu! Hari ini, meskipun jalan kita udah berpisah, aku masih merayakan momen spesial ini bersamamu. Semoga di usiamu yang baru ini, kamu bisa menemukan kedamaian, kebahagiaan, dan semua yang kamu impikan. Meskipun kita udah di jalan berbeda, tapi kenangan indah yang kita bagi bersama masih tetap berharga bagiku. Semoga hari ini membawa banyak tawa dan kebahagiaan dalam hidupmu. Selamat ulang tahun!"
  6. "Happy birthday! Walaupun sekarang kita sudah menjalani jalan yang berbeda, tapi di hari istimewa ini, aku ingin ngucapin selamat ulang tahun untukmu. Semoga kamu mendapatkan semua yang kamu harapkan dan impikan di usiamu yang baru ini. Meskipun kita sudah dijalan masing-masing, tapi kenangan indah bersamamu tetap membekas di hatiku. Semoga hari ini membawa keceriaan dan kebahagiaan untukmu. Selamat ulang tahun!"
  7. "Selamat ulang tahun my ex. Maaf nggak bisa ngucapin secara langsung, intinya selamat bertambah usia lelaki baik, oh iya aku mau ngucapin terima kasih buat segalanya yang pernah kita lalui di tahun lalu. Mungkin kita dipertemukan untuk saling mendewasakan satu sama lain dan tidak ditakdirkan untuk bersama. Maaf jika bersamamu aku banyak salahnya. Sekali lagi, selamat ulang tahun ya."
  8. "Makasih ya udah ngajarin aku banyak hal, salah satunya bahwa cinta dan perjuangan tak selamanya berakhir indah. Kamu, dan segala kenangan kita biarlah menjadi kenangan. Hidup memang tidak semulus apa yang pernah kita rencanakan. Aku bersyukur pernah bertemu denganmu, semua luka yang pernah kita buat, setiap senyum yang pernah kita saling tukar. semoga selamanya terkenang, dan tertutup rapat. Terima kasih sudah menjadi saksi hidup pendewasaanku. Selamat ulang tahun."
  9. "Selamat ulang tahun! Walaupun kita sudah berjalan di jalan yang berbeda sekarang, tapi nggak ada salahnya untuk mengucapkan selamat ulang tahun, kan? Semoga hari ini membawa kebahagiaan yang besar buat kamu, dan semoga kamu terus maju dan berkembang jadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Walaupun hubungan kita sudah berubah, tapi kenangan indah yang pernah kita bagikan tetap ada di hati. Semoga kamu bisa merayakan hari ulang tahunmu dengan bahagia, dan selalu ingat bahwa di luar sana masih ada orang yang peduli padamu, termasuk aku. Happy birthday."
  10. "Happy birthday, mantan. Walaupun kita kini berada pada jalan yang berbeda, namun aku selalu ingat bahwa ini hari yang spesial. Semoga ulang tahunmu penuh dengan kebahagiaan, cinta, dan semua yang baik-baik saja. Meskipun kita telah berpisah, tapi setiap momen indah bersama tetap menjadi bagian dari ingatan yang tak terlupakan. Semoga di hari istimewa ini, kamu merasakan bahwa masih banyak orang yang menginginkan yang terbaik untukmu. Selamat merayakan ulang tahun, semoga semua impianmu menjadi kenyataan!"

4. Kata-kata long text menyakitkan buat mantan

Freepik.com/rawpixel.com
  1. "Kamu berusaha melakukan apa saja untuk membuatku bahagia. Kamu mengirimiku pesan-pesan manis, kamu menghiburku saat aku sedih. Meskipun semua hal itu membuatku bahagia, itu hanyalah kebahagiaan sementara. Sekarang aku menyadari bahwa aku bisa terus-menerus bahagia dengan mengelilingi diriku dengan orang-orang dan hal-hal yang membuatku bahagia. Aku tidak perlu lagi bergantung padamu untuk kebahagiaanku."
  2. "Terima kasih telah mencintaiku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain saat bersamamu, dan kau menyukaiku apa adanya. Itu membuatku percaya bahwa seseorang bisa jatuh cinta padaku dan aku tahu itu bisa terjadi lagi."
  3. "Aku akui, sulit rasanya menerima kenyataan bahwa kamu tidak ada dalam hidupku. Namun, aku tidak hanya bisa melupakannya, tapi juga tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik karenanya. Aku jauh lebih kuat dari sebelumnya dan saya berterima kasih atas hal itu."
  4. "Aku menyadari bahwa 'selamanya' tidak selalu berarti selamanya. Orang yang mengatakannya tidak akan meninggalkanku demi orang lain. Aku tidak akan pernah menoleransi kebohongan dan kepura-puraan, dan aku ingin berterima kasih karena telah membuatnya begitu mudah untuk diketahui. Aku bisa melakukan yang jauh lebih baik dan aku tidak sabar untuk mengetahui betapa bahagianya orang yang tepat bagiku."
  5. "Semua kata-kata kasar dan tindakan kekanak-kanakanmu menjelang akhir hubungan kita membuatku menyadari betapa menakutkannya dirimu. Aku tidak akan pernah mau bersama seseorang seperti itu. Kalau dipikir-pikir sekarang, hubungan kita tidak pernah sehat. Aku lega aku bisa keluar dari hubungan itu saat aku bisa."
  6. "Aku pernah berharap banyak padamu, tapi kamu memilih menyakiti hatiku. Kini, aku mencoba bangkit meski luka ini masih terasa. Semoga suatu saat kamu mengerti perasaan yang kau tinggalkan."
  7. "Kamu pernah jadi sosok yang paling berarti, namun akhirnya hanya jadi kenangan pahit. Meski begitu, aku bersyukur pernah mencintaimu karena dari situ aku belajar arti luka dan keikhlasan."
  8. "Terkadang aku bertanya-tanya, apa salahku hingga harus merasakan sakit ini? Namun, kini aku sadar bahwa melepaskanmu adalah cara terbaik untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya."
  9. "Dulu, aku berpikir kamu adalah segalanya, tapi ternyata hanya membawa luka yang mendalam. Terima kasih telah mengajarkanku bahwa tidak semua cinta layak diperjuangkan."
  10. "Luka yang kamu berikan mungkin tidak akan hilang secepat itu, tapi aku yakin aku akan sembuh. Semoga kamu menemukan apa yang kamu cari, karena aku memilih menemukan diriku sendiri."

5. Kata-kata long text buat mantan yang positif

Ron Lach/Pexels
  1. "Aku mungkin bukan bagian dari hidupmu lagi, tapi aku sungguh-sungguh berharap yang terbaik untukmu, kebahagiaan dan kesuksesan. Kamu layak mendapatkan semua hal baik yang ditawarkan kehidupan."
  2. "Melihatmu tumbuh dan mencapai tujuanmu membuatku sangat gembira. Aku bangga dengan semua yang telah kamu capai, dan aku yakin kamu akan terus mencapai hal-hal hebat."
  3. "Kamu memiliki bakat unik untuk menonjolkan sisi terbaik diri orang lain. Jangan pernah berhenti memancarkan cahaya dan menginspirasi orang lain. Dunia membutuhkan lebih banyak orang seperti kamu."
  4. "Setiap kali melihat senyummu, aku teringat betapa indahnya hidup ini. Kamu punya cara untuk mencerahkan hari-hari yang paling gelap sekalipun. Teruslah sebarkan aura positif yang menular itu."
  5. "Kebaikan hati dan belas kasihmu membuat kamu menonjol dari yang lain. Jangan pernah lupakan dampak luar biasa yang kamu berikan kepada orang-orang di sekitarmu. Dunia membutuhkan lebih banyak orang seperti kamu."
  6. "Aku ingin mengungkapkan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya atas waktu yang kita lalui bersama. Kalian membawa begitu banyak kebahagiaan dan cinta ke dalam hidupku, dan aku akan selalu menghargai kenangan yang kita ciptakan."
  7. "Terima kasih telah mengajariku apa artinya mencintai dan dicintai dengan tulus. Hubungan kita mengalami pasang surut, tetapi aku bersyukur atas pelajaran yang diberikannya kepadaku."
  8. "Aku menghargai caramu yang selalu mendukung impian dan aspirasiku. Kepercayaanmu kepadaku memberi keyakinan untuk mengejar tujuanku. Terima kasih telah menjadi penyemangat terbesarku."
  9. "Kamu membawa begitu banyak hal positif dan kebahagiaan ke dalam hidupku. Aku bersyukur atas tawa, petualangan, dan cinta yang kita bagi. Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam perjalananku."
  10. "Kamu ingin meluangkan waktu sejenak untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiranmu dalam hidupku. Meskipun kita tidak lagi bersama, aku bersyukur atas dampak yang kamu berikan dalam hidupku. Terima kasih telah menjadi bagian dari kisah hidupku."

Itulah kumpulan kata-kata long text buat mantan yang bisa kamu sampaikan kepadanya. Setidaknya, ini sebagai cara melepaskan kegalauan dalam hati.

IDN Channels

Latest from Dating