Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Meninggal, Ini 6 Laki-Laki yang Pernah Ada di Hidup Shannen Doherty

Pernah menikah tiga kali

Natasha Cecilia Anandita

Hollywood kembali kehilangan salah satu bintangnya. Aktris, Shannen Doherty, dikabarkan tutup usia pada 53 tahun usai berjuang melawan kanker. Sebelumnya, aktris Amerika ini didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015. 

Berdasarkan pengumuman perwakilan Shannen, Leslie Sloane, bintang Beverly Hills 90210 itu meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat.

Selama hidup, Shannen dikenal dengan kehidupan asmaranya yang penuh kontroversi. Ia diketahui sudah pernah menikah sebanyak tiga kali dan beberapa kali bertunangan. Berikut deretan laki-laki yang pernah singgah di hidup Shannen Doherty. 

1. Chris Foufas

thesun.co.uk

Shannen Doherty mulai bersinar pada tahun 90-an. Seiring dengan popularitasnya itu, ia pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan agen real estate yang berbasis di Chicago, Chris Foufas. Tak diketahui pasti kapan mereka pacaran, tapi hubungan mereka cukup serius. Keduanya bertunangan pada tahun 1991. 

Sayangnya, setelah setahun tunangan, pasangan ini berpisah pada tahun 1992. Pada tahun 1994, Chris mengatakan kepada People kalau sifat Shannen yang cepat bosan dan seperti diktator, akhirnya menghancurkan hubungan mereka.

"Shannen bisa menjadi orang yang hebat, luar biasa, dan penyayang. Tapi, dia ingin menjadi seorang diktator. Shannen membuat orang berkomitmen padanya dan kemudian berkata, 'Sampai jumpa!’ Dia seperti anak kecil yang menginginkan mainan, mendapatkannya, dan kemudian bosan," kata Chris.

2. Dean Factor

thesun.co.uk

Putus dengan Chris Foufas, Shannen kembali menjalin hubungan dengan seorang konglomerat, pewaris kosmetik Max Factor, Dean Factor. Pasangan ini mulai pacaran pada tahun 1993 dan bertunangan di tahun itu juga.

Selama menjalin hubungan, keduanya selalu menjadi sorotan karena penuh dengan drama. Shannen dan Dean putus beberapa bulan setelah pengumuman pertunangan mereka. Sempat ada tuduhan bahwa Shannen melakukan kekerasan dalam hubungan, namun dibantah olehnya.

3. Ashley Hamilton

usweekly.com

Tak betah berlama-lama single, setelah putus dari Dean Factor, Shannen bertemu dan jatuh cinta dengan aktor Ashley Hamilton. Hanya dekat selama dua minggu, kedua artis ini mantap menikah pada 11 Oktober 1993. 

Pernikahan tersebut pun tak bertahan lama. Shannen dan putra aktor George Hamilton itu memilih bercerai usai kurang dari satu tahun mengikat janji suci, tepatnya pada April 1994.

4. Rob Weiss

thesun.co.uk

Pada tahun 1994, bintang Little House on the Prairie ini kembali menjalin hubungan dengan seseorang usai bercerai. Lelaki yang berhasil mengambil hatinya adalah Rob Weiss. Setahun pacaran, pasangan ini memutuskan bertunangan pada tahun 1995. 

Pasangan ini sempat putus sementara pada tahun 1996, sebelum akhirnya balikan lagi. Setelah empat tahun bersama dengan hubungan asmara yang penuh gejolak, keduanya benar-benar berpisah pada tahun 1998. 

Dalam LeBeau's Le Blog, Shannen Doherty mengatakan kalau mereka tetap berteman baik setelah putus. Ia juga menjelaskan bahwa Rob selalu berada di sisinya melewati banyak hal bersama.

"Dia melewati masa-masa paling penuh gejolak dalam hidupku bersamaku, dan memainkan peran penting dalam pertumbuhanku," kata Shannen Doherty.

5. Rick Salomon

people.com

Kisah asmara Shannen Doherty berlanjut di tahun 2002. Di usia ke-31 tahun, Shannen akhirnya menikah lagi dengan seorang mantan produser film yang menjadi pemain poker profesional, Rick Salomon. Uniknya, mereka menikah setelah sekitar 3 minggu pacaran. 

Mengutip People, keduanya menikah pada Januari 2002 tanpa kehadiran orang tua mereka. Fase bulan madu pasangan ini tak lama berlangsung. Pada Mei 2003, keduanya memutuskan untuk bercerai. 

6. Kurt Iswarienko

usweekly.com

Usai lika-liku asmara dengan lima laki-laki, Shannen kembali mencari cinta sejati. Pada tahun 2008, ia dikabarkan menjalin hubungan dengan Kurt Iswarienko. Keduanya mulai pacaran pada tahun 2009. Dua tahun menjalin hubungan, Shannen dan Kurt pun memutuskan untuk melaju ke jenjang pernikahan pada 15 Oktober 2011.

Hubungan Shannen dan Kurt merupakan hubungan terlama yang ia jalani sepanjang hidupnya. Selama menjalani bahtera rumah tangga, Shannen dan Kurt juga mengalami ujian. Aktris tersebut didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015. 

Pada tahun 2020, kankernya dikabarkan berkembang menjadi stadium 4. Dalam sebuah wawancara, Shannen menceritakan bagaimana sang suami mendukungnya selama berjuang melawan penyakit.

Sayangnya, pernikahan tersebut tak berakhir dengan baik. Mereka justru memilih bercerai pada bulan April 2023. Kabar tersebut dibagikan oleh perwakilan Shannen, Leslie Sloane.

"Perceraian adalah hal terakhir yang diinginkan Shannen. Sayangnya, dia merasa tidak punya pilihan lain. Kalian bisa menghubungi agen Kurt, Collier Grimm di PICTUREKID, karena dia terlibat secara dekat dengan hal ini," kata Leslie.

Perceraian tersebut dilandasi karena kabar perselingkuhan yang dilakukan Kurt. pada Desember 2023, dalam sebuah acara Shannen menuduh Kurt berselingkuh saat Shannen mau menjalankan operasi otaknya.

"Aku menjalani operasi itu pagi-pagi sekali setelah aku mengetahui bahwa pernikahanku pada dasarnya sudah berakhir. Suamiku telah berselingkuh selama dua tahun," ungkap Shannen dalam acara podcast Let's Be Clear With Shannen Doherty. 

“Dia tidak ikut dalam operasi itu, meskipun ia sangat ingin menemaniku. Tapi, aku tidak bisa menjalani operasi bersama dia di sana. Aku merasa sangat dikhianati," tambahnya.

"Aku merasa sangat tidak dicintai oleh seseorang yang telah bersamaku selama 14 tahun, oleh seseorang yang aku cintai dengan sepenuh hati. Aku harus melalui semua ini sambil membayangkan kalau aku harus bercerai dan mencoba menerima kebenarannya,” katanya lagi.

Itulah deretan laki-laki yang pernah ada di kehidupan Shannen Doherty dan kisah cintanya sebelum tutup usia.

IDN Channels

Latest from Married