Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

32 Panggilan Sayang Aesthetic Beserta Maknanya dari Berbagai Bahasa

Bermakna sayang dan cinta

Natasha Cecilia Anandita

Panggilan sayang bisa menjadi bahasa cinta. Ini merupakan ekspresi sayang atau cinta dari kamu untuk pasangan. Ini adalah bahasa yang mengalir dari hati, menciptakan ikatan yang kuat antara dua orang yang saling mencintai. 

Ini juga dapat menjaga kehangatan dan membangun kedekatan. Dalam setiap panggilan tersebut, terdapat sejuta makna dan cerita tersirat yang memperkaya hubungan. Ada banyak panggilan sayang, biasanya dengan sebutan Mas, Abang, Sayang, Ayang, dan sebagainya. 

Buat kamu yang sedang ingin membuat panggilan sayang untuk pasangan, berikut ada rekomendasi panggilan sayang aesthetic beserta maknanya. 

1. Panggilan sayang aesthetic bahasa Korea

soompi.com

1. “Aein”

“Aein” memiliki makna kekasih. Panggilan sayang ini adalah panggilan yang netral bagi pasangan, baik laki-laki maupun perempuan dalam bahasa Korea. Biasanya ini untuk pasangan yang belum menikah.

2. “Chagi” atau “Chagiya”

“Chagiya” merupakan salah satu panggilan sayang yang cukup populer di Korea. Ini bisa digunakan oleh pasangan yang pacaran maupun oleh pasangan yang telah dalam tahap tunangan atau telah tinggal bersama. “Chagiya” sendiri dapat diartikan sebagai “sayang”.

3. “Nae Namchin” atau “Namchin” 

“Namchin” merupakan singkatan dari kata namjachingu. Ini terdiri dari dua kata Korea: namja (“laki-laki”) dan chingu (“teman”). “Namchin” bermakna pacar atau teman laki-laki, kalau “Nae Namchin” artinya pacarku. “Nae” memiliki arti milikku.

4. “Yeobo”

Panggilan satu ini cukup unik dan umumnya digunakan untuk pasangan yang telah menikah. Jadi, kalau kamu sudah menikah dan ingin punya panggilan sayang baru, panggilan ini bisa jadi pilihannya. 

5. “Nae Sarang”

“Sarang” dalam bahasa korea berarti "cinta". “Nae sarang” artinya cintaku. Ini bisa jadi panggilan sayang aesthetic dan romantis untuk orang yang kamu cintai.

2. Panggilan sayang aesthetic bahasa Sanskerta

pexels.com

1. “Swamin”

“Swamin” berarti "kekasih" atau "tuan". Panggilan ini sering digunakan untuk merujuk kepada pasangan yang dicintai dengan penuh kasih sayang.

2. “Kanta”

Kata satu ini berarti "orang yang dicintai" atau "kekasih". Dalam bahasa Sanskerta, panggilan ini digunakan dengan penuh kasih sayang untuk merujuk kepada pasangan.

3. “Sneha”

“Sneha” artinya "cinta" atau "kasih sayang". Panggilan ini mengekspresikan perasaan hangat dan sayang kepada pasangan.

4. “Atma”

Meskipun secara harfiah berarti "jiwa" atau "diri", panggilan ini sering digunakan dalam konteks kasih sayang untuk menunjukkan kedalaman hubungan antara dua orang.

5. “Sahaya”

Kata Sanskerta ini berarti "sahabat" atau "teman setia", panggilan ini mencerminkan hubungan yang erat dan saling mendukung antara pasangan.

3. Panggilan sayang aesthetic bahasa Inggris

pexels.com/lucasmendesph

1. “Hottie”

Panggilan “hottie” bisa memiliki makna kalau pasanganmu menarik perhatianmu karena dia adalah orang yang attractive.

2. “Angel”

Seperti maknanya, yaitu malaikat, kamu mungkin bisa memanggilnya “angel” atau “my angel” karena kehadirannya seperti malaikat dalam hidupmu. Ini juga bisa bermakna kalau pasanganmu adalah seseorang yang baik dan manis. 

3. “My Sunshine” atau “sunny”

Kata “Sunshine” sebagai berarti sinar, cahaya, dan kegembiraan. Kamu bisa memanggilnya “My Sunshine” atau “sunny” yang bisa berarti kamu menganggap pasanganmu sebagai sosok yang menyinari dan mencerahkan hidupmu.

4. “Dear”

“Dear” atau "my dear” memiliki makna “tersayang” atau “sayangku”. Untuk kamu yang ingin terkesan lebih dewasa dan elegan, kamu bisa menggunakan panggilan satu ini. 

5. “Honey”

Dalam konteks ini, “honey” artinya bukan madu, tapi kesayangan. Ini bisa bermakna kalau pasanganmu sangat manis seperti madu, baik tingkah lakunya atau bagaimana ia memerlakukan kamu.

6. “Bunny”

“Bunny” merupakan panggilan sayang yang imut dan lucu. Ini bisa bermakna kalau pasanganmu sangat lucu atau menggemaskan.

7. “Bee”

Walau bisa bermakna lebah, “bee” juga bisa bermakna “sayang”. Panggilan ini merupakan panggilan sayang yang cukup banyak dipakai.

8. “Beloved”

“Beloved” dapat diartikan sebagai “yang tercinta”. Kamu bisa menunjukkan betapa besarnya rasa sayangmu kepada si dia dengan memberikan panggilan ini.

4. Panggilan sayang aesthetic dari bahasa Arab

freepik.com

1. “Habibie”

“Habibie” bisa digunakan sebagai panggilan sayang untuk suami dengan penuh cinta kasih. Dalam bahasa Arab, Habibi atau Habibie biasanya digunakan untuk nama laki-laki. Habibie juga memiliki makna sayangku, kesayangan atau kekasih.

2. “Azizi”

Panggilan satu ini berarti "yang terkasih" atau "yang dicintai", panggilan ini mencerminkan perasaan sayang dan penghargaan terhadap pasangan.

3. “Ghali”

Kalau kamu ingin mengekspresikan betapa pentingnya dia dalam hidupmu, panggilan satu ini bisa jadi pilihan. “Ghali” berasal dari bahasa Arab yang artinya "yang berharga" atau "yang mahal".

4. “Ruhi”

“Ruhi” berarti "jiwaku". Panggilan sayang satu ini mencerminkan kedalaman perasaan cinta dan keakraban dengan pasanganmu.

5. “Zawji”

Untuk kamu yang sudah menikah, bisa memanggil kekasih hatimu dengan “Zawji” yang artinya "suamiku”. Panggilan ini biasanya digunakan oleh istri untuk merujuk kepada suaminya dengan penuh kasih sayang.

6. “Haneeni”

“Haneeni” berarti "penghiburku" atau "penyayangku”. Kamu bisa menggunakan panggilan ini sambil mengekspresikan perasaan nyaman dan tenang yang diberikan oleh pasanganmu untukmu.

5. Panggilan sayang aesthetic bahasa Eropa

pexels.com/jonathanborba

1. “Boo”

“Boo” adalah salah satu istilah slang umum untuk panggilan sayang yang berarti pacar. Kata ini berasal dari kata Perancis beau, yang berarti seorang pengagum (seseorang yang tertarik padamu secara romantis).

2. “Chéri”

Kata Prancis satu ini merujuk pada "yang terkasih" atau "yang dicintai". Panggilan ini akan membawa aroma romansa Prancis yang klasik untuk hubungan kalian.

3. “Liebling”

“Liebling” berasal dari bahasa Jerman yang berarti "favorit" atau "kesayangan". Panggilan sayang ini dapat menghadirkan nuansa hangat dan intim untukmu dan pasangan.

4. “Caro”

Kata “caro” berasal dari Italia yang bermakna "yang terkasih" atau "sayang". Kamu yang ingin sentuhan elegan dari Italia, panggilan ini bisa jadi inspirasinya.

5. “Dulce”

“Dulce” dalam bahasa Spanyol berarti "manis". Jika pasanganmu sangat manis, kamu bisa memanggilnya Dulce. Ini juga akan menghadirkan nuansa kehangatan dan kelembutan.

6. “Kjære”

Dalam bahasa Norwegia, kata ini memiliki arti "sayang" atau "yang terkasih". “Kjære” bisa jadi panggilan sayang yang menghadirkan nuansa kedamaian dan kelembutan dari Norwegia.

7. “Chéri(e)”

Panggilan satu ini berasal dari Belanda yang merujuk pada "yang terkasih" atau "yang dicintai". “Chéri(e)” dapat membawa nuansa manis dan romantis buat si dia.

8. “Milý”

Berasal dari Ceko, “Milý” berarti "yang dicintai" atau "yang manis". Panggilan ini membawa sentuhan kelembutan dan perhatian.

Itulah deretan panggilan sayang aesthetic beserta maknanya yang bisa jadi inspirasi. Sudah pilih yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating