Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Foto Pre-Wedding Adat Jawa Kekinian, Berani Tampil Beda!

Cocok untuk pasangan muda

Adinda Tasya Mutiara

Pre-wedding merupakan salah satu rangkaian penting dalam pernikahan. Biasanya, calon pengantin akan memanfaatkan momen tersebut untuk mengabadikan kebersamaan mereka dengan berbagai konsep agar menjadi sebuah hiasan atau pajangan pada acara pernikahan.

Menariknya, konsep pre-wedding yang sangat sering digunakan di Indonesia adalah adat Jawa. Namun, bagi para pasangan muda, adat tersebut kerap digabungkan dengan unsur modern, sehingga menghasilkan gaya yang lebih bervariasi, mulai dari pakaian yang digunakan, properti hingga lokasi.

Nah, kali ini Popbela akan memberikan beberapa contoh pre-wedding adat Jawa kekinian yang bisa kamu tiru, lho. Yuk, intip potretnya di bawah ini!

1. Menggunakan kacamata hitam

Pinterest.com

Ciri khas dari pre-wedding Jawa kekinian terletak pada penggunaaan busana kejawen yang dimodifikasi dengan sentuhan modern, seperti aksesori kacamata. Gaya tersebut berhasil menampilkan perpaduan antara keanggunan dan modernitas yang sangat menarik.

2. Padukan dengan sneakers

Pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa menggabungkan adat Jawa dengan sneakers agar mendukung konsep pre-wedding Jawa kekinian yang baik. Ternyata, gaya ini dapat membuat penampilan menjadi kasual dan modis, namun tetap menjaga kebudayan yang terdapat pada busana sang calon pengantin.

3. Pemilihan lokasi foto

Pinterest.com

Lokasi foto menjadi hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin mengusung konsep pre-wedding Jawa kekinian. Yup, kamu bisa memilih latar belakang jalanan, kafe atau taman kota agar mendukung rancangan tema yang sudah ditentukan. Jangan lupa juga untuk memberikan pose yang romantis, ya!

4. Berpose nyentrik

Pinterest.com

Meskipun lokasi foto dilakukan di sebuah studio indoor, tetapi kamu bisa menggunakan pose nyentrik agar mendukung pre-wedding adat Jawa menjadi lebih kekinian. Sebenarnya, hal ini sangat bertentangan dengan ciri khas adat Jawa yang dikenal dengan gaya lebih kalem.

5. Gunakan tempat favorit sebagai background

Kamu punya tempat favorit dengan pasangan? Coba jadikan hal tersebut sebagai ide background untuk konsep pre-wedding Jawa kekinian a la kamu dan pasangan. Supaya lebih menarik, tambahkan juga makanan kesukaan kalian agar menciptakan kesan yang natural.

6. Sesuaikan dengan keinginan

Pinterest.com

Satu hal unik dari konsep pre-wedding Jawa kekinian adalah kamu dan pasangan bisa tetap menysesuaikan dengan kepribadian serta keinginan. Hal ini dikarenakan kalian dapat bebas berkreasi dengan gaya kebudayaan yang telah dicampur dengan modern. 

7. Busana modern

Pinterest.com

Tidak harus menggunakan busana khas adat Jawa, yaitu kejawen. Rupanya, kamu dan pasangan dapat mengganti kostum tersebut dengan mengenakan kebaya modern dengan riasan sederhana agar terlihat lebih kekinian.

Itulah beberapa rekomendasi pre-wedding adat Jawa kekinian. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya, Bela?

IDN Channels

Latest from Married