Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Serial 90-an yang Populerkan Nama Shannen Doherty

Ia meninggal setelah berjuang sembuh dari kanker payudara

Zikra Mulia Irawati

Shannen Doherty meninggal dunia akibat kanker payudara, Sabtu (13/7). Aktris yang populer pada era 90-an itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun. Semasa hidupnya, ia kerap membagikan perjuangannya melawan kanker lewat Instagram @thesando dan podcast Let's Be Clear.

Shannen Doherty mengawali kariernya sebagai aktris remaja di serial Father Murphy (1981). Namanya mulai melejit di era 90-an setelah membintangi sejumlah serial televisi populer. Berikut daftarnya.

Beverly Hills, 90210 (1990–1994)

dailystar.co.uk

Beverly Hills, 90210 merupakan serial televisi menceritakan pertemanan remaja yang tinggal di Beverly Hills. Sementara itu, 90210 didapat dari kode pos area tersebut. Shannen Doherty populer karena berperan sebagai Brenda Walsh.

Beverly Hills, 90210 memiliki total 10 musim dengan 293 episode. Serial karya Darren Star ini disukai karena menyelipkan bahasan tentang isu-isu sosial seperti rasisme, pergaulan bebas remaja, hak hewan, hingga AIDS. Serial ini begitu meledak hingga menciptakan fenomena pop culture baru di masa penayangannya dan membuat nama para pemerannya menjadi bersinar.

The Secret of Lost Creek (1992)

shannen-doherty.net

Di tengah masa menjadi bintang Beverly Hills, 90210, Shannen Doherty juga sempat ditunjuk menjadi pemeran utama The Secret of Lost Creek. Dalam serial besutan Disney itu, ia berperan sebagai Jeannie Fogle. 

The Secret of Lost Creek hanya memiliki lima episode dengan durasi masing-masing sepanjang 30 menit. Serial ini bercerita tentang dua bersaudara, Jeanine dan Robert (Scott Bremner) yang menghabiskan liburan musim panas di rumah kakeknya. Namun, Jeanine malah tertarik untuk menemukan harta karun dan Robert ingin menemukan Bigfoot.

Charmed (1998–2001)

espinof.com

Charmed juga menjadi serial yang melambungkan nama Shannen Doherty pada akhir 90-an. Serial ini bercerita tentang tiga bersaudara yang merupakan penyihir baik terkuat dan menggunakan kekuatan mereka untuk melindungi makhluk tak bersalah dari kekuatan jahat. Ketiganya dikenal dengan sebutan The Charmed Ones. Mereka yang memiliki kekuatan berbeda berusaha menyembunyikan sisi lain ini dari dunia luar. 

Shannen Doherty sendiri berperan sebagai si sulung Prue Haliwell. Ia memiliki kekuatan telekinesis (memindahkan barang dengan pikirannya) dan melakukan astral projection (berada di dua tempat di saat yang sama). Selama tiga musim serial Charmed berlangsung, kemampuan Prue terus berkembang dan menjadi orang terkuat di antara saudara-saudaranya.

Rest in love, Shannen Doherty!

IDN Channels

Latest from Inspiration