Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 yang Penuh Makna

Bisa dijadikan status

Nafi' Khoiriyah

Saat momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam biasanya memperingatinya dengan berbagai cara, salah satunya mengunggah status di media sosial. Kalau tidak, biasanya mereka mengucapkannya di grup keluarga ataupun yang lainnya. 

Namun, baik status maupun chat di grup tersebut tentu perlu dilengkapi dengan ucapan yang bagus. Nah, di bawah ini sudah terangkum kumpulan ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 yang bisa dipakai. Simak, ya!

1. Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menyentuh hati

pexels.com/PNW Production

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 berikut ini bukan hanya sekadar kata-kata saja, tetapi juga bisa menyentuh hati para muslim lainnya. 

  1. Selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa meraih syafaat Rasulullah di hari kiamat nanti.
  2. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 untuk seluruh umat muslim. Kegembiraan telah datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus. 
  3. Rasulullah SAW merupakan rahmat bagi seluruh alam. Mari kita sebarkan kasih sayang dan kebaikan kepada semua makhluk. Dengan begitu, kita telah mengikuti jejak langkah Rasulullah SAW.
  4. Selamat menyambut Maulid Nabi! Di momen perayaan ini, semoga kita semua menjadi umat yang bermanfaat bagi sesama. Mari kita saling membantu, saling memaafkan, dan saling menyayangi.
  5. Menapaki jejak Rasulullah dan menjadikannya figur istimewa dalam hidup adalah cara terbaik untuk meneladaninya. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. 
  6. Nabi Muhammad SAW mengajarkan umat Islam untuk berlaku adil, baik, dan bijaksana dalam segala hal. Semoga semua itu bisa kita teladani. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

2. Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh doa dan harapan

Freepik.com/paansaeng

Sebagai momen kelahiran utusan Allah SWT, Maulid Nabi mengajarkan kita untuk terus berdoa dan berharap akan kasih dan syafaat-Nya. 

  1. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan meneladani akhlak beliau, semoga kita menjadi umat yang senantiasa dirahmati oleh Allah SWT. 
  2. Cahaya Maulid Nabi menerangi seluruh penjuru dunia. Mari kita jadikan cahaya itu sebagai pedoman hidup kita dengan berpegang teguh pada Al-Qur'an dan sunnah.
  3. Maulid Nabi mengajarkan kita tentang pentingnya kesabaran dan ketabahan. Mari kita selalu berpegang teguh pada Al-Qur'an dan sunnah. 
  4. Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah anugerah terbesar bagi umat manusia. Mari kita renungkan kembali perjalanan hidupnya dan bagaimana beliau mengajarkan kita tentang cinta, kasih sayang, dan persaudaraan. Selamat memperingati Maulid Nabi!
  5. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah. Dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga ini menjadi pengingat untuk selalu bersikap bijak dan meneladani akhlakul karimah sang Rasul.
  6. Selamat menyambut Maulid Nabi 1446 Hijriah. Semoga kita menjadi umat pengikut Nabi Muhammad SAW yang terpilih dan senantiasa mendapatkan rahmat Allah SWT. 

3. Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW Islami

pexels.com/Chattrapal (Shitij) Singh

Selain mengungkapkan kebahagiaan atas kelahiran Rasulullah, ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 juga bisa menjadi pengingat untuk para umat muslim. 

  1. Selamat menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Momen ini bisa menjadi pengingat untuk selalu menjalani sunnahnya. Semoga Allah SWT mencukupi kita semua.
  2. Selamat merayakan Maulid Nabi bagi seluruh umat muslim. Semoga akhlak dan tingkah laku kita senantiasa bisa meneladani suri tauladan Nabi Muhammad SAW. 
  3. Selamat memperingati Maulid Nabi 1446 Hijriah. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Mari kita perbanyak amal salih dan istighfar agar dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT. 
  4. Selamat merayakan Maulid Nabi. Di momen perayaan ini, semoga kita selalu memperoleh syafaat serta mampu meneladani akhlakul karimah Rasulullah SAW. Aamiin. 
  5. Semoga cinta dan kasih sayang Nabi Muhammad SAW selalu hadir dalam setiap langkah hidup kita. Selamat Maulid Nabi 2024.
  6. Selamat Maulid Nabi 2024. Semoga rahmat dari Allah SWT tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan seluruh umat Islam di dunia.

4. Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh makna

pexels.com/PNW Production

Makna Maulid Nabi selain menjadi momen yang penting karena lahirnya utusan Allah SWT, juga memiliki makna lainnya agar kita menjadikan beliau suri tauladan yang baik. 

  1. Selamat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menerjemahkan arti suri tauladan darinya. Aamiin.
  2. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua diberikan kesehatan, rezeki yang halal, dan keberkahan dalam hidup. Mari kita syukuri nikmat Allah SWT yang tak terhingga.
  3. Nabi Muhammad SAW adalah pelita hidup, ia membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenanya kami beriman kepada Allah SWT. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW!
  4. Selamat Maulid Nabi 1446 Hijriah. Di hari yang mulia ini, mari kita panjatkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga syafaat beliau selalu menyertai kita di dunia dan akhirat.
  5. Rasulullah SAW telah mengajarkan banyak hal agar umat Islam bisa selamat di dunia dan akhirat. Semoga kita menjadi golongan yang mendapatkan syafaatnya. Selamat Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah.
  6. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Rasulullah adalah teladan terbaik bagi seluruh umat manusia. Mari jadikan Maulid Nabi sebagai titik balik untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW yang singkat tapi bermakna

pexels.com/Michael Burrows

Terakhir, ucapan yang singkat ini bisa menjadi semangat bagi umat Islam untuk menjalani kehidupan yang penuh dengan kebaikan seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

  1. Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik kepada sesama. Semangat ini semoga bisa semakin besar seiring momen Maulid Nabi Muhammad SAW. Selamat memperingati Maulid Nabi!
  2. Maulid Nabi menjadi waktu yang tepat untuk berdoa. Mari kita panjatkan doa kepada Allah SWT agar kita selalu diberikan petunjuk, hidayah, dan taufiq untuk menjalankan perintah-Nya.
  3. Di hari yang penuh berkah ini, semoga cahaya ajaran Nabi Muhammad SAW membimbing kita menuju kehidupan yang penuh kasih sayang, kedamaian, dan kebenaran. Selamat memperingati Maulid Nabi 1446 Hijriah!
  4. Maulid Nabi bukan hanya perayaan, tetapi juga momen untuk introspeksi diri. Mari kita jadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas iman kita.
  5. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga Allah SWT menjadikan kita hamba yang senantiasa istiqomah berada di jalan kebaikan. Aamiin.
  6. Marhaban ya Rasulullah, selamat memeringati Maulid Nabi 2024. Mari sebarkan kasih sayang dan kebaikan sebagaimana yang Rasulullah ajarkan.

Kumpulan ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 di atas bisa kamu gunakan untuk pelengkap status media sosial maupun untuk mengucapkan kepada sanak saudara. Semoga kita bisa meneladani Rasulullah SAW ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Inspiration