Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Popbela's Playlist: The Introduction

Ada 4 musisi yang membuka babak baru bermusik

Zikra Mulia Irawati

Popbela's Playlist: The Introduction akan mengajakmu mengulik karya terbaru para musisi bersiap mengambil langkah baru dalam karier bermusiknya. Yup, dalam waktu dekat, Halsey, Elijah Woods, Josh Makazo akan merilis album/EP baru. Sementara itu, Neriah tengah mengeksplorasi gaya musik baru.

Kira-kira, tema seperti apa yang akan mereka suguhkan sebagai mukadimah babak utama milestone tersebut? Selami ceritanya di bawah ini, yuk!

"Ego" - Halsey

Halsey menunjukkan sisi multitalentanya lewat single "Ego". Tak cuma bernyanyi, ia juga bermain peran dengan dua lakon sekaligus di dalam video musiknya.

Sesuai judulnya, "Ego" menceritakan pertarungan batin seseorang melawan egonya sendiri. Lagu ini menyusul "Lonely is the Muse," "Lucky," dan "The End" yang akan menjadi bagian dari album The Great Impersonator, yang akan dirilis pada 25 Oktober mendatang. 

Album kelima Halsey ini dideskripsikan sebagai “confessional concept album”, sebuah eksplorasi waktu dan takdir. Album ini juga menjadi gambaran seperti apakah Halsey jika ia berada di dekade yang berbeda.

"Sunlight!" - Elijah Woods

Elijah Woods merilis “Sunlight!”, sebuah single pop-rock bertempo upbeat yang menjadi mediumnya untuk membahas topik-topik introspektif. Di balik hook yang catchy dan ritme yang dinamis, lagu ini menyimpan cerita tentang mencari jawaban di tengah ketidakpastian.

"Sunlight!" menjadi cuplikan dari nuansa musik yang akan elijah hadirkan di EP Hey There Elijah yang akan dirilis 27 September mendatang. EP dengan total enam lagu ini akan menjadi jendela para penikmat musik Elijah Woods untuk menelisik pengalaman hidupnya beberapa tahun belakangan ini.

‘Hey There Elijah’ adalah perpaduan dari berbagai emosi yang kemudian bertemu sebelum aku menginjak umur 30, dengan lirik-lirik introspektif tentang cinta, dan cerita-cerita pribadi, semuanya merangkum segala hal yang aku lewati dalam beberapa tahun terakhir ini. Bagiku, EP ini adalah usahaku untuk menjadi lebih dewasa,” ungkapnya.

"Belong To You" - Josh Makazo

Tak hanya akan merilis EP baru bertajuk BEFORE I SEE, musisi Singapura Josh Makazo juga akan perdana manggung di Indonesia melalui  AXEAN Festival 2024. Digelar di Bali pada 28 dan 29 Oktober mendatang, ia akan berbagi panggung dengan The Jansen, The Panturas, Navicula, dialog dini hari, Grrrl Gang, dan masih banyak lagi.

Sebelum meluncurkan gebrakan tersebut, ia terlebih dahulu merilis single "Belong To You". Lagu ini menjadi bukti bahwa rasa sakit hati yang pernah dialaminya bisa disulap menjadi sebuah musik pop yang dapat menyihir semua pendengarnya dengan melodi-melodi yang catchy, tetapi tetap reflektif.

Salah satu perasaan yang aku simpan cukup lama di diriku adalah rasa bingung, namun kemudian hal itu menghilang setelah aku menerima realita ini. Aku kemudian perlahan keluar dari 'dunia' yang aku dan pasanganku dulu miliki, dan aku pun sadar bahwa semuanya hancur saat aku berdamai dengan kenyataan. Rasa penerimaan tersebut sangat penting bagiku sampai aku ingin mengungkapkannya dalam sebuah lagu," terang Josh.

"Don't Let Go" - Neriah

Neriah merilis single bernuansa synth-pop berjudul “Don’t Let Go”. Lagu ini ditujukan untuk semua orang yang berada di persimpangan antara rasa takut dan bahagia saat sedang dekat dengan seseorang istimewa. 

Aku menulis ‘Don’t Let Go’ tentang rasanya jatuh cinta dan sekaligus merasa tidak yakin akan semuanya. Karena aku tidak terbiasa dengan hubungan yang sehat, rasanya sangat aneh saat aku akhirnya berada di dalam hubungan yang tidak toxic. Aku jadi takut dan khawatir bahwa orang itu dapat begitu saja pergi dariku, namun lagu ini adalah pengingat bagiku untuk berpegang kuat kepada hal baik yang hadir,” ceritanya.

Don’t Let Go” juga menandai babak baru Neriah sebagai seorang musisi independen yang keluar dari jalur lagu-lagu balada. Ia kali ini menyambut era Lover Girl dengan karya musik yang bernuansa uplifting dan menggambarkan hari-hari terindah di dalam hidupnya. Baru-baru ini NERIAH menjadi musisi pembuka untuk tur West Coast Madison Beer yang bertajuk The Spinnin Tour.

IDN Channels

Latest from Inspiration