Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 Terbaru

Kreatif dan meriah

Nafi' Khoiriyah

Momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat muslim. Bertepatan pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriah, masyarakat banyak yang menyelenggarakan acara Islami maupun mengunggah ucapan Maulid Nabi. 

Cara untuk merayakan Maulid Nabi yang mudah antara lain bisa dengan mengunggah poster Maulid Nabi Muhammad SAW. Di dalam poster tersebut, kita bisa menuliskan "Selamat Memperingati Maulid Nabi" supaya suasana kebahagiaan kian terasa.

Berikut ada beberapa poster yang bisa kamu gunakan untuk Maulid Nabi tahun 2024 ini. 

1. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 1

canva.com

Maulid Nabi merupakan momentum yang membahagiakan bagi umat Islam. Kebahagiaan tersebut bisa diungkapkan dengan poster nuansa biru yang lengkap dengan bintang-bintang di atas. 

2. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 2

postermywall.com

Poster Maulid Nabi Muhammad SAW selanjutnya bergambar masjid yang indah. Hal itu merupakan gambaran atas keteladanan Nabi Muhammad SAW yang selalu beribadah kepada Allah SWT. 

3. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 3

postermywall.com

Shalawat atas Nabi menjadi salah satu ungkapan yang bisa dibaca oleh para muslim untuk mengagungkan namanya. Kalimat pujian kepada Rasulullah SAW itu juga bisa dimasukkan ke dalam poster seperti di atas. 

4. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 4

postermywall.com

Poster Maulid Nabi Muhammad SAW bernuansa cokelat dengan gambar masjid tersebut bisa dipakai jika mencari gambar yang bernuansa ceria. Gambar tersebut menunjukkan kegembiraan atas lahirnya sosok teladan bagi umat Islam. 

5. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 5

postermywall.com

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sangat inspiratif dan penuh dengan teladan bagi umat Islam. Maka dari itu, momen Maulid Nabi bisa menjadi saat yang tepat untuk mengingat kembali kebaikan dan keteladanan beliau.

6. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 6

canva.com

Meski simpel, tetapi poster Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini memiliki suasana yang teduh dan menyejukkan. Seperti halnya Rasulullah SAW yang selalu berdakwah kepada umatnya dengan cara yang menyejukkan. 

7. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 7

canva.com

Kelahiran Nabi Muhammad SAW memang sangat berarti bagi umat muslim. Sebab, sosoknya yang bisa membawa manusia dari jalan kegelapan menuju ke jalan yang terang benderang dengan ajaran agama Islam. 

8. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 8

canva.com

Selain mengunggah poster Maulid Nabi Muhammad SAW di media sosial, yang terpenting dari peringatan ini adalah meneladani sosoknya. Keteladanan yang perlu kita ambil meliputi banyak hal mulai dari agama hingga kehidupan beliau.

9. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 9

canva.com

Keagungan Nabi Muhammad SAW itu terdapat dalam Al-Qur'an. Maka dari itu, kamu bisa memasukkan ayat tentang utusan Allah SWT di dalam poster supaya lebih banyak orang yang mengetahui bagaimana sosoknya menjadi rahmat untuk seluruh alam.

10. Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 10

canva.com

Kebahagiaan atas lahirnya utusan Allah SWT yang terakhir ini bukan hanya dirasakan oleh manusia saja, tetapi juga para malaikat. Dalam sebuah ayat Al-Qur'an, kita diperintahkan untuk bershalawat kepadanya. 

Demikian poster Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa kamu pakai sebagai status di media sosial maupun unggahan lainnya. Selain mengunggah poster Maulid Nabi, semoga kita juga bisa meneladani sosoknya ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Inspiration