Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tambah Hari, Lomba Sihir Bakal Konser Showcase di Jakarta Selatan!

Lomba Sihir bakal bawain lagu barunya juga, lho!

Aisyah Banowati

Band skena alternatif, Lomba Sihir, mengumumkan konser showcase teranyar mereka pada 24 dan 25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Grup band beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano, dan Tristan Juliano ini akan menggelar konser showcase bertajuk "2 Jam Bersama Lomba Sihir".

"Kami ingin merayakan semua milestone yang telah kami capai dan semua milestone yang hendak kami capai nantinya lewat konser showcase ini," terang Lomba Sihir yang Popbela kutip dari siaran pers yang diterima.

Sepak terjang Lomba Sihir di industri musik Tanah Air

Lomba Sihir

Lomba Sihir awalnya adalah sebuah band yang didirikan oleh Baskara Putra semasa kuliah. Saat itu, ide tentang bandnya akan dibentuk seperti apa sudah ada, namun belum ada eksekusi lebih lanjut. Baru kemudian Lomba Sihir kembali lahir di tahun 2019.

Untuk pertama kalinya, Lomba Sihir merilis karya perdana mereka "Hati dan Paru-Paru" pada bulan Februari tahun 2021 lalu. Setelah tiga tahun ikut meramaikan industri musik Indonesia, Lomba sihir resmi melahirkan satu album panjang perdana mereka bernama Selamat Datang di Ujung Dunia.

Di akhir tahun 2021, album Selamat Datang Di Ujung Dunia berhasil menempati posisi 9 di daftar The 25 Best Asian Albums of 2021 oleh NME Asia, bersandingan dengan album bergengsi Asia lainnya seperti Lilac milik IU dan The Chaos Chapter: Freeze milik TXT.

Berhasil menunjukkan performa terbaiknya dari tahun ke tahun, Lomba Sihir berhasil masuk nonimasi Best Band From Asia di perhelatan Bandlab NME Awards 2022. Di sisi lain, Tur "Parade Sihir: Tur Perdana Lomba Sihir" yang digelar tahun lalu pun rampung dengan sukses.

Showcase "2 Jam Bersama Lomba Sihir"

Lomba Sihir

Berbeda dengan kebanyakan konser showcase yang pernah diselenggarakan sebelumnya, Lomba Sihir menegaskan bahwa "2 Jam Bersama Lomba Sihir" tidak akan menghadirkan musisi pembuka atau pun bintang tamu sepanjang pertunjukan.

Selain itu, Lomba Sihir tidak akan membawakan materi solo dari para personilnya yang memiliki rekam jejak masing-masing di blantika musik Indonesia. Konser showcase ini akan sepenuhnya menjadi pertunjukan musik organik Lomba Sihir.

"Mungkin format ini terkesan old-school di era modern ini. Akan tetapi, pada akhirnya, kami ingin menciptakan interaksi yang murni dan organik antara karya kami dan jiwa para Peserta Lomba Sihir (nama penggemar Lomba Sihir)."

Babak baru Lomba Sihir

Lomba Sihir

Pemantik semangat lain dari konser showcase "2 Jam Bersama Lomba Sihir" yakni menandai Lomba Sihir dalam menapaki era bermusik mereka yang baru. Mereka pun mengibaratkan konser showcase ini sebagai 'gerbang' Lomba Sihir dan para Peserta Lomba Sihir untuk memasuki era baru tersebut.

Tanpa mengumbar detail yang lebih spesifik, Lomba Sihir memberikan kisi-kisi bahwa mereka tengah sibuk mempersiapkan album panjang kedua mereka tahun ini. "Kami tidak akan membawakan secara langsung keseluruhan lagu di dalam album kedua kami nantinya," ungkap Lomba Sihir.

"Kami akan membawakan keseluruhan diskografi yang pernah kami ciptakan sejauh ini. Meskipun demikian, ada kemungkinan kami akan memperkenalkan beberapa lagu baru tersebut khusus bagi para Peserta Lomba Sihir yang akan hadir di konser showcase kami nanti, jadi siapkan hati dan telinga kalian!"

Pada awalnya, Lomba Sihir hanya merencanakan konser showcase "2 Jam Bersama Lomba Sihir" untuk tanggal 25 Juli 2024 saja. Namun, begitu tiket langsung terjual habis hanya dalam hitungan jam, Lomba Sihir pun memutuskan untuk menyambut antusiasme tinggi tersebut dengan menambahkan satu tanggal lagi, yakni 24 Juli 2024.

Tiket untuk menonton konser showcase "2 Jam Bersama Lomba Sihir" jadwal 24 Juli 2024 bisa kamu beli melalui Traveloka per tanggal 9 Mei 2024 jam 19.00 WIB kemarin. Jadi, jangan sampai kehabisan lagi, ya!

IDN Channels

Latest from Inspiration