Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nail Gel: Cara Pengaplikasian dan Tips Perawatan yang Tepat

Solusi untuk kuku cantik dan tahan lama

Shavira Annisa

Nail gel, atau yang biasa disebut sebagai gel polish, menjadi pilihan yang cukup populer di dalam dunia kecantikan kuku. Dengan keunggulan seperti tahan lama dan hasil akhir yang mengkilap, nail gel menjadi favorit banyak orang.

Lewat artikel ini, Popbela akan mengupas tuntas apa itu nail gel, cara pengaplikasian, dan tips perawatan yang tepat. Yuk, simak baik-baik, ya! 

Apa itu nail gel?

cosmopolitan.com/Nail gel adalah

Nail gel adalah produk kuku yang diaplikasikan mirip dengan cat kuku biasa namun membutuhkan pengeringan di bawah lampu UV atau LED. Formula gel pada nail gel membuatnya lebih tahan lama dan kuat dibandingkan cat kuku biasa. Umumnya terdapat dua jenis nail gel, yakni soft gel dan hard gel. 

Proses pengaplikasian nail gel

people.com/Nail gel adalah
  • Persiapan
    Pertama-tama, bersihkan dan bentuk kuku terlebih dahulu. Kamu bisa juga dorong kutikula dan buff permukaan kulit. Jika memiliki dehydrator atau primer, gunakan kedua produk tersebut agar nail gel memiliki daya rekat yang lebih baik. 
  • Base coat
    Selanjutnya, aplikasikan base coat gel dengan tipis aja. Lalu keringkan di bawah lampu UV atau LED selama 30-60 detik. 
  • Gel color
    Masuk ke gel color, aplikasikan lapisan pertama gel color secara tipis-tipis terlebih dahulu dan lanjutkan dengan mengeringkan di bawah lampu UV atau Led. Ulangi lapisan kedua dan seterusnya, lalu jangan lupa untuk dikeringkan. 
  • Top coat
    Masuk ke tahap terakhir, gunakan gel top coat untuk memberikan kilau pada kuku kamu. Bersihkan sisa nail gel dengan pembersih jika diperlukan. 

Tips perawatan nail gel

marthastewart.com/Nail gel adalah
  • Gunakan minyak kutikula secara teratur untuk menjaga kuku dan kulit di sekitarnya tetap terasa lembap. 
  • Hindari mengelupas atau mencabut nail gel secara paksa untuk agar kuku tidak mudah rusak. 
  • Sebaiknya, nail gel dihapus menggunakan teknik khusus atau oleh profesional untuk meminimalisir kerusakan kuku. 

Memiliki kuku yang indah dan terawat kini lebih mudah dengan adanya nail gel. Dengan perawatan yang tepat, kamu bisa memiliki kuku cantik yang lebih tahan lama. Penasaran untuk mencobanya, Bela?

IDN Channels

Latest from Make Up