Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketahui Fungsi dari 6 Warna Color Corrector Ini!

Ada warna hijau, kuning, ungu, orange, pink, dan peach.

Aulia Fitria

Mengaplikasikan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata serta noda hitam bekas jerawat dan hiperpigmentasi rasanya belum cukup. Ya, meskipun concealer bekerja membuat riasan wajah tampak flawless, pada beberapa kasus tertentu, ada permasalahan kulit yang masih tampak begitu nyata meski sudah dikoreksi oleh concealer.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, Bela. Sebab, kamu bisa menggunakan color corrector agar permasalahan kulit tersamarkan dengan baik. Color corrector ini tersedia dalam enam warna, yakni hijau, kuning, ungu, orange, pink, dan peach. 

Lantas, apa saja fungsi dari keenam warna color corrector ini?

1. Hijau

independent.co.uk

Warna hijau pada color corrector berfungsi menetralkan kulit yang kemerahan akibat jerawat atau masalah kulit lain, seperti iritasi. Untuk tata cara penggunaannya, cukup aplikasikan color corrector berwarna hijau secukupnya, tunggu hingga menyerap, lalu timpa dengan concealer.

Perlu diingat, kamu tidak perlu mengaplikasikan color corrector berwarna hijau ini secara berlebihan, sebab, hal ini bisa membuat wajah berubah menjadi keabuan.

2. Kuning

rd.com

Warna kuning pada color corrector biasanya digunakan untuk menyamarkan kulit yang kemerahan. Umumnya, color corrector berwarna kuning diaplikasikan di area hidung dan pipi.

Selain menutupi kemerahan akibat jerawat, kamu juga bisa menyamarkan kulit yang memar dengan color corrector berwarna kuning ini. Kamu juga bisa membuat area hidung tampak lebih tajam dengan color corrector berwarna kuning ini.

3. Ungu

herzindagi.com

Warna ungu pada color corrector berfungsi membuat wajah yang kusam tampak cerah. Namun, bukan berarti kamu bisa mengaplikasikan color corrector berwarna ungu ini ke seluruh wajah.

Cukup aplikasikan color corrector berwarna ungu di area kening dan pipi saja.

4. Orange

pexels.com

Selanjutnya, color corrector berwarna orange bisa kamu gunakan untuk area-area yang gelap pada wajah, seperti area bawah mata yang menggelap dan bekas jerawat yang membandel.

Kamu bisa mengaplikasikan color corrector berwarna orange sebelum mulai menggunakan concealer.

5. Pink

allure.com

Sama seperti color corrector berwarna ungu, color corrector berwarna pink atau merah muda bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit yang kusam agar tampak kembali fresh dan cerah.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa color corrector berwarna pink hanya bekerja maksimal pada pemilik kulit cerah saja. 

6. Peach

southernliving.com

Terakhir ada color corrector berwarna peach. Color corrector dengan warna ini bisa kamu gunakan untuk mengoreksi kantung mata yang menggelap. Color corrector berwarna peach bekerja maksimal pada pemilik kulit dengan yellow undertone.

IDN Channels

Latest from Make Up